Meski Penuh Perjuangan dan Melelahkan, Keindahan Punthuk Sukmojoyo Membayar Lunas Rasa Lelahmu

Sahabat Anak Kos !!! Sudah tahu belum jika Magelang mempunyai keindahan alam yang luar biasa. Jika kamu traveling ke Magelang hanya untuk melihat Candi Borobudur dan Ketep Pass saja, mulai sekarang jadwalkan travelingmu ke Punthuk yang ada di Magelang.

Sebenarnya ada Tiga Punthuk yang paling populer di Magelang, yaitu Punthuk Sukmojoyo, Punthuk Mongkrong dan Punthuk Setumbu. Semua Punthuk tersebut mempunyai keistimewaan masing-masing. Jika kamu termasuk traveler yang suka dengan tantangan, Punthuk Sukmojoyo harus kamu sambangi.

Punthuk Sukmojoyo
Untuk menuju Punthuk Sukmojoyo dari Candi Borobudur diperlukan waktu yang cukup lama, dan belum ada petunjuk yang jelas untuk menuju Punthuk ini. Jadi traveler harus sering-sering bertanya dengan warga lokal supaya tidak nyasar.

Selama perjalanan, kamu akan disguhukan dnegan pemandangan yang sangat apik, kegiatan masyarakat lokal juga menjadi daya tarik yang sangat manis serta berkesan. Meski jalanan yang tidak mulus tapi secara umum jalanan ke Punthuk ini sangat layak.

Tracking Kurang Lebih 15 Menit, Merupakan Bonus Bagi Kamu yang Jarang Olahraga


Setelah sampai di area parkir, kamu masih harus tracking sekitar 15 Menit untuk mencapai spot-spot menarik di Punthuk ini. Anggap saja kamu sedang olahraga yang dapat menyehatkan jasmani dan rohanimu. Bebatuan serta tebing yang agak curam akan menjadi teman perjalananmu, tapi jangan khawatir rumput dan pemandangan sekitar yang hijau selalu siap menyapamu dengan senyum nan manis.

Rumah Pohon, Spot Wajib dan Kece yang Harus Kamu Abadikan dan Masuk di Instagrammu


Salah satu daya tarik wisata Punthuk Sukmojoyo adalah rumah pohonnya. Dari rumah pohon in kamu bisa memandang wilayah sekitar Magelang serta rimbunnya pegunungan manoreh. Jika kamu seorang pecinta sunrise, rumah pohon ini menjadi salah satu tempat terbaik melihat sunrise.

Rumah Pohon
Tapi bagi kamu yang tidak ingin berjuang untuk mendapatkan sunrise, kamu masih bisa menikmati hijaunya alam sekitar serta menikmati udara yang segar.

Meniaki Rumah Pohon

Sebelum Berlayar Menuju Pelaminan, Yuk Berlayar di Perahu Cinta Punthuk Sukmojoyo


Selain rumah pohon yang sangat indah, masih ada satu spot lagi yang sangat kece. Sebuah balai yang berbentuk perahu yang dapat membawamu menuju keindahan Punthuk Sukmojoyo. Kamu bisa bersantai sejenak disini untuk menghilangkan rasa capek dan lelahmu.

Melupakan Beban Hidup Sejenak

Jangan Meratapi Nasibmu yang Malang itu, Buang Saja Kenangan Pahitmu di Batu Ratap Pandang Punthuk Sukmojoyo


Jika di Dieng kamu bisa menatap kawah yang indah dari batu pandang, di Sukmojoyo juga kamu bisa menatap sebuah perkampungan dan pegunungan yang sangat indah. Dari batu ini kamu bisa menikmati udara yang segar serta kabut nan manis.


Selain dari keindahan-keindahan tersebut, masih banyak keindahan lainnya yang bisa kamu temukanb disini. Mulai dari mendapat sahabat baru sampai dengan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga. Selain itu, tidak dipungut biaya sepeserpun untuk memasuki wisata ini.

Meski Tidak di Pungut Biaya Sepeserpun, Tetap Saja Kamu Harus Memberikan Sumbangan Seikhlasnya


Memang wisata ini masih dikelola oleh warga setempat, dan mungkin jika kamu kesini pada hari weekdays bisa saja tidak ada orang. Tapi disini disediakan sebuah kotak yang wajib kamu isi. Berikanlah uang selayaknya dan jangan menjadi manuasia pelit karena memang tujuannmu untuk traveling.

Lagi Putus Asa, Mau Bunuh Masa Lau Katanya

Jadi sudah selayaknya kamu membudetkan tiket masuk bukan? Dan jangan lupa di budegtkan juga biaya yang tak terduga? 

Setelah Puas Dengan Punthuk Sukmjoyo, Lanjutkan Ngadem di Air Terjun Watu Ploso

Rasa lelah dan dahaga setelah berjuang ke Punthuk Sukmojoyo sudah lunas dibayar dengan keindahan alamnya, tapi sebelum kamu pulang ke rumah, melipirlah sejenak ke Air Terjun Watu Ploso. Air terjun ini memang sangat kecil dan tidak deras.

Kamu bisa istrahat sejenak disini sambil memulihkan sisa-sisa tenagamu untuk melanjutkan jadwal travelingmu selanjutnya.

Bagaimana? Masih ragu untuk mengunjungi Punthuk Sukmojoyo??

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment