Kamu Kira Tegal Itu Kampungan, Rita Park Loh Salah Satu Sisi Modernitas si Kota Ngapak Ini.

Mengunjungi sebuah kota tentu kamu harus benar-benar memilih wisata apa saja yang harus kamu kunjungi. Berbagai pertimbangan juga akan diperhitungkan, mulai dari jenis wisatanya sampai dengan kegiatannya.

Bagi kamu yang sedang traveling di Tegal, selain wisata alam nan ciamik seperti wisata guci dan menikmati sunsed di pantai alam indah. Kamu harus menikmati kota yang terkenal dengan bahasa ngapaknya ini dengan cara berbeda.

Rita Park Tegal


Salah satu cara untuk menikmatinya adalah dengan mengunjungi Rita Park. Rita Park merupakan icon baru wisata kota Tegal. Sebenarnya, Rita Park hampir sama dengan dufan di Jakarta, cuma ada beberapa perbedaan, seperti jenis wahananya yang semuanya berukuran mini.

Walaupun tak selengkap dufan di Jakarta, ada berbagai kelebihan yang kamu rasakan jika mengunjungi Rita Park. Belum Percaya, Intip yuk keisengan kami ketika mengunjungi Rita Park Tegal yang semakin menawan ini.

1. Jangan Kaget, Kamu Akan di Sambut Dengan Gedung Arsitektur Gaya Eropa


Mungkin kamu akan kaget dengan view yang ditawarkan dari luar wahana-wahana yang ada di Rita Park. Awalnya saya juga sempat kaget dan terkagum-kagum dengan arsitektur bangunannya. Dari sini saja kamu sudah bisa memandang salah satu wahanaya yaitu kincir-kincir.


Rita Park Tegal

Setelah puas dengan view gaya bangunannuya, segeralah ke loket utama untuk membeli tiket dan setalah mendapatkan tiket, meluncur langsung ke wahana-wahannya.

2.  Seram, Ini Loh Wahana yang Bisa Membuat Nyalimu Menciut di Rita Park


Rita Park memiliki berbagai jenis wahana, mulai dari yang santai seperti di pantai sampai dengan yang ekstrim dan membuat bulu kuduk meirnding. Gak Percaya, Coab dah wahana-wahana berikut.

Rumah Hantu


Memasuku wahana ini, dijamin membuat bulu kuduk merinding. Berbagai jenis hantu yang ada di Indonesia menjadi koleksinya. Musik yang seram seolah memanggil kuntilanak berkeliaran selama kita memasuki wahana ini.



Dasar, emang gue paling usil dah. Teman-teman gue saja gue takuti dan bahkan anak kecil yang ingin mencoba wahana ini mengurungkan niatnya karena mendengar teriakan-teriakan teman gue. Haha.

Circle 360 Derajat


Jika menonton flim 360 derajat memang seru, berbagai kisah percintaan yang melankolis bisa menumpahkan air mata bahagia. Tapi bagaimana dengan wahana 360 Derajat. Gue sendiri tidak berani mencoba karena mendengar teriakan-teriakan. Cuku, sudah, inyong tak sanggup lagi.

360 Rita Park
Eits, sebagai orang iseng tentu saja gue gak mau kelewatan atraksi mereka yang ketakutan. Sekedar ikut menyumbang tawa untuk menyemangati mereka, padahal ketawanya karena puas. 

Mungkin bagi kamu yang tidak bernyali, jangan coba-coba melakukannya. Bagi gue itu lebih ekstrim di banding tornado yang ada di dufan.

3. Nyantai Hits Ala Jomblo di Wahana yang Simple dan Bahagia


Bagi kamu yang tidak suka dengan wahana-wahana yang ekstrim, ada berbagaia wahana yang bisa kamu coba dan tentu tak perlu usaha dan hanya duduk santai, intip yuk wahana yang santai dan nyaman ini.

Kincir-Kincir


Kincir-kincir ini sebenarnya sama dengan bianglala yang ada di dufan jakarta, cuma ukurannya lebih kecil. Kamu akan diayun dengan santai hingga mencapai 360 derajat tetapi tidak dengan cara terbalik. Jadi sangat cocok untul menngobrol santai sambil melihat kota tegal dari atas kincir-kincir.

Rodeo


Kamu ingin menjadi seorang yang bisa menundukkan banteng ala orang meksiko yang ada di sirkus. Coba lah wahana ini, jika kamu memnag ada bakat untuk menjadi seorang penunggang benteng atau tak jatuh dengan kegiatan rodeo. Selamat kamu berjodoh dengan banteng wanita. Haha.

Rodeo Rita Park

Taman Nan Penuh Dengan Kecantikan


Apa yang paling menyenangkan dibanding dengan bersantai seperti di taman. Apalagi ditemani dengan berbagai replika hewan kesayangan kamu. Mulai dari bebek, itik, burung, bunga sampai dengan mantan. Ehhh, yang terakhir cukup sebagai pengalaman hidup saja ya.


4. Bagi Kamu yang Gak Suka dengan Esktrim Tetapi Tak Mau Nyantai, Maunya apa sech? Cobain Wahana yang setengah Santai dan Setengah Ekstrim Berikut


Setiap orang mempunyai sifat masing-masing, seperti seorang yang tidak suka ribet tapi tak mau santai. Bagi kamu yang mempunyai setengah nyali, cobain dah wahana berikut. Dijamin sangat cocok dengan sifatmu yang setengah nyali itu.

Pirate ship (Perahu Bajak Laut)


Kamu yang hatinya sedang kosong dan ingin menikmati suasana yang agak santai dan agak esktrim. Cobain dah berlayar bersama Pirate Ship, kamu akan di ayunkan dengan santai ke depan dan ke belakang bukan masa ke masa lalu dan masa depan ya. 


Pirate ship Rita Park


Ontang-Anting


Rasakan sensasi di ayun secara berputar hingga membentuk 360 derajat dan perlahan tapi pasti, kecepatan dan ketinggian ontang-anting ini akan membuatmu melupakan sejenak beban hidup yang tak pernah habis hingga akhir hayat.


 

Sebenarnya masih banyak wahana-wahana yang lainnya yang  bisa kamu coba, karena saya sendiri sudah pernah semua coba wahana-wahana tersebut di Jakarta.

Kekurangan Rita Park


Rita park sebenarnya secara wahana sangat cocok untuk keluarga tetapi air dan toilee di rita park mati total dan bahkan untuk cuci tangan tidak ada air, sama halnya dengan beberapa kamar mandi dan toilet yang tidak terawan dan tak ada air.


Biaya-Biaya Selama di Rita Park


Tiket Masuk Rita Park Rp. 15.000,- Per Orang
Tiket Masuh Rumah Hantu Rp. 10.000,- Per Orang
Makan siang di Food Court Rp. 72.000,- Per 3 Orang

JIka kamu ingin menikmati semua wahana-wahana tersebut, mending kamu membeli tiket yang terusan dengan harga Rp. 75.000,- untuk weekend dan Rp. 60.000,- pada hari biasa. Saya tidak membeli tiket terusan karena memang saya sudah mencoba wahana-wahana tersebut di dufan jakarta.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment