Mengintip Keindahan Gunung Ireng, Negrinya Para Dewa Ala Gunung Kidul

Jogja memang selalu menawarkan destinasi yang mampu menghipnotis mata para pelancong. Dan tak pernah habis untuk dijelajahi karena Jogja mempunyai kabupaten-kabupaten yang menawan yang siap memanjakan hasrat travelingmu.

Jika selama ini, kamu bertandang ke Gunung Kidul, Yogyakarta. Pasti kamu akan selalu bersantai ria di pantai-pantai yang dibalut pasir putihnya dan lautnya yang biru. Padahal masih banyak loh destinasi yang mampu membuatmu jatuh hati, sebut saja Watu Payung dengan keelokan sunsed dan sunrisenya
Gunung Ireng Via Ig @ginameida
Nah, Selain Watu Payung. Ada lagi satu spot yang bisa membuatmu instagrammu mendapatkan ribuan like karena mereka akan kagum dengan destinasi yang kamu kunjungi. Namanya Gunung Ireng, meski namanya gunung kamu tak perlu mempersipakan peralatan mendaki seperti keril, sleeping bag dan lain sebagainya karena untuk mencapai kesini sangatlah mudah.

Bukit Gunung Ireng ini berasal dari bahasa jawa yang artinya Gunung Hitam. Kenapa dinamakan Gunung Hitam? Hal ini ternyata karena pada gunung ini terdiri bebetuan warna hitam yang membentang dari Timur ke barat bukit ini. Gunung Ireng ini juga sering dikenal dengan Gunung Botak Karena pada puncaknya tidak terdapat pohon yang tumbuh disekitarnya.
Cara Menuju Gunung Ireng, Negrinya Para Dewa Ala Gunung Kidul

Kalau kamu ingin ke sini bisa langsung ke Dusun Srumbung, Kelurahan Pengkok, Kecamatan Patuk, Gunungkidul. Atau Dari Bukit Bintang lalu lewati Jl Wonosari. Belok arah kanan di Perempatan Polsek Patuk. Lurus terus menuju Jl Patuk-Pengkok dan saat sampai di Peremptan Tugu Semar beloklah ke kanan. Setelah itu, kamu akan melihat papan petunjuk untuk sampai ke Gunung Ireng.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment