Bukan Cuma Malang, Jawa Timur Juga Punya Tulungagung yang Harus Kamu Singgahi

Traveling di Jawa Timur, pasti tujuan utamanya adalah Malang. Karena memang Malang lah yang menjadi surganya bagi traveler. Bagaimana tidak? Malang menawarkan segalanya, mulai dari pantai nan menawan, gunung yang menjulang tinggi sampai dengan kuliner yang menggoyang lidah. Lengkap bukan?

Tapi sebenarnya Jawa Timur itu bukan cuma malang, masih banyak loh kota-kota dan kabupaten lainnya di Jawa Timur yang menunggu untuk disinggahi. Salah satunya adalah Tulungagung. Tulungagung merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur dan terletak 154 KM barat daya kota Surabaya.

Kedung Tumpang Via http://www.dakatour.com/
Tulungagung sangat beruntung karena memiliki lokasi yang sangat strategis secara geografis yaitu berdekatan dengan Samudera Hindia sehingga kabupaten kecil ini mempunyai pantai yang menggoda. Tapi bukan cuma pantai saja. Kota Marmer ini juga mempunyai segudang wisata yang menarik. Belum Percaya, Yuk simak!!!

1. Pantai Lumbung, Pantai yang  di Khiasi Oleh Batu Nan Besar, di Kelilingi Pasir Putih Serta Birunya Laut. Kece Bukan !!!


Pantai Lumbung memang belum sepopuler pantai-pantai lainnya yang ada di Tulungagung, Tapi untuk masalah keindahannya jangan tanya lagi. Tempat yang sunyi dan sepi tentu membuat pantai ini seperti pantai pribadi.

Pantai Lumbung Via : http://mreyhanflorean.blogspot.co.id

Hamparan pasir putih serta birunya laut menjadi daya tarik pantai ini. Selain itu, yang sangat menarik adalah sebuah batu yang sangat besar dan cocok dijadikan sebagai tempat mengabadikan moment terindahmu. Pantai Lumbung berada di di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Tabupaten Tulungagung Jawa Timur. 

2.  Bukan Cuma si Doi yang Bisa Menghipnotisme Sampai Tak Berkedip, Pantai Kedung Tumpang Juga Tak Mau Kalah Loh


Jika selama ini daya tarik sebuah pantai adalah hamparan pasir putih atau bebatuan granit yang menggemaskan. Sangat berbeda dengan pantai ini, pantai ini justru tidak menawarkan kedua hal tersebut. Tapi pantai Kedung Tumpang menawarkan sebuah ciptaan tuhan nan megah.

Pantai yang terletak di Desa Pucangleban, Kabupaten Tulungagung ini menawarkan obat rindu bagi pecinta dunia pantai yang berbeda dan ekstrim. Tebing karang dan beberapa laguna yang berdiameter cukup besar lah justru keutamaan dari Kedung Tumpang.

Pantai Kedung Tumpang Via IG Thuozard

Air di lagunan-laguna itu sangat jernih dan biru, kamu bisa berenang sepusannya dan berfhoto ria disana. Apalagi kamu liburan sama sahabat-sahabatmu atau kekasihmu, Keren Bukan? 

3. Masih Belum Puas Dengan Pantai Lumbung dan Kedung Tumpang, Yuk Nikmati Hangatnya Mentari dan Ombak di Pantai Klatak Bersama Katak


Pantai yang terletak di Desa Keboireng, Kecamatan Besuki ini menawarkan hamparan pasir putih di sepanjang bibir pantai, angin semilir dengan lembut menyapa para traveler yang sedang berkunjung dan tak lupa udara yang sejuk menusuk ke rongga-rongga kenikmatan mata.

Pantai Klatak Via http://xyztempatwisata.com
Tak hanya bibir pantai yang menggodamu, pemandangan sekitar juga tak mau kalah menunjukkan pesonanya bak model. Bebukitan yang mengelilingi pantai klatak seakan menyapamu dengan sendu, serta bebatuan dan karang besar berbaris dengan rapi dan sesekali bercumbu dengan ombak bak sepasang kekasih.

4. Jangan Negatif Dulu, Ini Bukan Tentang Kamu yang Budheg Tetapi Keindahan Gunung Budheg Bisa Menghilangkan Sifat Budheg mu, Huft


Gunung Budheg atau dalam bahasa indonesia bisa diartikan Tuli. Aneh ya namanya tapi pemandangan dan proses pendakiannya gak aneh kok. Pendakian ke gunung budheg sungguh asyik dan menggoda, bagaimana tidak sepanjang pendakian kamu akan disuguhkan kenidahan ciptaan Tuhan.

Gunung Budheg Via http://ngrembol-ngrembol.blogspot.co.id
Sebegai informasi buat kamu, gunung budheg memiliki dua jalur pendakian yaitu lewat jalur selaran dan utara. Kedua jalur ini memiliki keunikan dan keistimewaannya masing-masing. Jika kamu memilih jalur  utara kamu akan disguhkan bongkahan surga nan menawan yaitu Goa Tritis, Patung Jogo Budek dan Puncak Gunung Budheg. 

Untuk informasi mengenai gunung budheg dengan lengkap kamu bisa langsung kepoin blog sobat kita di sini nGREMBOL

5.  Mau Duduk Manis Atau Bermain Air di Sungai. Sungai Niyama Tempat yang Cocok Buat Kamu yang Suka Basah-Basahan


Dari namnaya kedengaran bukan dari bahasa indonesia ya?? Memang benar sekali, Niyama berasal dari bahasa Jepang yaitu Ni artinya Dua dan Yama artinya Gunung.  Sunngai ini berada di Dusun Sidem, Desa Besole, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung.

Sungai Niyama via www.maringetrip.com
Di lokasi ini juga terdapat sebuah terowongan yang cukup melegenda bagi warga sekitar, karena memang terowongan ini sudah dibangun sejak jaman penjajahan Jepang. Nah Bagaimana? Apakah Kamu tertarik mengunjunginya?? 

Tapi yang pasti jika kamu sedang traveling di Tulungagung, jangan sampai lupa ke sungai orang jepang ini ya, maksudnya ke sungai Niyama.

6. Mau Ngadem Ala Tulungagung, Air Terjun Alas Kandung Tempat yang Cocok Untuk Bersantai Ria Sambil Ngadem dengan Tenang


Air Terjun Alas Kandung  terletak di Desa Tanen, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. Obyek wisata ini sebenarnya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Tulungagung, karena bisa kamu tempuh dengan estimasi waktu sekiranya 1 jam perjalanan. 

Alas Kandung Via http://holatulungagung.blogspot.com
Air terjun ini masih sangat alami karena berada di tengah kawasan hutan, bahkan masih jarang sekali orang yang berkunjung ke daerah ini karena memang belum banyak di ketahui orang. Mungkin hanya masyarakat sekitar saja yang mengetahui air terjun ini. Aliran air terjun ini memang tidak terlalu deras, tapi jernihnya air dan keindahan tebing di sini akan membuat suasana semakin menyenagkan.

Untuk rute dan pengalaman traveler ketika mengunjungi air terjun kandung kepoin saja disini Satriodee

7.  Bagi Kamu yang Sudah Berkeluarga, Tak Lengkap Rasanya Jika Ke Tulungagung Tanpa Ke Jomboland Waterpark. Berbahagialah Bersama Keluargamu


Dikutip dari websitenya, Jambooland di design ulang dan rancang sedemikian rupa sehingga diharapkan bisa menjadi salah satu wisata air terbaik di Tulungagung – Jawa Timur dengan menawarkan berbagai macam wahana permainan seperti: body slide/seluncur, kolam bak tumpah, kolam balita, kolam anak-anak.

Jambooland Waterpark Via http://jambooland.com
Selain itu juga disediakan fasilitas penunjang untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung seperti: Toilet, Food Court, Musholla, Loker,dll. lokasi yang strategis dan mudah dijangkau, Jambooland mematok harga tiket yang tidak memberatkan masyarakat. Hal ini ditujukan supaya semua kalangan bisa menikmati wisata air ini, khususnya masyarakat Tulungagung dan sekitarnya.

Untuk informasi dan wahana-wahana langsung, bisa di cek di Sini

Sebenarnya masih banyak wisata-wisata yang lainnya di Tulungagung, tapi tidak mungkin kan kamu bisa mengunjungi semuanya apalagi kamu berasal dari luar kota. Jadi jika sedang traveling ke Tuluangagung, Jangan sampai lupa ketempat-tempat itu ya sahabat anak kos. 

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment