Secuil Hamparan "Surga" di Tanah Reog Ponorogo yang Membuatmu Ingin Meluncur Kesana

Kamu sudah pasti tak asing lagi dengan Reog bukan? Ya, hampir semua masyarakat Indonesia mengetahui bahwa Reog merupakan salah satu kesenian yang paling tersohor di Jawa Timur, tepatnya di Ponorogo. Reog ponorogo memang mempunyai sejarah yang panjang dan bahkan pernah di klaim juga sebagai warisan budaya negara tetangga.

Tapi, untuk keindahan alam yang ada di Ponorogo pasti tak bisa di klaim sama negara tetangga. Jika kamu sedang traveling di Ponorogo, kamu akan sangat puas dan mendapatkan pengalaman yang tak ternilai. Sebagai referensi buat kamu, berikut Anak Kos akan mereview keindahan alamnya.
Wisata Ponorogo

1. Gak Bisa Mendaki Gunung Dengan Ketinggian Ribuan MDPL, Ada Bukit Cumbri yang Siap Kamu Tapaki dengan Sejuta Pesonanya

Di Puncak Bukit Cumbri, kita bisa menikmati sunset dan sunrise yang istimewa jika cuaca mendukung. Meski hanya dengan ketinggian 638 MDPL, view alam Bukit Cumbri memang keindahannya tak perlu diragukan lagi.

Bukit Cumbri Via Instagram @DodikReza

2.  Belum Puas Dengan Bukit Cumbri, Saatnya Mendaki Santai di Gunung Beruk Nan Keindahannya Gak Ketulungan.

Gunung Beruk berada di desa Karang Patihan Balong Ponorogo. Gunung Beruk sebelumnya bukanlah tempat wisata, tetapi hanyalah gunung biasa. Berkat campur tangan dan pengelolaan dari Karang Taruna desa Karang Patihan, kini gunung tersebut ramai jadi perbincangan banyak orang.

Gunung Beruk http://lutfydwiseptyayoga.blogspot.co.id
 3. Menikmati Kesejukan Talaga Ngebel, Hati yang Keruh Bisa Langsung Adem Kaya Melihat Chelsea Islan

elaga Ngebel adalah sebuah danau alami yang terletak di Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo. Kecamatan Ngebel sendiri terletak di kaki gunung Wilis. Telaga Ngebel terletak sekitar 30 KM dari pusat kota Ponorogo atau yang terkenal dengan nama Kota Reyog. Keliling dari Telaga Ngebel sekitar 5 KM. Dengan suhu antara 20 - 26 derajat celcius, suhu dingin nan sejuk membuat pengunjung makin nyaman mengunjungi Telaga Ngebel. 

Talaga Ngebel Via https://www.babatpost.com

Selain Reyog, Telaga Ngebel merupakan salah satu andalan wisata yang dimiliki Kabupaten Ponorogo. Pemasok air bagi Telaga Ngebel terdiri dari berbagai sumber. Sumber air yang cukup deras berasal dari Kanal Santen. Selain itu, juga terdapat sungai yang mengalirinya, dimana di bagian hulu sungai terdapat air terjun yang diberi nama Air Terjun Toyomerto.

4. Suasana Hati Lagi Gak Bersahabat, Meluncur Saja ke Air Terjun Pletuk Sooko

Air Terjun Pletuk terletak di Dusun Kranggan, Desa Jurug, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, Propinsi Jawa Timur. Memiliki ketinggian sekitar 30 m dan berada di atas ketinggian 450 meter di atas laut dengan curah hujan yang dimilikinya cukup tinggi. Kawasan ini dikelilingi oleh perbukitan yang menjulang tinggi, dan ditumbuhi sejumlah tanaman. Berada di tengah hutan pinus membuat lokasi ini sangat sejuk, namun sekarang hutan tersebut sudah habis

Air Terjun Pletuk Via https://elzhito.wordpress.com
 5. Belum Puas Dengan Air Terjun Pletuk, Masih Ada Air Terjun Sunggah yang Siap Menantimu Dengan Gemercik Air Nan Lembut

Air terjun yang berlokasi di DEsa Selur, Kecamatan Ngarayun ini meluncur deras dari ketinggian, jatuh mengenai bebatuan yang ada dibawahnya yang menimbulkan suara gemercik yang indah dan pasti menambah suasana yang asri. Air yang berasala dari pegunungan ini sangat dingin saat menyentuh tubuh. Selain dingin, airnya juga sangat jernih dan dipenuhi berbagai jenis ikan.

Instagram @DodikReza

Untuk Destinasi lengkap tentang Ponorogo kamu bisa baca di Sahabat Bloger dari Ponorogo berikut Destinasi Ponorogo Lengkap

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment