Buat Kamu Pecinta Keindahan Alam, 9 Spot Kece di Jawa Tengah Ini Harus Menghiasi Instagrammu.

Traveling memang sudah menajadi gaya hidup anak muda khususnya di kota-kota besar. Tak bisa dipungkiri memang, dengan traveling kamu bisa menambah wawasan dan cara pandang baru terhadap objek baru. Selain itu, traveling juga bisa menambah teman-teman mu, setidaknya itu lah yang saya rasakan.

Tapi, untuk menentukan tujuan traveling juga bukanlah hal yang sangat mudah. Berbagai pertimbangan harus kamu pikirkan, mulai dari destinasinya, transportasinya sampai dengan adat-istiadat di daerah yang akan kamu kunjungi untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Dan bagi kamu pecinta alam. Tak perlu khawati lagi, karena sekarang sudah tersedia berbagai  wisata alam terutama bagi kamu pecinta rumah pohon dan gardu pandang. Ada sebuah kabar gembira, karena saat ini wisata dengan rumah pohon dan gardu pandang selalu bisa menyajikan dan memuaskan hasrat para traveler.

Bagi kamu yang tinggal di Jawa Tengah, sudah melipir ke lokasi-lokasi berikut belum? Jika belum, yuk rencanakan liburan kesana karena kamu akan disuguhkan pesona alam yang sangat menawan.

1. Ini Bukan Dieng Negeri di Atas Awan, Bantul Juga Punya Mangunan Berkabut Awan 


Pemandangan hijau, indahnya pegunungan Sewu, Tebing kraton versi Bantul, beragam buah-buahan  serta sangat sejuk. Mungkin inilah kata yang cocok menggambarkan suasana Kebun Buah Mangunan. Ketika memasuki lingkungan kebun ini sempat kaget juga karena ada wisata melamun.

Mangunan Via https://marikitadolan.wordpress.com

Si Alan langsung bercelutu, ngapain jauh-jauh ke Jogja jika hanya ingin melamun. Lupakan tentang wisata melamun, saatnya mari kita bahas tentang Kebun Buah Mangunan.Taman Buah Mangunan di bangun oleh pemerintah kabupaten Bantul pada tahun 2003 dengan luas area mencapai 23,3 hektare dan berada di ketinggian 150 - 200 mdpl.

Ada beberapa spot menarik ketika mengunjungi taman ini, mulai menelusuri tangga untuk ke tujuan utama yaitu gardu pandang. Eits, tapi jangan buru-buru langsung ke Gardu pandang. Kamu harus abadikan dulu fhoto kamu bersama si Jono disini.

2. Jangan Ngaku Pecinta Kabut, Jika Belum Ke Punthuk Gupakan di Magelang.


Sebenarnya punthuk setumbu ini mulai banyak dilirik wisatawan setelah ditayangkannya flim Ada Apa Dengan Cinta 2, karena salah satu lokasi syutingnya adalah di punthuk ini. Punthuk yang berada di desa Giritengah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang ini menawarkan destinasi yang sangat mengangumkan.

Punthuk Gupakan Via Intagram @itspratama
Jika sedang beruntung, kamu bisa melihat gumpalan awan yang sangat mempesona dan menggoda. Selain itu, hamparan pepohonan nan hijau akan menyegarkan segara isi hatimu yang sedang galau. Dan dari segi fasilitas, tak perlu dihiraukan lagi.

3. Masih di Kota Seribu Bunga, Uji Nyali mu di Punthuk Mongkrong yang Lumayan Ekstrim


Mau mendaki gunung tetapi takut stamina tak kuat atau takut dengan kedinginan yang mencekam dan penuh perjuangan. Jangan khawatir lagi, jika kamu tak punya nyali untuk tracking ke gunung, karena ke Punthuk Mongkrong juga kamu bisa tracking.

Punthuk Mongkrong Via Intagram @dhevacarolus
 Meski tak seperti pemadangan di puncak gunung, view disini juga tak kalah indah. Punthuk yang berada di atas ketingiia 624 MDPL ini memberikan sensasi sunrise dan sunsed yang indah. Hanya dengan kurang lebih 30 menit tracking kamu sudah bisa menikmati keindahannya.

Jadi jika traveling ke Magelang jangan lupa kesini ya guyz, untuk alamat lengkapnya ada di desa Giritengah, Borobudur atau sekitar 5 KM jaraknya dari Borobudur.

4.  Gardu Pandang Suroteleng, Tempat Terbaik Melihat Boyolali dari Ketinggian


Jika kamu ingin melihat sebuah kota di atas ketinggian, tentu kamu akan mencari spot tebaik untuk bisa menikamati kota tersebut. Jika ingin melihat Jakarta, kamu bisa dari Monas atau Sky High, Melihat Kota Batam dapat dari Masjid Jabal Arafah dan Jika ingin meihat Yogayakarta bisa ke bukit bintang Gunung Kidul.

Gardu Pandang Suroteleng Via matajatim.com

Tapi jika ingin melihat Boyolali, kamu bisa menuju Gardu Pandang Suroteleng. Dari gardu pandang ini kamu bisa melihat jodohmu, maksudnya kamu bisa melihat harmonisasi alam antara hawa dingin, kabut tipis, Gunung Sindoro dan Gunung Merbabu.

5.  Bukan Cuma Pantai Nan Menawan, Kebumen Juga Punya Rumah Pohon Goa Cocor yang Bisa Menutupi Otak yang Bocor


Saya sudah pernah negbahas sebelumnya jika Kebumen itu merupakan kota seribu goa dan artikelnya sudah di Copas di beberapa blog yang tidak bertanggung jawab karena saya mengirim artikel tersebut ke viva.co.id. Tapi ya sudah lah mungkin mereka butuh artikel bagus, Haha.

Rumah Pohon Goa Cocor Via Ngadem.com

Ternyata selain pantai yang menwana dan ribuan goa yang ada di Kebumen, jika kamu sedang mengunjungi kota lanting ini, jangan lupa meilipir ke Rumah Pohon Goa Cocor. Rumah pohon ini terletak di Desa Sikayu, Kecamatan Buanyan, Kabupaten Kebumen ini menawarkan obat rindu.

Ya, obat penawar rindu untuk menikmati keindahan alam dan supaya kamu bersyukur jika indonesia ini indah.

6. Jika Kamu Lupa Kapan Terakhir Mendapatkan Bunga Mawar Merah, Kamu Tak Lupa Kan Jika Purbalingga Mempunyai Puncak Sanderan


Purbalingga memang belum sepopuler destinasi yang sering menjadi tujuan traveler. Hanya para pendaki yang sering menjadikannya sebagai destinasi jika mendaki ke gunung Slamet, itu pun jika mereka via bambanagan di purbalingga.

Puncak Sanderan Via Ariffaniln

Tapi siapa sangka, salah satu surga yang ada di Jawa Tengah ada di kota kecil ini. Tepatnya di Dusun Karang Gedang, Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Purbalingga. Salah satu daya tarik dari Puncak Sanderan adalah view yang kece dan instagramble.

Dan destinasi ini sangat hist di kalangan anak muda purbalingga. Jadi jangan ngaku anak muda kekinian ala purbalingga jika belum berkunjung kesini ya.

7. Menikmati Udara Segar Ala Purbalingga, Melipir Saja Ke Gardu Pandang Puncak Telkom


Bagi kami yang tinggal di daerah perkotaan besar seperti Jakarta, sudah barang tentu polusi sudah menjadi yang kami hirup setiap hari. Tapi bagi kalian yang tinggal di Purbalingga tentu sangat beruntung karena bisa menikmati udara segar dan bersih.

Gardu Pandang Telkom Via Instagram @aam_riyanto

Bukan cuma itu, kalian juga bisa menikamti lanscape yang sangat ciamik. Jika kamu sedang travelin di Purbalingga jangan lupa melipir ke Gardu Pandang Puncak Telkom. Gardu pandang ini sangat cocok untuk melepas lelah dan penat. 

Gardu pandang yang ciamik ini berada di Desa Kutabawa, Karang Reja, Purbalingga, Jawa Tengah. So, ajakin abang dong neng kesini atau kamu yang abang ajakin kesini? Hehe

8. Selain Ngapak, Brebes Juga Punya Bukit Panenjoan yang Membuatmu Tak Lupa Bahagia


Panenjoan sebenatrnya berasala dari bahasa setempat dan jika diartikan kedalam bahasa indonesia, Panenjoan berari memandang atau melihat. Bukan memandang kekasihmu loh sob, hehe. Gardu pandang ini berada di desa Wanoja dan berjarak sekitar 3 km dari kantor pusat desa.

Bukit Panenjoan Brebes Via @shifadc

Berbagai aktivitas dapat kamu lakukan disini, mulai dari bersantai bersama sahabat, camping bersama kekasih dan tentu yang menjadi moment primadona adalah (bukan melamarmu) mengejar moment sunrise di pagi hari.

Selain itu, dari sini juga kamu bisa melihat berbagai sisi kota brebes khususnya daaerah-daerah tempat terdekat disini. Jadi ingat, brebes bukan cuma ngapak ya?

9. Yang paling Populer dan Kekinian di Jogja, Sudah Pasti Kalibiru
 

Untuk wisata yang satu ini memang sudah hits sekali, dan bahkan jika selama ini ada anggapan jika berkunjung ke Jogja harus menginjakkan kaki di Malioboro, jika tidak tak lengkap rasanya. Sama dengan kalibiru, jika kamu ke Jogja cobalah mengunjunginya.

Kali Biru Via http://rentmotorjogja.com

Memang dibutuhkan stamina yang cukup serta kenderaan yang prima untuk menuju ke lokasi ini. Tapi bagi kamu pecinta wisata adernalin tentu itu tak ada masalah. Penjelasan mengenai kalibiru sudah sering dibahas di beberapa blog jadi saya tidak membahasnya lagi.

Jadi bagaimana? Kapam kita kesana? Iya kita, kamu dan aku.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment