Mengintip Keindahan Gunung Putri Lembang



Jika sedang mencari tempat yang indah dengan pemandangan alam Lembang maka Gunung Putri Lembang bisa jadi jawaban. Letaknya yang dekat dengan Gunung Takuban Perahu membuat Gunung Putri Bandung menjadi salah satu primadona wisata gunung yang mudah dijangkau dari pusat kota Bandung.


Menikmati Negeri di Atas Awan

Dengan ketinggian 1587 Mdpl, Anda bisa merasakan udara segar asli dari sumbernya. Entah dinikmati sendiri, bersama teman, kekasih maupun keluarga, Gunung Putri Lembang tidak akan pernah meninggalkan kenangan sama dan terus membuat Anda menginginkan berkunjung kembali. Berikut daya tarik Gunung Putri Lembang yang seakan tidak ada habisnya.

Gunung Putri Lembang

·         Refreshing dari Aktivias Seharian

Gunung Putri Lembang tentunya akan menjadi sangat mengasyikan bagi Anda yang memiliki keinginan untuk merefresh pikiran dari hiruk pikuk pekerjaan ataupun rutinitas lainnya. Pemandangan alam yang mempesona dan murah ini dijamin membuat pikiran Anda beralih sebentar.  

Baca Juga :
Jika tertarik merasakan pemandangan wisata gunung ini secara langsung, Anda bisa melihat Gunung Bukit Tunggul di bagian timur. Ada pula Gunung Manglayang, Gede Pangrango, Gunung Ciremai, Gunung Cikurai, Gunung Tilu. Tak hanya itu, Gunung Rakutak akan bisa Anda saksikan secara samar di bagian Selatan. Sementara di Barat, Gunung Tangkuban Perahu terlihat gagah bersebelahan dengan Gunung Burangrang.

·         Hiking sambil Menunggu Matahari Terbit

Anda membutuhkan waktu 30 menit untuk mencapai Tugu Gunung Putri. Namun percayalah bila sudah sampai di puncak, rasa lelah yang melanda akan hilang seketika sebab Anda menyaksikan pemandangan alam yang luar biasa.

Bila ingin mendapat panorama yang sempurna, sebaiknya Anda sudah sampai di Gunung Putri Lembang sebelum matahari terbit. Pemandangan yang tak kalah indah juga bisa Anda dapatkan ketika mau bersabar menunggu matahari tenggelam.

·         Berkemah

Punya kebiasaan susah bangun pagi namun ingin melihat matahari terbit di Gunung Putri Lembang? Salah satu caranya ya berkemah di area sekitar pariwisata gunung ini. Banyak wisatawan memilih berkemah dari sore hari karena selain bisa mendapatkan pengalaman menonton matahari tenggelam, Anda juga bisa mendapatkan momen matahari terbit.

·         Menyaksikan Benteng Peninggalan Belanda

Benteng ini dibangun oleh kolonial Belanda pada masa Perang Dunia peratama sekitar tahun 1913-1917. Sebagian masyarakat sekitar gunung menyebutnya Benteng Gunung Putri atau Benteng Jayagiri. Meski sudah puluhan tahun, bangunan megah tersebut masih kokoh.

Sayangnya benteng ini tidak ada yang mengurus sehingga terbengkalai dan kondisinya memprihatinkan. Bagian atas benteng tersebut ditutupi oleh timbunan tanah dan lahan sekitar benteng ditumbuhi ilalang serta liarnya semak belukar.

Lokasi

Jl. Gunung Putri No.184, Jayagiri, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat - Indonesia
Akses menuju Gunung Putri Lembang tersedia banyak. Anda bisa menyewa kendaraan pribadi hingga menggunakan angkutan umum.

Fasilitas

Kawasan wisata gunung ini memiliki banyak spot fotografi yang sayang untuk dilewatkan. Tidak hanya untuk professional, Anda yang menyukai pemandangan bisa mengabadikan dengan ponsel. Untuk yang ingin bersantai, di area sekitar tersedia persewaan tempat tidur gantung atau hammock.

Jangan kuatir juga dengan kuliner di Gunung Putri Lembang karena tersedia area rumah makan sebelum mendaki gunung.


Tiket Masuk

Memasuki kawasan wisata gunung itu, Anda akan dipungut biaya sebesar Rp.7.500,- per orang. Sedangkan untuk Anda yang tertarik menghabiskan waktu dengan berkemah, perlu membayar retribusi sebesar Rp.17.500,-.



Jam Operasional
24 jam
 

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment