Jika Kamu Merasa Magelang Terlalu Terik, Berbeloklah ke Air Terjun Kedung Kayang Nan Sejuk

Jalan-jalan di Magelang memang seru dan dapat membuat hati bahagia. Bagaimana tidak, Kota yang mendapat julukan kota seribu bunga ini menawarkan berbagai destinasi yang menawan. Mulai dari candi Borobudur nan apik sampai dengan Kulinernya yang lezat.

Tapi jika kamu ingin menikmati magelang dengan destinasi yang berbeda, kamu bisa mengunjungi Air Terjun Kedung Kayang. Air Terjun dengan ketinggian mencapai 40 meter ini dengan senyum manis akan menyambutmu dengan suara gemuruh.

Air Terju Kedung Kayang

Air terjun ini berada di lereng Merapi, tepatnya diperbatasan antara dua kabupaten cantik di Jawa Tengah, yaitu Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Magelang dan Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.

Jalan Setapak dan Sedikit Terjal, Akan Menemani Perjuanganmu Menuju Air Terjun Kedung Kayang


Kamu sudah tak asing lagi dengan istilah, "Untuk mendapatkan yang terbaik, kamu harus berusaha yang terbaik juga". Yap benar sekali, meskipun jalanan menuju ke Kedung Kayang sudah sangat bagus dan di sebagian besar di semen sehingga bisa dilewati kenderaan warga.

Sebenarnya ada dua cara untuk menuju Air Terjun Kedung Kayang dari pos pembelian tiket, yang pertama dari atas dan yang kedua dari bawah. Saya saranin jangan menggunakan jalur atas, karena kamu akan kecewa besar dan cenderung menyesal.

Air Terjun Kedung Kayang

Jika kamu menggunakan jalur atas kamu hanya bisa menikmati Air Terjunnya dengan melihat tanpa bermain air. Bagi kamu pecinta basah-basahan seperti saya, kamu harus menggunakan jalur bawah, meskipun jalanan yang lebih lama dan butuh tenaga ekstra, tapi yakinlah hasil yang kamu dapat sangat memuaskan.

Sebelum Penuh Perjuangan dengan Jalan Setapak, Jalanan yang Berbelok-Belok Nan Curam, Asoy Benar


Bagi kamu yang suka tantangan dengan jalan yang berbelok-belok, tentu perjalanan menuju air terjun ini sangat menyenangkan. Bagaimana tidak, jalanan dengan berbagai tikungan dan belokan serta di iringi dengan pepohonan yang rindang dan sejuk akan menemani perjalananmu.

Biaya Traveling ke Air Terjun Kedung Kayang

1. Biaya Tiket 2 Orang& Parkir Motor  Rp. 11.000,-
2. Bensin Rp. 20.000,-
3. Jajan Rp. 20.000,-

Biar Kekinian

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment