Tak Cuma Satu, 7 Bukti Ini Menunjukkan Majalengka Lahir Ketika Tuhan Sedang Tersenyum

Mungkin kamu sudah tak asing lagi dengan kata-kata mutiara dari M.A.W Brauwer yang bunyinya " Tanah Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum". Ya, memang pasundan sering diartikan sebagai Bandung, tapi sebenarnya Tanah Pasundan itu bukan cuma Bandung.

Memang Bandung sudah tak diragukan lagi sebagai destinasi favorite untuk menghabiskan akhir pekan, karena disana kamu akan disuguhkan berbagai keindahan alam dan kulinernya. Tapi, jika kamu sudah banyak eksplore Bandung, Cobalah melipir ke Kota Sebelahnya.

Argapura Via Intgaram @Machlasky

Kota yang saya maksud adalah Majalengka. Kota yang terkenal karena sering menjadi simbolisasi para pedangdut yaitu Majalengka di goyang. Jika kamu traveling ke kota penghasil Batu Nisan ini jangan lupa untuk mengunjungi destinasi-destinasi berikut.

1. Keindahan Alam dengan Lanscape Pegunungan Bisa Kamu Jajal di Terrasering Panyaweuyan , Argapaura


Saya sendiri baru pertama kali kesini, sejauh mata memandang kamu akan disuguhkan view perkebunan masayarakat berupa bawang merah, tomat, kentang serta tanaman sayur-mayur lainnya. Udara yang segar juga menjadi daya tarik Argapura.

Terrasering Via Instagram @Indotravellife

Tapi sayangnya, jalan untuk menuju lokasi ini diperlukan perjuangan tapi jangan khawatir kamu tidak akan rugi dengan panorama yang kamu dapatkan.

2. Masih Berbau Dengan Pedesaan, Cobalah Bertani di Sawah Nangklak Sindangwangi


Tak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menikmati ubud yang sudah tersohor itu, karena di Majalengka juga kami bisa menemukan ubud di Desa Sindangwangi. Sawah Nangklak ini sudah terkenal sebagai ubudnya Majalengka.

Sawah Nagklak Via @infomajalengka

Sebagai kota pertanian, tentu saja pemandangan khas pedesaan seperti ini mudah kamu temukan di majalengka, tapi yang paling direkomendasikan adalah Sawah Nangklak.

3. Bagi Kamu Para Pendaki, Tentu Gunung Ciremai Wajib Kamu Sambangi Sekali Seumur Hidup


Tak perlu diragukan lagi, masalah keindahan yang ditawarkan gunung ciremai memang selalu membuat rindu, bagaimana tidak selama pendakian kamu akan ditawarkan pemandangan yang sangat indah dan tentu akan menambah koleksi gunung yang kamu daki.

Gunung Ciremai Via Instagram.com

Untuk jalur pendakian dan cerita pengalaman pendaki ke Gunung Ciremai kamu bisa cek di Sini

4. Curug Ibun Pelangi, Green Canyonnya Urang Majalengka


Sempat menjadi populer di berbagai media sosial dan menggemparkan sejagad raya. Orang majalengka mana yang tidak mengetahui keberadaan curug ini khususnya mereka yang mengaku anak muda yang doyan kelayapan ketempat-tempat indah.

Curug Ibun Pelangi Via @kerengan

Sudah pasti Curug Ibun Pelangi akan disambangi, selain bebatuan yang menarik untuk menjadi spot fhoto kamu, kamu bisa bermain air sepuasnya.

5. Masih di Argapura, Ngadem Yuk di Hutan Pinus Cipanten Siapa Tahu Ketemu Jodoh


Berbagai aktifitas bisa kamu lakukan disini, mulai dari bersantai ria sampai dengan camping. Dengan camping disini, kamu bisa mensyukuri nikmat tuhan yang maha kuasa.

Hutan Pinus Cipanten Via @Ady Ryan ANS

6. Jangan Gantung Dia Di Cadas Gantung, Kamu Cukup Menikamti Keindahan Cadas ini Bersamanya


Jika kamu seorang yang suka dengan tantangan dan mempunyai adrenalin yang tinggi, cobalah mengunjungi Cadas Gantung. Cadas Gantung berada di desa Mirat Leuwimunding Majalengka. Keistimewaan dari cadas ini adalah view yang sangat indah dari atas sepanjang mata memandang.
Cadas Gantung Via @Cirebonciribin
Tapi, perjuanangan untuk menuju ke cadas gantung sangat melelahkan, track yang sangat sulit dan beralaskan tanah dan bebatuan serta lumayan licin. Tapi sepanjang perjalan kamu tidak akan bosan karena view sekitarnya yang sangat menawan membuat perjalanan sangat menyenangkan.

7. Curug Muara Jaya, Air Terjun Paling Tersohor di Majalengka


Untuk curug muara jaya tak perlu diragukan lagi, selain sudah tersohor curug ini juga memiliki debit air yang sangat besar dan pemandangan disekitar juga tak kalah menarik. Tapi untuk menuju curug ini, diperlukan perjuangan karena kamu jalanan yang menurun.

Curug Muara Jaya Via http://blogobyekwisatakita.blogspot.co.id

Oh ya, cuaca disini sering berubah-ubah tak menentu, atau memang saya yang kurang beruntung ketika mengunjungi curug ini. Untuk masalah fasilitas, sudah oke dan mendukung.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment