Hanya Dengan 900 Ribuan, Kamu Sudah Bisa Menikmati Labuan Bajo Surga Kecil Dari Indonesia Timur

Mungkin labuan bajo di flores belum sepopuler bali dan lombok. Tapi bagi para traveler yang sudah mengeksplore  bali dan lombok, tentu labuan bajo menjadi destinasi berikutnya. Setidaknya itulah yang sering disaranin para Backpaker di grup.

Sebagai informasi bagi sahabat anak kos, Labuan Bajo merupakan detinasi utama ketika mengunjungi Flores. Kota ini juga sebagai titik singgah bagi traveler yang ingin traveling ke Pulau Komodo, tak salah lagi jika Labuan Bajo dikenal dengan julukan dengan "The Gate to Komodo".

Labuan Bajo Via http://jangandiamterus.blogspot.co.id

Tapi, untuk menuju ke Labuan Bajo dibutuhkan dana yang ekstra serta waktu yang memadai untuk bisa menikmati keindahan alam yang ada di labuan bajo. Apalagi bagi kamu yang suka traveling dengan menggunakan jalur udara.

Jika kamu tidak mempunyai uang yang cukup, kamu masih bisa kok menikmati Labuan Bajo hanya dengan 900 ribuan dari Jakarta, bagaimana caranya? Apa iya bisa?. Sebelum saya kasih tahu caranya, intip dulu ulasan dan cerita perjalannya.

1. Bukan Cuma Bali yang Bisa Membuatmu Jatuh Cinta, Labuan Bajo Gak Kalah Oke Kok


Bali memang bisa membuat para wisatawan ingin kembali lagi kesini termasuk saya. Meski sudah dua kali mengeksplore bali tetap saja ingin kembali lagi ke Bali. Entah itu karena pantainya yang sangat menawan, atau pura nya yang membuat nyaman.

Senja di Labuan bajo Via http://jangandiamterus.blogspot.co.id

Dan mulai sekarang, coba lah berkunjung ke Labuan Bajo, karena Labuan Bajo juga ternyata gak kalah oke dengan Bali. Disini kamu bisa melihat awan yang berwarna orange yang gemes yang bisa membuatmu jatuh cinta sama labuan bajo.

Dan percayalah, pulau-pulau yang ada di Labuan Bajo juga bisa membuatmu ingin kembali lagi kesini dan yang paling ekstrim adalah ingin menetap disini karena keindahan alamnya serta panorama dan bawah lautnya.

2. Selain Keindahan Alamnya, Masyarakatnya yang Ramah serta Santun Juga Menjadi Alasan Utama Kamu Harus ke Labuan Bajo


Awalnya sech saya gak percaya jika orang baru itu kadang bisa membuat nyaman, apalagi bagi kamu  yang hidup di kota besar seperti Jakarta. Tapi ini sungguh nyata, setidaknya itulah yang saya rasakan. Selain pemandangan yang bisa membuatmu jatuh cinta, ternyata orang labuan bajo lah yang bisa membuat saya jatuh cinta bangat sama Labuan Bajo.

Penduduk Labuan bajo Via http://jangandiamterus.blogspot.co.id

Penduduk labuan bajo itu super ramah dan baik, apalagi orang komodonya. Tapi klo komodonya kurang tahu juga ramah atau tidak, belum kenalan guyz. Hahaha.

3. Begini Caranya, Hanya Dengan 900 Ribuan Kamu sudah bisa ke Labuan Bajo. Tapi Kamu Harus Punya Nyali yaa


Dari Jakarta kamu bisa menggunakan kereta ke Lempuyanagan (Jogja), selanjutnya ke stasiun Banyuwangi. Setelah itu jalan kaki sekitar 50 meter ke Pelabuhan Ketapang dan menyebrang di pelabuhan Ketapang-Pelabuahan Gilimanuk (Bali).

Selanjutnya kamu bisa menggunkan bus atau menumpang dengan tujuan pelabuahan padang Bai, dan menyebrang lagi dari pelabuhan Padang Bai (Bali)-Lembar (Lombok) kemudian bisa menumpang lagi atau bisa juga naik angkot ke pelabuhan khayangan, menyebrang lagi dari pelabuan khayangan Lombok - Pelabuhan Potano (Sumbawa).

Cara Menuju Labuan Bajo Via http://jangandiamterus.blogspot.co.id

Setelah itu, kamu bisa menggunakan bus atau menumpang  sumbawa besar - Dompu - Bima dan dari kota Bima ke pelabuhan Sape, menyebrang lagi dari pelabuahn Sape (Bima) - Pelabuhan Labuhan Bajo dan sampai dah ke Pelabuahan.

Selanjutnya, jangan lupa mengabadikan momen-moment terindah kamu disini, sebagai bukti kamu sudah menginjakkan kaki di flores dan bisa juga menghiasi instagrammu.  

4. Dan Berikut Biaya-Biaya Traveling ke Labuan Bajo, Gak Nyampe 1 Jutaan kok. Yakin Masih Mau Berdiam Diri di Rumah??


- Pasar Senin - Jogja (Lempuyangan) Rp. 104.000,- (Kereta)
- Lempunyangan - banyuwangi Rp. 94.000 (Kereta)
- Pelabuahn Ketapang (Banyuwangi) - Pelabuhan Gili Manuk (Bali ) Rp. 6.000 (Ferry)
- Pelabuhan Gili Manuk (Bali) - Pelabuan Padang Bai (Bali) Rp. 50.000 (Naik Bus)
- Pelabuhan Padang Bai - Pelabuahn Lembar (Lombok) Rp. 35.000 (Ferry)
- Pelabuhan Lembar (Lombok) - Pelabuhan Khayangan (Lombok) Rp. 95.000 (Naik angkot)
- Pelabuhan Khayangan (Lombok) - Pelabuhan Pototano (Sumbawa) Gratis (Ferry)
- Pelabuhan Pototano (Sumbawa) - Sumbawa Besar Gratis (Mobil Pick Up)
- Sumbawa Besar - Dompu Gratis (Mobil Pick Up)
- Dompu - Bima  Gratis (Mobil Pick Up)
- Bima - Pelabuhan Sape (Bima) Gratis (Naik Angkot)
- Pelabuhan Sape (Bima) - Pelabuhan Labuan Bajo Gratis (ferry)
- Pelabuhan Bajo - Desa Komodo Gratis (perahu)

Narsis di labuan Bajo Via http://jangandiamterus.blogspot.co.id

Jadi bagaimana, masih mau berdiam diri di rumah. Untuk cerita selengkanya kamu bisa kepoin di Ugal-ugalan backpaker.  Dan terimaksih buat adminnya sudah mengizinkan repost ulang pengalamannya.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment