Danau Kaco, Satu dari Tujuh Danau Cantik di Dunia Berada di Jambi

Propinsi Jambi yang berada di pulau Sumatera mempunyai keanekaragaman destinasi pariwisata yang tak kalah dengan propinsi lainnya. Kabupaten Kerinci yang masih berada di wilayah Propinsi Jambi mempunyai kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat, didalamnya terdapat berbagai destinasi wisata dari pegunungan hingga danau. 

Salah satunya Danau kaco sebagai mutiara yang tersembunyi diantara kerindangan keindahan Taman Nasional Kerinci Seblat. Danau Kaco ini memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki talaga biru lainnya. Danau ini dapat memantulakn cahaya bulan saat purnama. Begitu bening dan jenihnya danau kaco sampai mampu memantulkan cahaya redup sekalipun di malam hari.

Danau Kaco Via Intagram
Menurut cerita warga yang sudah menjadi legenda Danau Kaco bahwa di dasar danau ini terdapat intan. Intan tersebutlah yang diduga memantulkan sinar pada malam hari. Konon, intan tersebut merupakan titipan seorang Raja yang berkuasa pada zaman dahulu. Intan tersebut merupakan tanda lamaran pangeran demi mempersunting putri Raja Gagak yang cantik bernama Putri Napal Melintang.

Kecantikan Putri inilah yang membuat banyak pemuda tergila-gila padanya. Hingga Raja Gagak pun tak kuasa menahan nafsunya. Malang benar nasib sang putri yang ternyata digagahi oleh ayahnya sendiri. Sang putri akhirnya di buang ke Danau yang kini dikenal dengan Danau Kaco. Menurut cerita, intan dan emas titipan para pemuda tersebut masih tersimpan di dasar Danau Kaco.

Untuk kesini kamu harus membayar parkir Rp. 5.000,- per motor dan tiket masuk dan uang kebersihan sebesar Rp. 10.000,- /Per orang.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment