Jangan Ngaku Makhluk Tuhan yang Bernama Manusia, Jika Melestarikan Makhluk Hidup Lainnya Kamu Gak Bisa

Manusia memang makhluk Tuhan yang paling sempurna di muka bumi ini. Sebagai makhluk yang mempunya kelebihan di banding makhluk hidup lainnya, sudah selayaknya kita berfikir dan bertindak sebagai orang yang mempunyai budi pekerti yang baik.

Tapi sayangnya, tidak semua manusia seperti itu. Berbagai kerakusan dan kerugian terhadap makhluk lainnya sering dilakukan. Sebut saja pembakaran hutan, penebangan kayu sampai dengan pembantaian terhadapa hewan-hewan yang dilindungi.

Derawan Via http://www.travelwisatahemat.com/

Salah satu hewan yang dilindungi di Indonesia adalah Orangutan. Sesuai dengang peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah dalam UU No. 5 Tahun 1990 Pasal 21 Ayat 2, yang jelas mengatur tentang hewan yang dilindungi.

Sebenarnya, kamu bisa kok membantu melindungi orangutan dengan berbagai cara, mulai dari cara sederhana seperti ikut kampanye tentang orangutan sampai dengan menjadi relawan. Sebagai Anak muda, yuk kita bareng melindungi makhluk tuhan ini juga.

1. Jika Menjaga Hatinya Kamu Bisa, Kenapa Melestraikan Orangutan Gak Bisa? Aneh kan Kamu !!!


Miris memang, jumlah orang utan yang semakin langka tetap saja di buruh oleh manusia-manusia tak bertanggungjawab. Mulai dari alasan mengganggu perkebunan sampai dengan masalah ekonomi, tetap saja apapun alasan kamu tidak bisa diterima.

Orang Utan Via https://skyscrapers92.wordpress.com







Bukankah seharusnya sebagai makhluk yang mempunyai pikiran menyelesaikan masalah dengan bijaksana. Karena jika kamu masih memburu orangutan, bisa saja anak cucumu kelak hanya mengenal orang utan lewat gambar atau cerita saja. So Stop berburu orang utan.

2. Jangan Cuman Ngaku Peduli dengan Orang Utan, Tunjukin Dong Dengan Cara Mengunjunginya ke Taman Nasional Tanjung Puting


Sebenarnya orang utan dapat kamu lihat di kebun binatang, tapi gak ada salahnya jika kamu mengunjunginya langsung ke Tanjung Puting. Taman Nasional Tanjung Puting ini diresmikan oleh pemerintah melalui Kementerian Kehutanan dengan SK No. 687/Kpts-II/1996 tanggal 25 Oktober 1996.

Tanjung Puting Via http://www.indonesia-tourism.com

Kamu bisa melihat secara langsung kegiatan orang utan dibumi Borneo ini, mulai dari konservasi sampai bebas berkeliaran di dalam hutan ini. Banyak pengalaman berharga yang kamu peroleh jika mengunjunginya, bukan kah pengalam itu sangat penting?

3. Bukan Cuma Orang Utan, Bumi Bornoe Juga Mempunyai Derawan Nan Sangat Menawan


Salah satu impian para traveler sejati, sudah pasti ingin berkunjung ke derawan, karena derawan memang salah satu surga yang ada di Indonesia.Selain pulau yang eksotis dan indah, tentu labuan cermin lah yang menjadi daya tarik utamanya.

Derawan Via http://www.travelwisatahemat.com/

Selain labuan cermin, salah satu keunggulan dari derawan adalah penyu warna hijau. Penyu ini juga merupakan hewan yang harus dilindungi. Memang derawan lah setetes surga yang ada di bumi Borneo.

4. Bagaimana, Jangan Bilang Gak Tertarik ke Tanah Borneo? Karena di Bumi Borneo ini ada Secuil Surga


Sudah tak ada alasan lagi bukan untuk tidak mengunjungi bumi borneo ini. Selain kamu bisa menyelematkan orang utan, kamu bisa kok menikmati keindahan alamnya. Bukan hanya derawan nan menawan, masih banyak loh surga yang lainnya disana.

Jadi segeralah rencanakan liburan ke Kalimantan guyz.

http://phinemo.com/mau-jalan-jalan-ke-tanjung-puting-gratis-ikut-lomba-blog-saveorangutan-yuk/
Save Orangutan Via http://phinemo.com

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment