Siapa Sangka, 6 Pesona Wisata Kudus Ini Bisa Kamu Sambangi Dalam Sehari

Jika kamu sedang traveling ke Semarang, cobalah luangkan waktu kamu sehari atau dua hari untuk menjelajahi kota-kota kecil yang mungil di sekitarnya. Ada beberapa kota kecil yang bisa kamu tempuh dengan kenderaan bermotor antara satu jam sampai dua jam, diantaranya adalah Demak, Kudus dan Salatiga.

Jika masih bingung antara kota tersebut, cobalah traveling di Kudus dan rasakan pengalaman yang tak bisa kamu beli dengan rupiah. Mungkin bagi kamu, kota Kudus masih sangat asing karena memang sangat jarang di singgahi dan atau bingung dengan destinasinya.

Gerbang Kudus Via http://www.islamcendekia.com
Tak perlu khawatir, Kota yang mendapat julukan Kota Kretek ini sangat ramah. Kudus merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah dengan luas 425,16 KM dan berada di jalur laut pantai timur Jawa Tengah antara kota Semarang dan Surabaya.

Jika kamu hanya mempunyai satu hari di kota yang terkenal dengan soto dan wali songonya ini, berikut team anak kos rekomendasikan yang harus kamu sambangi dan pasti bahagia akan selalu datang menyapamu selama perjalanan.

1. Mulai lah Perjalananmu dan Berkenalan Langsung Dengan Simpang Tujuh (Alun-alun Kota Kudus)

Sama halnya dengan kota-kota lainnya di Jawa Tengah, hampir semuanya mempunya alun-alun yang menjadi tempat berkumpulnya kawula muda untuk sekedar menghabiskan malam minggu bersama kekasih atau mengikuti car free day di minggu pagi.

Simpang 7 Kudus
Selain itu, kawasan Simpang Tujuh juga menawarkan bangunan yang apik serta pusat perbelanjaan. Disinilah pusat pemerintahan kota kudus.

2. Ngadem dan Berdamailah Dengan Dirimu di Objek Wisata Watu Nganten, Kawasan Wisata yang Menawarkan Alam Khas Kudus

Setelah pagi hari puas dengan simpang tujuh kudus, saatnya kamu menacapkan gas motor atau mobil mu menuju kawasan wisata Watu Nganten. Daerah ini merupakan salah desa wisata yang ada di kudus, jadi jangan salah jika disepanjang perjalanan kamu akan disuguhkan dengan petunjuk-petunjuk menuju wisatanya.

Baca Juga : 

Narsis
Bagi kamu pecinta mistis dan yang hobi jiarah, disinilah tempat yang cocok untuk kamu karena sangat banyak tempat yang bisa kamu ziarahi. Tapi tenang saja, bagi kamu yang tidak suka dengan ziarah seperti saya, kamu bisa mencumbui beberapa air terjun yang berkeliaran disana.

Mandi dan Gak Bisa Naikin
Salah satu yang harus kamu kunjungi adalah Pemandian Alami Kedong Gong Kudus, air yang jernih yang ditemani dengan bebatuan yang besar menambah nilai keindahan pemandian ini. Selain itu, kawasan pegunungan di sepanjang mata memandang membuatmu betah berlama-lama.

3. Masih Mau Bermain Air, Meluncurlah Segera ke Kawasan Tiga Kedung, Yaitu Kedung Gender, Dong Paso dan Kedung Grimis. Puas Kan?

Masih kurang puas dengan wisat watu nganten, saatnya injakan kaki kamu di kawasan tiga kedung ini. Jangan nancap gas terus ya, karena jalanan sangat curam dan sempit. Setelah sampai di kawasan parkirnya, baru lah mulai perjalanan yang sebenarnya.


Mulai dari menyeberangi hutan yang tidak rimba kurang lebih 20 Menit dengan jalanan yang cukup membuat badan berkeringat. Tapi tenang saja, selama perjalanan pemandangan dan dentuman gemercik air membuat suasana liburanmu semakin menggoda.

Apalagi setelah sampai dengan air terjunnya. kamu bisa menuntaskan rasa capek dengan bermain di kedung tersebut dengan bahagia. Kedung ini sangat dalam, kurang lebih 4 Meter, jadi hati-hati ya bagi kamu yang tidak bisa berenang.

4.Untuk Kamu Para Jomblo, Ada Bukit Putaran atau di Sebut Juga Bukit Jomblo yang Harus Kamu Sapa

Salah satunya adalah kawasan puncak Tengger atau yang sering di sebut puncak segolek atau puteran oleh warga setempat. Tempat yang satu ini memang cukup menarik, selain dari sejarah atau legenda yang beredar di masyarakat. Lokasinya yang tidak terlalu tinggi, namun di tempat ini bisa menikmati pemandangan Kabupaten Kudus dari ketinggian.



Sehingga sangat cocok bagi Anda yang suka akan pemandangan atau bagi Anda yang suka akan fotografi. Tempat ini memang belum banyak di ketahui orang, namun di tempat ini sering kali di gunangkan untuk preweding bahkan beberapa orang ada yang memanfaatkan tempat ini untuk berkemah.

5.Menejelang Isya, Sempatkanlah Sholat Isya di Masjid Menara Kudus, Masjid Dengan Arsitektur yang Mengagumkan dan Bukti Peninggalan Sunan Kudus


Kamu sudah tak asing lagi kan dengan salah wali songo? Wali songo merupakan sembilan wali yang mneyebarkan agama islam di kota-kota jawa. Salah satunya adalah kota kudus. Di kudus, nuansa islam sangat terasa, makanya tak salah lagi kudus merupakan salah satu kota santri di Jawa Tengah.

Sumber : https://muhammadazida.blogspot.co.id/
Salah satu peninggalan bersejarah dari Sunan Kudus adalah Masjid Menara Kudus. Masjid yang dibangun pada tahun 1549 ini mengandung konsep yang memadukan antara budaya islam, hindu dan buddha. Setiap hari, sangat banyak wisatawan yang berkunjung kesini untuk ziarah dan tentunya shalat juga ya.

Bagaimana? Tertarik dengan peninggalan bersejarah ini?

6. Tutuplah Liburanmu Dengan Menapaki Gerbang Kudus, Gerbang yang Siap Menyambut dan Melepasmu dari Kota Kudus

Setiap kota memang mempunyai ciri khas, seperti semarang dengan lawang semunya, Jakarta dengan gedung pencakar langitnya dan kudus dengan gerbang kudus. Pada malam hari, suasana di gerbang ini sangat ramai oleh pengunjung.


Mungkin gerbang kudus sudah menjadi salah satu spot nongkrong anak muda kudus. Menghabiskan malam sambil minum secangkir kopi atau hanya sekedar menghabiskan waktu bersama sahabat atau kekasih di bawah langit yang bercengkrama dengan bintang.

Biaya Traveling di Kudus Sangat Murah Loh


  • Sebagai salah satu kota kecil yang tidak jauh dari semarang, biaya hiduo di kudus sangatlah murah. Harga makanan juga masih relatif murah jadi jangan taku biaya traveling membengkak. 

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment