Bukan Cuma Ngapak, 10 Alasan Kamu Harus Traveling Ke Tegal Dan Dijamin Tak Mau Pulang Lagi

Tak bisa di pungkiri memang, jika mendengar kata Tegal hampir semua orang teringat dengan warung makannya yaitu Warteg (Warung Tegal). Selain itu, Tegal juga identik dengan bahasa yang sangat unik dan khas atau yang lebih populer dengan istilah Ngapak.

Kota yang berbatasan langsung dengan Brebes disebelah barat dan kabupaten Pemalang disebelah timur ini secara administrasi dibagi dua bagian yaitu kabupaten dan kota. Bagi kamu yang suka traveling lewat jlaur pantura tentu sudah tak asing lagi dengan Tegal.

http://mandiriransel.blogspot.co.id/2016/09/bukan-cuma-ngapak-10-alasan-kamu-harus.html

Ada berbagai surga yang tersembunyi maupun yang sudah di eksplore oleh para traveler berada di Tegal. Mulai dari wisata alam yang menawan, pantai yang mempesona sampai dengan kuliner khasnya yang bisa menggoyang lidah.

Jadi, tidak ada alasan lagi bagi kamu untuk tidak menjadikan Tegal sebagai destinasi travelingmu selanjutnya. Karena ini loh 10 Alasan kamu harus mengunjungi bumi ngapak ini.

1. Mengintip Secuil Surga di Tegal Melalui Wisata Alam Guci

 

Berada di gunung kaki slamet di ketinggian 1.050 MDPL dengan menempati luas kurang lebih 210 hektar tentu menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan. Perjuangan untuk menuju wisata ini juga cukup menantang, jalan yang berbelok-belok dengan beberap tikungan tajam membuat kamu harus hati-hati. Baca selengkapnya di Belum Percaya Jika Guci Merupakan Secuil Nuansa Surga di Tegal? Ini Loh 5 Alasan Guci di Sebut Sebagai Surganya Tegal

Wisata Tegal

Wisata guci ini menawarkan surga yang sangat lengkap, mulai dari pemandian air panas sampai dengan air terjun yang bisa memuasakan hasrat bermain air mu. Tak hanya itu, warga sekitar yang sangat ramah serta cuaca yang dingin tentu membuat liburanmu semakin seru.

2. Pilih Mana, Dangdutan Sama Rita Sugiarto atau Uji Adrenalin di Rita Park? Kalo Aku Sech Pilih Kamu


Salah satu cara untuk menikmatinya adalah dengan mengunjungi Rita Park. Rita Park merupakan icon baru wisata kota Tegal. Sebenarnya, Rita Park hampir sama dengan dufan di Jakarta, cuma ada beberapa perbedaan, seperti jenis wahananya yang semuanya berukuran mini.
Rita Park Tegal

Walaupun tak selengkap dufan di Jakarta, ada berbagai kelebihan yang kamu rasakan jika mengunjungi Rita Park. Belum Percaya, Intip yuk keisengan kami ketika mengunjungi Rita Park Tegal yang semakin menawan ini. Baca Selengkapnya di : Kamu Kira Tegal Itu Kampungan, Rita Park Loh Salah Satu Sisi Modernitas si Kota Ngapak Ini. 


Pantai Alam Indah atau yang lebih terkenal dengan PAI merupakan wisata pantai paling populer di Tegal. Jadi jika menginjakkan kaki di Tegal, tak lengkap rasanya jika belum berkunjung di PAI. Pantai dengan panjang 500 meter ini sudah di kelola oleh Pemerintah Tegal melalui Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata.
Pantai Alam Indah Tegal
Sunsed Pantai Alam Indah

Berbagai fasilitas penunjang sudah tersedia dan lengkap sehingga membuat pengunjung sangat nyaman, Selain fasilitas yang lengkap, ada beberapa alasan kamu harus menjadikan Pantai Alam Indah sebagai referensi travelingmu. Baca Selengkapnya di Pantai Alam Indah, Pantai Paling Indah dan Menawan di Tegal. Lebih Cantik Mana dengan Kekasihmu? 

4. Jangan Ngaku Anak Muda Tegal, Jika Belum Ngafe di Kawasan Citra Land Tegal


Ngafe merupakan favorit saya, karena dengan ke kafe banyak hal yang menguntungkan. Mulai dari menghabiskan waktu bersama sahabat dengan kualitas yang baik sampai dengan berkenalan dengan orang baru yang tentu akan menambah teman atau pun sahabatmu.

Jika di Jakarta sangat mudah menemukan kafe yang mempunyai konsep dan menarik, hal itu wajar saja karena sebagai kota Megapolitan tentu jakarta mempunyai segalanya. Tapi, Sebagai kota kecil dan mungil, tegal juga mempunya tempat ngafe yang asyik dan cozy.

Kafe Kawasan Citra Land Tegal


Sebagai anak muda tegal, tentu kawasan citra land sudah tak asing lagi. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan fasilitas yang lengkap serta makanan dan minuman yang sedap menjadikan kawasan ini sebagai tempat nongkrong anak muda tegal.

 5. Bukan Sembarang Danau, Danau Beko Penuh Dengan Daya Tarik dan Mistis


Danau Beko berada di Dusun Karangdawa, Desa Karangasem, Kecamatan Margasari, Tegal. Danau beko terbentuk karena penggalian bahan penambangan kapur, dan digenangi oleh air hujan. Disekitar danau kamu bisa menyaksikan pegunungan yang khas yaitu gunung kapur.

Danau Beko Tegal
Model Suci, Seorang gadis manis yang ingin pergi ke masa depan dengan jurus kodok lompat

Danau beko sendiri terdiri dari lima danau, dimana letak danaunya saling berdekatan dengan ukuran yang berpariasi. Jadi jika ke Tegal jangan lupa meluncur ke Danau Beko ya. Baca Selengkapnya di Lebih Berat Mana Berjuang Ke Danau Beko Atau Memperjuangkan Gadis Pujaanmu ? 

