13 Destinasi Wisata di Bali yang Layak Kamu Sambangi, dan Pasti Kamu Ingin Kesana Lagi

Bali, sebuah pulau yang disinggahi para dewa memang keelokannya tak perlu di ragukan lagi. Pesonanya mampu menghipnotis siapa saja yang melangkahkan kaki ke tanah ini. Meski sudah tiga kali saya kesana, tetap saja jika ada kesempatan mengunjunginya akan ingin kembali lagi.

Kemolekan Bali tak hanya menarik wisatawan lokal, tapi juga pelancong asing dari berbagai belahan dunia. Pulau ini memanjakan setiap orang yang datang dengan berbagai destinasi wisatanya yang sudah terkenal, namun juga mampu memercikkan rasa penasaran untuk menjamah bagian-bagiannya yang masih perawan.
Wisata Bali Via Gina Wings
Berbagai destinasi yang dihadirkan di pulau para dewa ini memang sangat memanjakan mata, mulai dari keagungan pura-pura sebagai tempat ibadah ummat hindu, pantai-pantai berpasir putih yang menjadi favorit wisatawan manca negara sampai dengan olahan kulinernya yang sangat apik.

Jika kamu masih bingung dengan destinasi yang harus kamu kunjungi di Bali, Destinasi yang anak kos kunjungi berikut selama 3 kali ke Bali bisa kamu pertimbangkan.


Tari kecak uluwatu menawarkan sebuah pengalaman liburan yang tidak akan pernah kamu lupakan sepanjang hidup. Sebuah garapan seni tari Bali yang unik dipadu dengan keindahan alam disekitar tebing Pura Uluwatu, Lembayung senja dan pemandangan sunset yang begitu romantis dapat sekaligus kamu nikmati sambil menonton Tari Kecak Uluwatu.

Tari Kecak Via Dok Pribadi

Danau beratan terletak di desa Candikuning, Batiriti, Tabanan, Bali.  Danau ini merupakan danau terluas dan tersebesar kedua di Bali. Danau ini mempunyai kedalaman sekitar 23 Meter. Penamaan danau ini sendiri  berasal dari dua kata yaitu Bedug dan Gong. Konon katanya kata-kata tersebutlah yang menjadi asal mula nama Bedugul.

Danau Beratan Bedugul Via Dok Pribadi


Pura ini terletak di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Tepatnya di tepi Danau Beratan dekat pegunungan Bedugul. Pura yang ada di gambar uang Rp50.000 ini, dibangun oleh Raja Mangwi I Gusti Agung Putu pada tahun 1633, yang berarsitektur campuran Hindu-Buddha dan ditandai dengan stupha Buddha.

Pura Ulun Danu


Pura yang dibanguan pada tahun 1634 ini terletak di Mengwi, Badung Bali. Pura ini merupakan paibon bagi Kerajaan Mengwi yang dibangun oleh I Gusti Anom. Di pura ini juga terdapat meru-meru yang menjulang tinggi dan megah dan diperuntukkan bagi para Dewa yang beristana maupun leluhur kerajaan.


Pura Taman Ayun dibagi menjadi tiga tingkat halaman dan setiap tingkat memiliki fasilitas dan tujuannya masing-masing
Tirta Empul memiliki arti air yang keluar dari tanah yang mengalir tanpa terputus. Sumber mata air berasal dari pertemuan beberapa sungai, mengalir, menyembur dan ditampung dalam sebuah kolam yang diberi nama Tirta Suci. Kemudian dialirkan lagi melalui pancuran-pancuran yang terbuat dari batu.



Pancuran-pancuran tersebut mempunyai makna dan kegunaan masing-masing dengan nama Tirta Teteg, Tirta Sudamala, Tirta Pengelukatan, Tirta Pamarisuda, Tirta Pamlaspas, Tirta Panglebur Impian Ala, Tirta Pangentas dan Tirta Pembersihan.
6. Pura Tanah Lot dan Pura Batu Bolong Bisa Kamu Sambangi Sekaligus, Pemandangannya Tak Kalah Menarik dan Bersaing Juga Meraka

Pura Tanah Lot atau sering juga disebut Pura Luhur Tanah Lot merupakan sebuah tempat suci agama Hindu yang mempunyai keindahan natural. Pura ini terletak di Tepi Pantai Tanah Lot dan berdiri diatas batu karang laut yang tangguh dan kuat.


Disebelah baratnya juga terdapat pura yang disebut Pura Batu Bolong yang juga memilki keindahan dan pemandangan yang tidak kalah indah dan megahnya.


7. Puas Dengan Pura, Saatnya Mulai Menjajal Pantai. Mulai Lah dari Pantai Cantik Padang-padang

Padang-padang, pantai yang tersembunyi dengan hamparan pasir putih serta dihiasi dinding-dinding tebing karang yang tinggi. Namanya pantai padang-padang, salah satu tempat pavorite untuk berjemur para wisatawan mancanegara. 


Pantai ini mulai terkenal sejak pantai tersebut dijadikan sebagai salah satu lokasi syuting flim julia roberts yang berjudul eat, pray, love. Di pantai ini, wisatawan dapat menikmati hamparan pasir putih, ombak yang tenang, berenang di pantai atau sekedar menikmati waktu luang bersama teman ataupun keluarga
8. Memasuki Pantai Pandawa, Patung Dewi Kunti dan Pandawa Lima akan mengantarimu pada birunya samudera

Nama pantai pandawa memang tidak sepopuler pantai kuta dan sanur. Namun, pantai ini sedang naik daun di kalangan pecinta pantai. Pantai pasir putihnya yang bersih serta tebing di tepian pantai, memancarkan pesona tersendiri bagi pengunjung.
 


Meskipun pantai ini tergolong masih baru, namun fasilistas pantai sudah lengkap. Jika sobat mengunjungi pantai ini, jangan lupa untuk mencicipi olahan seafood yang bisa memuaskan lidah dan perut sobat. Selain itu, sobat dapat beburu souvenir, beragam pernak-pernik, dan aksesoris dapat kita temukan di sekitar pantai.

9. Untuk Yang Mata Keranjang, Cocok Bangat Ini Ke Pantai Dream Land. Pantai Dengan Sejuta Kebebasan di Bali

Pantai Dreamland sendiri kalau dilihat dari tipikal pasir, gulungan ombaknya hampir mirip dengan kawasan pantai Kuta banyak bahkan jauh lebih indah karena hiasan batu karang di sekililingnya menyuguhkan nuansa beda, tebing-tebing karang terlihat indah menghiasi tepiannya, pantaipun terbilang lebih sepi pengunjung. 


Pasir putih, hiasan alami celah karang terjal menjadi pemandangan yang begitu memikat mata untuk dipandang. Airnya pun masih tampak sebening Kristal. 

10. Menikmati Ganasnya Sang Ombak Menghantam Batu Karang di Water Blow. Kenangan Mantan Kudu di Lempar Kesana Dek 

Pantai Water Blow Nusa Dua berada di kawasan BTDC (Bali Tourism Development Corporation), Nusa Dua dan berada tak jauh dari hotel Grand Hyat Bali. Untuk sampai ke sana, dari lokasi hotel Grand Hyatt, travelers akan menemukan lapangan rumput yang luas.

Travelers tinggal ikuti saja jalan setapak tersebut hingga menemukan sebuah gerbang dengan tulisan “Water Blow”. Meski cukup populer, beberapa dari warga sekitar maupun pegawai BTDC kerap kebingungan mengenai lokasi pantai ini.


Bali zoo park adalah kebun binatang pertama di Bali yang didirikan pada tahun 2002 dengan koleksi lebih dari 350 spesies reptil, mamalia dan unggas. Berbagai jenis koleksi ada di sini, mulai dari kolesksi yang sudah umum maupun koleksi yang sangat langka. Di antara koleksi-koleksinya adalah Rusa, Onta, Kanguru, dan macan sumatra, sedangkan untuk koleksi burung seperti kasuari, merak, bali starling, kakatua serta jenis burung-burung lainya ada di sini.



Museum ini didirikan oleh seorang pelukis berkebangsaan keturunan Spanyol dan Amerika. Namanya Mario Antonio Blanco. Pria kelahiran Filipina 15 September 1912 menikahi seorang wanita penari Bali. Museum ini merupakan sebuah rumah dan sekaligus museum yang tanahnya diberikan oleh Raja Ubudu dari Puri Saren, Tjokorde Gde Agung Sukawati

GWK merupakan sebuah taman wisata yang terletak di Unggasan Jimbaran Bali. Wisata unggulan dari GWK adalah patung replika Dewa Wisnu yang menunggani kenderaan bernama garuda. Patung ini terbuat dari campuran tembaga dan baja seberat 4.000 ton dengan ketingiian 75 meter dan lebar 60 Meter. Renacannya pembangunan patung ini akan megalahkan patung liberty yang ada di negeri paman sam.


Sebenatnya masih banyak yang harus dikunjungi di Bali. Dan masih ada beberapa yang sudah saya kunjungi seperti Jogger, Krinsa dan pasar Sukmawati. Tapi itu hanya bagi traveler yang suka belanja. Karena kesana sama teman kerja, otomatis kesana juga.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment