5 Keuntungan Pakai Kredivo untuk Pinjam Uang








Aplikasi pinjam uang online yang sedang populer-populernya saat ini bisa dibilang cukup membantu banyak orang untuk mendapat akses pinjaman dalam waktu cepat. Meski begitu, nggak semua aplikasi pinjaman uang kredibel dan terpercaya. Jadi, sebagai calon nasabah, kita harus pintar-pintar pilih fintech kalau mau pinjam uang secara online.

Salah satu fintech pinjaman uang yang sudah terdaftar di OJK saat ini adalah Kredivo. Selain legal dan punya kebijakan privasi serta keamanan data yang jelas, karena udah cobain sendiri aplikasi Kredivo untuk pinjam uang, kali ini saya mau sharing keuntungan yang bisa kita dapat kalau meminjam uang di Kredivo. Di antaranya:  

Cepat: proses approvalnya cuma satu hari kerja
           
Semua yang serba online, umumnya identik dengan proses yang mudah dan cepat. Ini berlaku juga untuk pinjaman uang online dengan Kredivo. Kalau sudah terdaftar dan punya akun di Kredivo, proses pinjaman uang hanya berlangsung beberapa menit atau maksimal 1 hari kerja dan akan langsung cair ke rekening pribadi yang didaftarkan. Ketika daftar akun Kredivo, kita akan mendapat sejumlah plafon kredit nontunai di aplikasi yang bisa digunakan untuk belanja cicilan di merchant online rekanan Kredivo ataupun dicairkan menjadi pinjaman tunai.

Sebelum bisa pinjam dana tunai di Kredivo, kamu harus daftar akun dulu. Pastikan mendaftar juga untuk opsi akun Cicilan atau Premium supaya bisa menikmati fitur pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Persyaratannya: kamu wajib berusia minimal 18 tahun, punya penghasilan tetap per bulannya minimal Rp 3 juta, dan berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi. Kemudian, download aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store dan ikuti instruksi pendaftarannya. Ada juga beberapa foto dokumen yang perlu kamu upload, seperti KTP, bukti penghasilan berupa slip gaji dan rekening koran, serta bukti tempat tinggal berupa STNK dan Kartu Keluarga.

Suku bunga paling rendah dibanding fintech lain: cuma 2,95% per bulan

Baik untuk cicilan barang ataupun pinjam danatunai, Kredivo hanya membebankan suku bunga sebesar 2,95% per bulannya. Kalau dibanding fintech lain, bedanya cukup jauh dan Kredivo adalah yang paling rendah. Fintech lain rata-rata ngasih suku bunga mulai dari 1% per harinya atau kalau ditotal bisa mencapai 30% per bulan. Jangan sampai besaran bunga bikin utang atau pinjaman kamu makin bengkak. Kalau bisa pilih Kredivo yang kasih bunga “masuk akal”, kenapa harus pilih fintech lain yang bunganya gila-gilaan?

Pilihan tenor yang tersedia untuk cicilan barang ada tiga: 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan. Untuk opsi kredit barang dalam 30 hari, nggak ada suku bunga yang dibebankan alias 0%. Suku bunga 2,95% hanya berlaku untuk cicilan barang dengan tenor 3/6/12 bulan. Sementara untuk pinjaman, pilihan tenor yang tersedia adalah 30 hari, 3 bulan, dan maksimal sampai 6 bulan.

Bisa daftar tanpa slip gaji

Buat kamu yang wirausahawan atau pekerja lepas (freelancer), jangan khawatir. Kamu tetep bisa kok daftar akun Kredivo tanpa harus punya slip gaji. Yang penting, kamu punya akun internet banking dan akun e-commerce langganan yang sudah ada riwayat belanja atau transaksinya. Jadi, sebagai pengganti slip gaji dan rekening koran, kamu bisa langsung menghubungkan akun internet banking-mu saat daftar Kredivo sebagai bukti penghasilan. Sementara gunanya akun e-commerce adalah untuk bukti tempat tinggal atau verifikasi alamat. Kalau mau daftar pakai internet banking, pastikan kamu memilih akun Premium Express saat pendaftaran. Proses approvalnya juga jauh lebih cepat dibanding akun Premium biasa.

Limit pinjaman bisa sampai Rp 30 juta

Meski bukan perbankan, nyatanya fintech pinjam dana online seperti Kredivo bisa kasih limit kredit maksimal sampai Rp 30 juta, lho! Saya sendiri dapat limit dua digit dari Kredivo meskipun memang nggak sampe Rp 30 juta. Maklum aja, pemberian limit ini juga pasti disesuaikan dengan besaran penghasilan kita dan riwayat kredit yang pernah kita punya sebelumnya.

Kapan lagi bisa dapat akses kredit dengan plafon sampai puluhan juta tapi prosesnya gampang dan approvalnya cepat? Kredivo ini jawabannya.

Tenor cicilan panjang: maksimal sampai 6 bulan

Fintech pinjam uang online yang beredar sekarang selain punya suku bunga yang mencekik leher, tenor pengembaliannya juga terbilang sangat singkat, mulai dari 7 hari sampai maksimal 30 hari. Dengan besaran suku bunga yang mencapai 1% per hari, pinjam dana tunai ke fintech jenis ini sudah pasti bakal membebani keuangan.

Sementara di Kredivo, untuk pinjaman tunai, tenor pengembalian yang tersedia ada 3 opsi: 30 hari, 3 bulan, dan maksimal 6 bulan. Ada dua jenis pinjaman tunai yang tersedia di aplikasi Kredivo, yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Untuk pinjaman mini, kita bisa pinjam minimal Rp 500 ribu, dengan waktu pengembalian maksimal 30 hari dan suku bunga 2,95%. Sedangkan untuk yang pinjaman jumbo, kita bisa pinjam minimal Rp 1 juta dengan tenor pengembalian 3 bulan atau 6 bulan, dan suku bunga 2,95%.

Kalau butuh pinjam uang agak banyak, tenang aja, kita bisa pinjam di Kredivo maksimal sebesar limit kredit yang kita punya untuk tenor 6 bulan. Jadi, kalau misalnya di akun Kredivo kamu ada limit sebesar Rp 5 juta per bulan, maka kamu bisa ajukan pinjaman tunai maksimal sampai Rp 5 juta lewat Kredivo dengan tenor angsuran maksimal 6 bulan. Pinjaman tunai akan langsung cair ke rekening pribadi yang terdaftar maksimal 1 hari kerja setelah pengajuan dan isi form yang tersedia di aplikasi.

Tapi, hati-hati, ya, jangan tergiur jasa pencairan limit Kredivo yang beredar di internet. Supaya aman dan menghindari kerugian di kemudian hari, pastikan kamu menggunakan fitur pinjaman tunai resmi yang tersedia langsung di aplikasi Kredivo. Selamat mencoba!
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Keuntungan Pakai Kredivo untuk Pinjam Uang"