6. Pemandangan Khas Pedesaan Lengkap Dengan Sayur Mayur, Padi dan Jagungnya Cocok Untukmu yang Jomblo. 


Kamu sangat mudah menemukan pemandangan yang hijau raya-raya di kota ini. Hampir disetiap desa dan dipinggir jalan kamu bisa menemukan padi, bawang, jagung dan sayur-mayur lainnya. Bagi kamu pecinta alam tentu itu sangat membuat dirimu bahagia.

Wisata Tegal
Ayo bercocok tanah dengan abang

Tak perlu membayar sepeser rupiah pun untuk menikmati pemandangan seindah dan semenawan itu. Jadi ini lah salah satu keutamaan kota tegal menurutku. Karena memang saya suka dengan suasana pedesaan jika liburan.

7. Untuk Kalian Para Pemilik Hati yang Sedang Galau, Ayo Ngadem di Pohon Jati dan Pinus yang Berkeliaran di Sudut Kota ini

Selain terkenal dengan bawangnya yang sudah mendunia, ternyata kota tegal memiliki hutan jati dan pinus yang tersebar di beberapa di tempat. Misalnya ketika kami sedang menuju Danau Beko, disetiap perjalanna kami menemukan perkebunan jati di pinggir jalan.

Hutan Jati Tegal
Abang Lelah Hayati, Mencarimu sampai ke Hutan Jati
Mulai dari jati yang siap di tebang sampai dengan pohon jati yang masih muda. Pemandangan tersebut sangat sulit ditemukan di jakarta. Karena di jakarta kamu hanya akan memandang barisan gedung pencalar langit. Jadi jika kamu mau melihat barisan pohon jati dan pinus, tegal salah satu jawabannya.

8. Kamu Tahu Gak Sahabat? Ternyata Kota Tegal Merupakan Kota Teh Juga, Belum Percaya? Tugu Poci Salah Satu Buktinya


Awalnya saya tidak tahu jika di tegal itu banyak industri kecil dan menengah. Mungkin memang saya kurang pengetahuan tentang kota ini. Tapi ternyata ussut punya usut, kota ini merupakan salan satu kota kreatif di Indonesia.

Tugu Poci Slawi

Bagaimana tidak, Teh Poci yang sangat masyur itu ternyata buata orang tegal. Dan satu lagi, mungkin kamu tidak akan percaya, bahwa teh botol sosro juga awal mulanya berada di kota ngapak ini. Hal ini dapat di buktikan dengan adanya tugu sosro.

9. Mencicipi Soto Khas Tegal, Soto Tauco yang Bisa Membuat Lidah Bergoyang Ngaco


Setiap kota yang saya kunjungi, tentu kuliner juga menjadi salah satu yang menjadi list untuk di buru. Sebenarnya di Tegal sangat banyak kuliner khasnya, mulai dari Teh Poci, Nasi Ponggo, Sate Muda dan Soto Tauco.

Soto Tauco Tegal

Tapi mneurut gue yang paling menarik adalah soto tauco. Karena memang saya sendiri seorang penggila sayur taocu buatan khas ibunda tersayang. Untuk menemukan soto tauco kamu dengan mudah menemukannya di tegal tapi yang paling terkenal adalah daerah sedap malam di slawi (klo gak salah nama daerahnya itu, hehe)

10. Sebelum Mengakhiri Liburanmu di Tegal, Jangan Lupa Melipir Ke Alun-Alun Kota Tegal dan Masjid Raya Tegal.


Tak lengkap rasanya jika ke tegal tanpa harus mengunjungi alun-alunnya. Apalagi bagi kamu seoarang muslim, sempatkanlah berdoa sejenak di Masjid Raya Tegal. Alun-alun ini berada di pusat kota, dan berbagai aktifitas masyarakat asli tegal dapat kamu lihat di sini.

Masjid Raya Tegal

Mulai dari orang mencari nafkah sampai dengan bercengkerama dengan keluarga. Hari minggu pagi juga biasanya dijadikan sebagai tempat jogging oleh sebagian kalangan anak muda.



Biaya-Biaya Selama Traveling di Tegal

1. Ongkos Jakarta-Tegal PP Rp. 220.000,-
2. Bensin Selama di Tegal Rp. 70.000,- selama 3 hari
3.Tiket Wisata Selama di Tegal :
  - Tiket Masuk Guci Rp. 30.000,- Per 2 Orang,
  - Air Panas Guci Rp. 20.000,- Per 2 orang,
  - Tiket Masuk Pantai Alam Indah Rp. 5.000,- Per Motor
  - Tiket Masuk Rita Park dan Wahana Rp. 75.000,- Per 3 Orang
4. Parkir di Guci Rp. 8.000,- , Parkir Danau Beko Rp. 3.000,- Parkir di Rita Park Rp. 5.000,-, Parkir        Alun-alun Kota Tegal Rp. 2.000,-
5. Makan dan Jajan Selama di Guci Rp. 90.000 Per 2 orang,
    Makan dan Jajan di Danau Beko Rp. 20.000,- Per 2 Orang,
    Ngafe di Citra Land Tegal Rp. 70.000,- Per 3 Orang
   Kuliner Soto Tauco dan Minuman Rp. 60.000,- Per 2 Orang
6. Naek Angkot Ke Terminal Tegal Rp. 14.000 Per 2 Orang
7. Gojek Slipi ke kosan Priuk Rp. 30.000,-

Mau Beli Jagung Gak Neng?



Bangga jadi Orang Tegal, Neng manis kan bang??

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment