Penduduk Padang Lawas, Berbahagialah Karena 7 Destinasi Paling Kece dan Menggoda Ini Ada di Tanah Halamanmu

Bagi kamu yang sedang mudik atau memang menjadi warga Padang Lawas, kamu sunngguh berbahagia karena di tanah yang kamu pijak itu menyimpan sejuta pesona wisata yang bisa kamu banggakan dan tentunya anti mahal.

Dan bagi kamu yang belum begitu akrab dengan Padang Lawas, tak usah khawatir karena penduduknya sangat ramah, sopan dan tentunya sangat bersahabat. Sebagai informasi buat kamu, Padang Lawas merupakan salah satu kabupaten di Sumatra Utara yang sudah dimekarkan dari Tapanuli Selatan.

Wisata Padang Lawas Via Dok Pribadi Anak Kos

Memang Padang Lawas bukanlah sebuah daerah wisata melainkan daerah pegunungan dan pertanian. Hamparan sawah khas pedesaan dapat dengan mudah kamu temukan di sepanjang kabuopaten ini, selain itu, perkebunan sawit dan karet menjadi modal utama kabuoaten ini.

Tapi, tak perlu khawatir karena disini juga kamu dengan mudah menemukan pesona wisata yang menggoda tanpa mahal. Jika kamu sedang berkunjung kesini, jangan lupa mampir ya ketempat berikut atau mampir ke rumah Admin Anak Kos juga boleh karena memang gue asli sana.

1. Barisan Bukit yang di Balut dengan Rerumputan Serta Sebuah Danau Nan Indah, Masayarakat Menyebutnya Danao Tao (Tasik) 

Hamparan bebukitan ala teletubbies, rumput yang menghijau dan menguning, dikelilingi pepohonan yang sangat rindang serta ada sebuah danau dengan warna hijau Toska, mungkin itulah gambaran keindahan danau Tao ini. 

Danau Tao By Dok Pribadi Anak Kos

Atau memang keindahannya tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, karena keindahannya memang sangat menawan. Tapi sayangnya jalanan untuk menuju kesana masih menggunakan jalan setapak yang cukup menguji keliahaian kamu dalam berkendara.


Alamat Lengkap Danao Tao
Batang Onang Baru, Batang Onang, Batang Onang Baru, Padang Lawas Utara, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara 22762, Indonesia
2. Mau Main Air Ala Kano, Segerlah Meluncur ke Danau Gayambang dan Pastikan Hidupmu Semakin Bahagia Setelah Mengunjunginya

Danau dengan luas kurang lebih 35 Hektar ini menawarkan suasana yang sangat alami serta tentram. Kamu dapat memanjakan mata dengan hamparan pemandangan yang sangat menawan. Danau ini terletak di Desa Ujung Batu, Kecamatan Sosa dan tidak begitu jauh dari pusat pemerintahan.

Danau Gayambang Via http://www.jalanncerita.com


3. Untuk Para Jomblo, Hangatkan Dirmu di Pemamdian Air Panas Aek Milas di Bebukitan Paringgonan

 Bagi kamu yang sedang ingin menghangatkan diri tetapi belum mempunyai kekasih halal, tenang saja karena di Desa Paringgonan ada sebuah pemandian air hangat yang bisa menghangatkan tubuhmu. Disini ada dua buah pilihan yang bisa kamu pilih.

Air Panas Kolam Via Dok Pribadi Anak Kos

Mandi di dalam kolam yang sudah disediakan dengan berbagai fasilitas, mulai dari sebuah kolam yang sangat dangkal, penggantian baju serta tempat makan di pinggir kolam. Atau kamu bisa memilih mandi langsung dengan air mancur di udara terbuka.
 
Alam Terbuka Via Dok Pribadi Anak Kos

4. Menelisik Keberadaan Sejarah yang Unik Melalui Candi Bahal Portibi, Bukti Jika Umat Budha dan Hindu Pernah Melangkahkan Kaki di Padang Lawas


Dikutip dari Wikipedia, Candi Bahal, Biaro Bahal, atau Candi Portibi adalah kompleks candi Buddha aliran Vajrayana yang terletak di Desa Bahal, Kecamatan Padang Bolak, Portibi, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara, yaitu sekitar 3 jam perjalanan dari Padangsidempuan atau berjarak sekitar 400 km dari Kota Medan. 

Candi Bahal Via Dok Pribadi
Candi ini terbuat dari bahan bata merah dan diduga berasal dari sekitar abad ke-11 dan dikaitkan dengan Kerajaan Pannai, salah satu pelabuhan di pesisir Selat Malaka yang ditaklukan dan menjadi bagian dari mandala Sriwijaya


Aek (Air) Siaraisan terletak di desa Siraisan. Airnya yang sangat jernih dan dikelilingi oleh pegunungan dan pemandangan sawah-sawah. Aek siraiasan ramai dikunjungi setiap akhir pekan dan sangat cocok untuk tempat pacaran.

Aek Sirasian Via https://evariyanty.wordpress.com
Sayang sekali, airnya sekarang sangat dangkal, padahal diwaktu aku kecil airnya sangat dalam dan Jernih. Dan tidak ada perhatian dari pemerintah setempat untuk menjadikan siraisan sebagai tempat wisata dan dapat dijadikan sebagai PAD setempat. 

6.  Untuk Kamu yang Suka dengan Ketinggian dan Pemandangan Alam yang Indah, Puncak Palas Menjadi Solusinya

Sebenarnya wisata ini sudah ada sejak jaman dulu, cuma belum sehits sekarang. Dahulu, orang kesini hanya untuk berwisata religi dengan berziarah ke kuburan nenek moyang marga Daulay.

Puncak Palas Via Facebook.com
7. Percaya Atau Tidak, Tapi Kuburan dengan Panjang Tujuh Meter ini Lah yang Menjadi Daya Tarik Utama Parmata Sapihak

Parmata Sapihak terletak di Desa Sabarimba. Untuk menuju tempat ini saya sarankan menaiki motor, karena untuk kenderaan umum (Ex Becak Motor) hanya dapat mengantra ke desa Sabarimba, dan dari desa kita harus jalan kaki untuk menuju ke Parmata Sapihak.

Kuburan Via http://ikapalasbatam.blogspot.co.id

Wisata Parmata Sapihak merupakan wisata religi karena disini biasanya dilakukan Ziarah Kubur, dan menurut masayarakat setempat kuburan disini sangat panjnag-panjang. Ada yang berukurunan 2 Meter dan ada 2 kuburan yang berukuran 7 Meter. Dan untuk kuburan 7 Meter menurut kepercayaan setempat zenazahnya dilipat 3 dan mengatakan dilipat 7, terlepas dari itos atau fakta, tapi itulah kepercyaan arga setempat.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment