Ingin Mendapatkan Penghasilan Seperti Atta Halilintar? Berikut Caranya



Di era yang serba digital seperti saat ini, uang sudah dapat dicari menggunakan berbagai cara, tidak hanya bekerja kantoran ataupun menjadi wirausaha saja. Hadirnya internet beserta perangkat teknologi membuka peluang besar bagi masyarakat untuk dapat memanfaatkannya sebagai sumber penghasilan. Beragam profesi baru mulai bermunculan seiring dengan berkembangnya dunia digital itu sendiri, yang saat ini mulai digandrungi oleh para generasi milenial.

Sebut saja seperti selebgram dan youtuber yang bahkan penghasilan yang mereka dapatkan mampu melebihi para pekerja kantoran ataupun pengusaha. Tidak tanggung-tanggung, jika sudah sangat terkenal dengan jumlah followers maupun subscriber yang begitu banyak, seorang selebgram dan youtuber dapat meraup penghasilan hingga miliyaran rupiah, salah satunya seperti Atta Halilintar.

Memiliki jumlah subscriber hingga mencapi belasan juta membuat Atta Halilintar dinobatkan sebagai seorang Youtuber dengan jumlah subscriber terbanyak di Asia Tenggara. Jelas saja hal ini merupakan sebuah pencapaian yang begitu luar biasa, mengingat bahwa pemuda berusia 24 tahun tersebut mengawali karir nya di nol.

Dibalik perjuangannya, penghasilan Atta Halilintar bahkan sudah mencapai hingga ratusan juta rupiah per bulan! Belum lagi bila ditambahkan dengan penghasilan endorse, iklan-iklan, hingga panggilan dari stasiun televisi yang tidak dapat dihitung dengan jari.  

Walau dunia sudah serba canggih semenjak kehadiran dari internet dan perangkat teknologi, bukan berarti seorang Selebgram maupun Youtuber melalui jalan yang mudah dalam mendapatkan kesuksesan. Mereka pastinya juga melalui berbagai rintangan, pengorbanan dan perjuangan yang begitu besar, sebelum pada akhirnya dapat menikmati hasil dari jerih payah yang telah mereka lakukan.

Namun, bukan berarti pula hal tersebut menjadi suatu hal yang mustahil bagi kita untuk bisa mendapatkan kesuksesan yang sama. Nah, apakah kamu ingin mendapatkan penghasilan yang sama seperti penghasilan Atta Halilintar? Jangan cepat menyerah! Yuk intip beberapa cara berikut ini.

Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Youtube


1. Membuan Channel Youtube

Hampir seluruh penghasilan Atta Halilintar berasal dari kanal Youtube miliknya, yang berarti Youtube merupakan salah satu media yang memiliki potensi besar untuk dijadikan sebagai sumber pendapatan. Maka dari itu, jika kamu ingin mulai memasuki dunia per-youtube an, langkah pertama yang perlu dilakukan ialah dengan menciptakan Channel Youtube. 

Caranya pun sangatlah mudah. Kamu hanya perlu memiliki akun Gmail untuk dapat melakukan login. Setelah itu, klik menu ‘my channel’ untuk mulai membuat channel pribadi mu. Buatlah nama yang unik sekaligus dapat mencerminkan konten video mu pada nantinya, agar dapat menarik perhatian penonton.

2. Tentukan Target Audiens

Dalam membuat sebuah konten, kamu perlu menentukan target audiens yang dituju, dengan begitu, kamu juga akan lebih mudah dalam membuat konten yang cocok dengan target audiens mu. Sebagai contoh, jika target audiens mu merupakan anak-anak SMA, maka kamu bisa membuat konten yang berhubungan dengan bangku perkuliahan, seperti tips mengerjakan SBMPTN, cara kuliah di luar negeri, beasiswa dan sejenisnya. 

Berbeda lagi jika target audiens mu adalah ibu rumah tangga, generasi muda, anak-anak dan sebagainya. Jadi, sebelum mulai membuat konten video, tentukan dahulu target audiens yang kamu tuju. 

3. Buatlah Konten yang Edukatif dan Berkualitas

Youtube sering kali digunakan sebagai wadah dalam mencari informasi maupun pengetahuan baru, seperti tutorial, hal-hal unik yang terjadi di seluruh dunia, review produk dan sebagainya. Nah, salah satu rahasia agar video Youtube mu ditonton oleh banyak orang ialah dengan membuat konten yang banyak dicari. Misalkan target audiens mu adalah wanita, maka kamu bisa membuat video mengenai tutorial make up atau review produk skin care

Contoh lainnya jika target audiens mu adalah orang-orang yang suka traveling, maka kamu bisa membuat video mengenai vlog perjalanan mu ke suatu negara atau ke suatu tempat dengan sekaligus menyertakan informasi-informasi yang perlu diketahui oleh para traveler yang ingin berkunjung kesana.
  
4. Konsisten

Mengapa penghasilan Atta Halilintar bisa begitu besarnya? Karena ia konsisten dalam membuat konten. Jika kamu sudah memutuskan untuk membuat channel, apalagi bila jumlah subscriber mu semakin meningkat, tetaplah menjadi konsisten. Akan lebih baik jika kamu juga sudah membuat jadwal mengenai hari-hari apa saja kamu akan memposting video baru.

Selain itu, bila sejak awal kamu sudah menentukan tema ataupun konsep video, maka bertahanlah untuk tetap mengusung tema ataupun konsep tersebut. Sebagai contoh, sejak awal kamu sudah membuat video mengenai traveling, maka hingga seterusnya usahakan untuk mengusung tema yang sama, yaitu traveling. 

Walaupun banyak orang yang memiliki anggapan bahwa mengumpulkan penonton tidaklah semudah yang dibayangkan, namun memang itulah bagian dari perjuangan yang perlu kamu lalui. Siapa bilang kamu tidak bisa mendapatkan pemasukan yang setara seperti penghasilan Atta Halilintar? Setiap orang pasti memiliki kesempatan, asalkan ia memiliki keinginan dan tekad yang kuat untuk sukses.

Berawal dari Youtube, penghasilan Atta Halilintar sepertinya sudah tidak bergantung sepenuhnya pada profesi Youtuber yang ia lakoni, karena saat ini pemuda itu pun sudah menjadi kaya raya dengan berbagai bisnis yang ia jalani.

Ingin tahu informasi lengkapnya mengenai Atta Halilintar sang Youtuber? Yuk baca artikel lengkapnya di https://www.cekaja.com/info/mengintip-penghasilan-atta-halilintar-anak-muda-kaya-raya/  .

Subscribe to receive free email updates: