Belum Percaya Jika Guci Merupakan Secuil Nuansa Surga di Tegal? Ini Loh 5 Alasan Guci di Sebut Sebagai Surganya Tegal

Sahabat Anak Kos, Kamu sudah pasti tahu jika tegal itu merupakan salah satu kota penghasil bawang merah di Indonesai. Ternyata tak hanya cuma bawang merah yang menjadikan kota yang terkenal dengan bahasa ngapaknya ini menjadi tujuan liburamu selanjutnya.

Masih banyak wisata yang sangat menggoda di tegal, salah satunya adalah Wisata Guci. Obyek Wisata Guci adalah salah satu destinasi wisata yang terletak di Desa Guci, Kecamatan Bumijaya, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Wisata Guci

Berada di gunung kaki slamet di ketinggian 1.050 MDPL dengan menempati luas kurang lebih 210 hektar tentu menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan. Perjuangan untuk menuju wisata ini juga cukup menantang, jalan yang berbelok-belok dengan beberap tikungan tajam membuat kamu harus hati-hati.

Tapi, Tak ada ruginya jika kamu mengunjungi objek wisata guci karena berbagai surga akan kamu temukan di sini, mulai dari perjalanan kamu di mulai sampai dengan di akhiri. Belum Percaya, Ini loh 5 Alasan Kamu harus mengunjunginya.

1. Selama Perjalanan, Kamu Akan di Suguhkan Surga Berjalan di Sepanjang Jalan


Saya dan suci mulai eksplore tegal di hari pertama adalah objek wisata guci. Perjalanan pun dimulai dari rumahnya di desa Pedeslohor dan dibutuhkan waktu 1 Jam 30 Menit untuk mencapai guci, karena memang saya baru pertama kali berkendara disini.

Wisata Guci


Selama perjalananan, kamu akan disuguhukan pemandangan yang sangat menawan dan tingkah unik para warga lokal yang membuat warna hidupmu semakin bergairah. Perkebunana khas pedesaan dapat kamu temui selama perjalanan, mulai dari tanaman holtikultura seperti sayur mayur sampai dengan barisan pinus.

Oh ya, jangan lupa memarkir motor dengan baik ya jika berhenti di jalan, karena jalanan disini sangat curam dan akhirnya motor yang kami parkir terjun bebas ke got. Tapi untungnya di ambil sama warga yang baik hati. Dan satu lagi pengalaman menarik, seorang nenek yang happy bangat ketika saya kiss buy.

2. Megah dan Menawan di Pinggir Jurang, Simbol Taman Wisata Air Panas Guci Wajib Kamu Abadikan Sebelum Mengabadikan Kenanganmu Tentang si Dia.


Terpampang nyata di sebuh tebing denga udara yang sangat segar, simbol taman wisata guci ini tentu menjadi daya tarik bagi para pelancong seperti saya. Tak ayal kamera kesayangku langsung kuarahkan untuk membidiknya dengan sepenuh hati.


Wisata Guci

Di bawah simbol yang sangat menawan itu, berhamparan pemandangan yang hijau yang bisa membuta suasana semakin asyik untuk menghabiskan liburan di kota poci ini.

3. Sebelum Ngadem Bersama Orang Terkasih, Ngadem Sendiri di Air Terjun Guci Juga Asyik


Sebenarnya di kawasan ini ada beberapa air terjun, yang saya kunjungi sendiri ada tiga air terjun tapi sayangnya tidak ada informasi banyak dengan air terjun tersebut. Kamu dapat melakukan bernagai aktifitas disini, mulai dari mandi sepuasnya sampai dengan prewedding.

Di Air terjun yang pertama sering digunakan sebagai tempat prewedding, jadi kamu harus sabar menunggu mereka seleasai mengabadikan kisah cintanya. Saya sendiri harus sabar selama 1 jam lebih supaya bisa mandi dengan puas dibawah guyuran air terjun.

Wisata Guci

Air terjun guci ini mempunyai debit air yang sangat kencang dan besar. Denagn ketinggian kurang lebih 7 meter dan dikelilingi oleh bebatuan dan pepohonan yang hijau menjadikannnya semakin menawan.

Wisata Guci


Seetelah puas dengan air terjun pertama, kami melanjutkan perjalanan ke air terjun kedua. Air terjun kedua ini bahkan tidak ada yang mengunjunginya. Memang airnya sangat kecil dan kurang begitu menarik. Tapi untungnya di pinggirnya berbaris pohon pinus.

4. Daripada Kamu Menyuruh Sang Mantan Berbaris Rapat, Mending Melihat Barisan Pohon Pinus yang Menggoda


Satu lagi keistimewaan dari kawasan wisata guci adalah  hutan pinusnya. Di berbagai pojok kamu dengan mudah menemukan barisan hutan pinus disini. Dan hutan pinus ini juga sudah sering dijadikan tenpat outbond dan kamping bagi para wisatawan.

Wisata Guci


5. Tak Punya Kekasih Halal Untuk Menghangatkan Dirimu, Hangatkan Saja Dulu di Pemandian Air Panas dan Kolam Air Panas


Ini lah objek utama dari wisata guci. Pemandian air panasnya yang bisa langsung menghangatkan seluruh tubuhmu. Mulailah dengan kaki,terus perlahan-lahan masukkan seluruh tubuhmu ke hangatnya air ini. Rasa panas yang serasa membakar tubuhmu perlahan berubah menjadi hangat sesuai dengan adaptasi tubuh dengan air.

Wisata Guci


Kamu bisa memilih berbagai wahana pemandian air panas, mulai dari berbentuk kolam sampai dengan pemandian air mancur. Air mancur sembilan maupun air mancur tiga belas. Mandi dengan air panas yang alami ini dapat menghilangkan berbagai penyakit. 

Wisata Guci


Biaya-Biaya Selama Traveling Di Guci

1. Bensin Rp. 20.000,-
2. Parkir dan Penitipan Helm Rp. 8.000,-
3. Jasa Menemukan Kunci Motor Ketinggalan Rp. 20.000,-
4. Tiket Masuk Wahana Guci  Rp. 30.000,- Per 2 Orang
5. Tiket Masuk Kolam Renang Hangat Rp. 20.000,- Per 2 Orang
6. Maksn Siang di Warung Rp. 40.000,- Per  2 orang
7. Jajan selama di Guci Rp. 60.000,- Per 2 orang terdiri dari ngopi, pecal, gorengan, siomay dan minuman mineral





Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment