3 Cafe Instagramable Di Jakarta Yang Harus Dikunjungi


Tak harus berlibur keluar kota, bagi kamu warga ibukota Jakarta ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk bersantai setelah lelah bekerja. Nongkrong di cafe-cafe instagramable yang banyak tersebar di Jakarta adalah salah satu hal yang bisa kamu lakukan. 

Kamu pun bisa ajak teman atau saudara dari luar kota untuk menemani kamu saat akhir pekan. Apalagi banyak daftar harga tiket pesawat murah online di reservasi.com yang bisa dipesan saat akhir pekan. Berikut ini tempat makan dan cafe instagenik yang cozy untuk nongkrong saat akhir pekan.


1.    Rumah Kayu Air Ancol
 


Sudah bosan nognkrong di cafe yang begitu-begitu saja? Sudah ogah makan di tempat yang biasa-biasa saja? Ada satu tempat makan di kawasan Ancol yang patut untuk kamu datangi. Rumah Kayu Air Ancol.  Mungkin, bagi warga Jakarta dan sekitarnya, tempat makan satu ini sudah tak asing banget. 

Beberapa dari kamu pun mungkin pernah mengunjungi tempat makan ini. Namun, tidak ada salahnya jika ada saudara dari luar kota datang mengunjungi, kamu ajak ke tempat makan berkonsep unik ini.


Berbeda dengan tempat makan lain yang kebanyakan berada dalam bangunan, Rumah Kayu Air Ancol memiliki bagian tempat makan yang menawarkan sensasi makan dalam kabin pesawat. Kabin pesawat bekas telah disulap menjadi 4 bagian tempat untuk pengunjung menikmati hidangan.



Selain menawarkan keunikan tempat makannya, di Rumah Kayu Air Ancol ini makanan yang ditawarkan juga bervariasi. Masakan andalannya adalah seafood dan aneka masakan tradisional khas Sunda. Harganya pun kisaran antara 600 ribuan per 4 orang sehingga cocok untuk makan dengan keluarga.


Namun, perlu diperhatikan bahwa kamu harus booking dulu minimal dua hari sebelumnya pada jam buka tempat makan yaitu jam 10 pagi sampai 10 malam. Untuk itu bagi kamu yang punya saudara atau teman dari luar kota sarankan untuk datang beberapa hari sebelumnya ke Jakarta dan bisa menginap dengan memilih hotel di Jakarta yang cocok baik dari segi fasilitas dan harga. 

Untuk soal trasportasi, kamu juga bisa membantu mencari daftar harga tiket pesawat murah online dengan mengunjugi situs booking tiket terpercaya Reservasi.com. Selain makan dan nongkrong di lantai satu, kamu bisa baca ribuan komik secara gratis di lantai dua, loh. 

Sedangkan di lantai tiga kamu bisa beli merchandise yang tentunya berhubungan juga dengan komik. Jika liburan kali ini kamu memilih untuk staycation di salah satu hotel di Jakarta dan lokasinya berada di daerah Tebet, kamu bisa sekalian menghabiskan waktumu untuk mampir ke cafe satu ini.


2.  Blumchen Coffee  

Cafe berikut ini cocok untuk kamu yang menyukai benda-benda antik. Blumchen Coffee yang berada di Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53, Senayan, Kebayoran, Jakarta Selatan ini merupakan salah satu cafe unik yang punya konsep Eropa Asia klasik. Ketika kamu masuk ke cafe ini pasti berasa masuk museum benda antik karena memang banyak benda-benda vintage sebagai dekorasi cafe.


Untuk kamu yang senang foto-foto dengan tema vintage, tempat ini bisa jadi surga berfoto untuk menuhin Instagram mu. Tak hanya kursi-kursi berelemen kayu dan sofa klasik yang cozy banget, ada sebuah vespa vintage sebagai salah satu dekorasi di tempat ini. Ada juga berbagai rak plus buku-buku klasik yang tertata artistik untuk dijadikan spot foto yang pasti instagramable banget.



Selain tempatnya yang cozy dan kece, di Blumchen Coffee kamu juga bisa menikmati berbagai kopi handmade yang cocok bersanding dengan croissant hangat. Meskipun menu yang ditawarkan cukup beragam mulai dari kopi sampai juice dan fresh-baked breads, harganya pun masih terjangkau. Jika teman-temanmu datang dari luar kota, tak ada salahnya mengajak mereka nongkrong. Setelah melakukan check in di salah satu hotel di jakarta, kamu dan teman-teman bisa langsung meluncur ke tempat ini.


3.Comic Cafe
 

Bukan hanya anak-anak saja, saat ini serial comic mulai banyak dinikmati oleh remaja dan orang dewasa. Bahkan, tak sedikit orang dewasa yang mengoleksi buku bacaan ini. kalau kamu adalah salah satu pecinta komik, di daerah Tebet tepatnya di Jl. Tebet raya No. 53D Jakarta Selatan, terdapat sebuah cafe yang menjadikan komik sebagai konsep utama  cafe.

Comic Kafe

Saat memasuki cafe berlantai tiga ini kamu akan disambut berbagai action figure dari komik internasional produksi marvel sampai action figure lokal. Ukurannya pun gak tanggung-tanggung, yaitu sesuai dengan ukuran aslinya. Jadi, kalau kamu foto disini berasa dalam komik ya. Kamu juga akan menemukan figur-figur terkenal seperti Iron Man, Black Widow, Gatot Kaca, dan Si Buta dari Gua Hantu. Semakin gak sabar ya menyeret teman-teman kamu untuk datang ke tempat ini?   


 

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment