Bukan Cuma Satu, 5 Keistimewaan Pantai Dlodo Ini Membuatmu Berkicau Bak Burung Kenari

Sahabat Anak Kos, Mungkin Bali dan Bangka Belitung sudah menjadi surganya para pecintai pantai. Bahkan hampir semua orang mengetahui hal tersebut. Saya sendir sudah dua kali mengunjungi Bali dan selalu ingin kembali kesana. 

Tapi kadang kala para traveler hanya mengunjungi wisata yang sudah populer dan bahkan cendrung sangat ramai yang membuat liburan kamu merasa biasa-biasa saja. Sesekali cobalah traveling ke kota-kota kecil dan yakin lah bahwa pengalaman dan kepuasan yang kamu dapat jauh lebih seru.

Seperti liburan idul adha kemaren, saya dan teman menghabiskan liburan di Tegal dan hasilnya jauh lebih memuaskan dibanding ketika liburan ke Bali. Selain Tegal, Salah satu kota yang harus kamu kunjungi adalah Tulungagung.

Pantai Dlodo Via http://mreyhanflorean.blogspot.co.id

Tulungagung menawarkan destinasi pantai yang sangat menawan, pantai dengan pasir putih berkeliaran di kota penghasil marmer ini. Dan satu pantai yang wajib kamu kunjungi jika menyambangi Tulungagung adalah Pantai Dlodo.

Pantai Dlodo terletak di Desa Dlodo, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Pantai Dlodo merupakan pantai berpasir putih dan hitam yang dibelah oleh sungai serta memiliki garis pantai terpanjang (2 km) dan ombak tertinggi di Tulungagung. 

1. Lebih Dahsyat Mana?? Cintamu atau Ombak Pantai Dlodo.


Salah satu keistimewaan pantai ini adalah ombak yang super dahsyat yang bisa langsung menggetarkan hati yang sedang kosong, pada hari normal ombak bisa mencapai 7 Meter sedangkan pada saat super moon bisa mencapai 10 sampai 12 Meter.

Ombak Pantai Dlodo Via http://mreyhanflorean.blogspot.co.id

2. Walaupun Tak Bisa Menandingi Kasih Sayang Ibu yang Sepanjang Masa, Kamu Bisa Kok Membawa Ibumu di Pantai Dengan Garis Pantai Paling Panjang di Tulungagung


Pantai dengan garis pantai yang panjang memang sangat menarik untuk dikunjungi. Bagaimana tidak, kamu bisa bermain pasir sepuasnya, bermain bola sampai dengan lomba lari. Asal jangan lari dari kenyataan seperti yang sering gue lakuin.

Bibir Pantai Dlido Via http://mreyhanflorean.blogspot.co.id

Garis pantai ini diperkirakan mencapai 2 Km atau 200 meter. Jadi bayangkan saja dengan garis pantai sepanjang itu. Dijamin kamu akan puas bermain dipinggir pantai bersama orang terkasih atau pun keluarga.

3. Bukan Bukit Sahara, Ini Pantai Dengan Gurun Pasir Berbukit yang Bisa Menyaingi Gumuk Pasir Parangkusumo di Yogyakarta


Bagi kamu pecinta pasir berbukit atau lebih sering dikenal dengan gurun/gumuk pasir, sudah tak asing lagi pasti keingat dengan gumuk pasir parangkusomo di Yogyakarta. Memang itu lah yang paling populer di Indoesia karena sudah sering di ekspose oleh traveler di blog maupun instagram.

Bukit Pasir Dlido Via http://mreyhanflorean.blogspot.co.id

Tak mau kalah, Tulungaung juga punya gurun pasir berbukit. Mungkin ini satu-satunya di Jawa Timur, pasir berbukit ini dapat kamu abadikan sepuasmu. Rasakan sensasi ala sahara di Tulungagung.

4. Nikah Antara Suku itu Sudah Biasa, Bagaimana dengan Pernikahan Pasir Putih dan Hitam? Melahirkan Anak Apa Ya?? 


Unik atau memang suatu angugrah Tuhan untuk Indonesia yang kita sayangi ini. Di pantai Dlido kamu bisa menemukan kekasih hatimu yang hilang, bukan maksud gue kamu bisa melihat pasir dengan dua warna sekaligus.

Pasir Pantai Dlodo Via https://rizkyzone.com

Biasanya pantai itu hanya pasir putih atau hitam saja. Tapi ini beerbeda dan anehnya lagi, hitam ini berasal dari biji besi. Tertaik kah? Ayo segera meluncur dan jangan lupa ajak gue yaaa.

5. Selain Pantai, Disini Juga Kamu Bisa Menemukan Rawa-Rawa Yang Super Indah Sekali, Meski Tak Seindah Kata-Kata Pak Mario Terguh


Selain menawarkan pasir putih dan hitam, ombak yang maha dahsyat. Kamu bisa ngadem di daerah sekitar dlido tepatnya di rawa-rawa yang berair bening. Hijaunya alam sekitar dapat menyegarkan pandanganmu yang sudah mulai bosan dengan kerjaan.

Rawa-Rawa  Dlido Via http://mreyhanflorean.blogspot.co.id

Hewan peliharaan warga yang berkeliaran memakan rumput yang bergoyang dapat kamu abadikan dengan lensa kameramu secara apik. 

Jadi bagaimana sahabat? Tertarik mengunjungi pantai ini. Jangan Lupa ajakin gue yaaa. Untuk rute dan pengalaman traveler yang berkunjung kamu bisa cek disini Blog Pak Dosen

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment