Lebih Berat Mana Berjuang Ke Danau Beko Atau Memperjuangkan Gadis Pujaanmu ?

Banyak yang tidak tahu keindahan kota Tegal karena memang kota ini sangat jarang dijadikan sebagai tujuan traveling. Biasanya para traveler hanya memilih kota-kota yang sudah populer dan sudah banyak di kunjungi oleh wisatawan seperti Bali dan Yogyakarta.

Tapi sebenarnya kota-kota kecil di Indonesia juga sangat layak untuk kamu jadikan sebagai tujuan travelingmu. Salah satunya adalah kota Tegal. Di kota yang khas dengan bahasa ngapaknya ini hasrat wisatamu akan terpuaskan.

Danau Beko Tegal

Jika kamu sedang di Kota Bawang Merah ini, kamu harus mengunjungi Danau Beko. Tapi sayangnya untuk mencapai danau ini kamu harus berjuang ekstra karena lokasinya yang sangat jauh di tambah dengan jalanan yang terjal.

Tapi jangan khawatir, di sepanjang perjalanan kamu akan disuguhkan surga berjalan, mulai dari hutan jati yang lebat sampai dengan pemandangan sawah dan kebun khas pedesaan yang membuat mata kamu tak berkedip.

Danau Beko Tegal

Danau Beko berada di Dusun Karangdawa, Desa Karangasem, Kecamatan Margasari, Tegal. Danau beko terbentuk karena penggalian bahan penambangan kapur, dan digenangi oleh air hujan. Disekitar danau kamu bisa menyaksikan pegunungan yang khas yaitu gunung kapur.

Danau Beko Tegal


Danau beko sendiri terdiri dari lima danau, dimana letak danaunya saling berdekatan dengan ukuran yang berpariasi. Jadi jika ke Tegal jangan lupa meluncur ke Danau Beko ya.

Dibalik Keindahannya, Ternyata Ada Mitos Seram Tentang Danau Beko


Selain terkenal dengan keindahannya, ada mitos yang tidak sedap dengan danau ini. Konon, danau itu berawal dari kejadian musibah yang di alami oleh salah seorang penambang kapur. Ketika si penambang tengah membuat lubang untuk menanamkan bahan peledak, tiba-tiba tanah yang dia pijak amblas (turun) ke dalam air sedalam sekitar delapan meter. Kejadian tersebut membuat heboh warga sekitar, dan mulai banyak yang berdatangan karena kabar dan desas-desus bahwa di gunung karang muncul danau. Ada pula yang menyebut muncul sungai bawah tanah atau segara bawah tanah. (Sumber : http://banyumasnews.com)

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment