Hay Kamu yang Ditinggal Nikah ! Lakukan 5 Hal ini yang Bisa Buat Kamu Bahagia

Pacaran sudah tujuh tahun, dan ternyata sang pujaan hati berlabuh dipelukan pria lain dengan berbagai alasan. Mulai dari permintaan orang tua sampai dengan nilai kemapanan. Pacaran memang proses menjajaki sifat antara pria dan wanita, dan diharapkan dengan proses pengenalan tersebut suatu saat tidak terjadi perceraian.

Tapi, apa jadinya jika hubungan yang dijalin selama tujuh tahun kandas di tengah jalan. Menangis tersedu-sedu, marah-marah atau mengingat semua kenangan tentang masa lalu yang bahagia membuat hidupmu semakin kacau balau. Tak perlu berlama-lama meratapi nasib yang sudah hancur dan pupus. 


Berbagai cara dilakukan untuk melupakan dirinya yang telah membekas di hati tapi belum hilang juga. Kamu harus melakukan 5 hal berikut. Dijamin kenaggan tentang si "dia" langsung hilang bagaikan ditelan ombak yang dahsyat.

1.  Kubur Sedalam Mungkin Kenangan Tentang Dia, Saatnya Mencari Pengganti si "Dia"


Untuk membuang semua kenangan yang sudah melekat di sanubari memang hal yang sangat sulit, apalagi kamu sangat mencintainya. Tapi nyatanya dia lebih memilih berlabuh di pelukan pria lain. Mulailah selangkah demi selangkah untuk melupakannya.

Cobalah membuka hati untuk wanita lain karena si "Dia" juga sudah membuka hati dengan pria lain. Jangan menjadi manusia cengeng, biarkan dia bahagia dengan pilihannya dan buktikan juga jika kamu bisa bahagia tanpa harus bersama.

2.  Jika Masih Susah Melupaknnya, Traveling Bersama Sahabat Dapat Melipur Lara


Sahabat memang menjadi tempat berbagi suka dan duka yang sangat tepat. Karena bagaimanapun sahabat kamu akan selalu mensupport apapun yang terbaik buat kamu jika itu memang pilihan yang tepat. 

Masih susah Move On, Saatnya kamu menghabiskan liburan seru bersama sahabat. Bali atau Yogya menjadi bisa menjadi alternatif liburan kamu karena disana sangat kaya akan wisata dan kuliner yang bisa langsung menghapus kenangan kamu dengan si dia.
Mulailah menulis lembar baru dari Bali atau Yogya dan yakinkan dirimu. Kamu berhak mendapatkan yang lebih baik dari dirinya.

3. Siapa Bilang Jomblo Gak Bahagia, Berbahagialah dengan ke "Jombloan" kamu


Kadang-kadang sendiri itu perlu. Tak selamanya berduaan itu membahagiakan. Jika kamu belum mendapatkan penggantinya. Saatnya menikmati masa-masa kesendirian itu. Tak perlu untuk mengingatkannya sudah makan belum atau hanya sekedar mengucapkan salam nan manis di pagi hari.


Lakukan semua yang ingin kamu lakukan ketika sendiri. Menonton flim di Bioskop, Maen game seharian, atau jalan asyik bersama sahabat. Pilih saja apapun yang ingin kamu lakukan, saatnya free time. You Can do whatever you want.

4. Say Thanks to Mantan Ala The Rain Feat Endank Soekamti


Masih ingat dengan lagu "Terlatih Patah hati". Mungkin lirik lagu ini bisa sebagai penguatmu. Anggaplah mantan sebagai orang yang belum tepat untuk kamu miliki. Dan akan hadir sang pujaan yang tepat dan lebih cocok denganmu.

Bersabarlah, karena luka yang dibuat olehnya akan menambah pengalaman kisah cintamu dan akan membuat dirimu semakin kuat. Dan jangan lupa, jadikan lah dirimu menjadi orang yang layak dicintai dan dihargai.

5. Mendekatkan diri kepada Tuhan, Berdoa agar diberikan Pengganti yang Sempurna


Jika kamu sudah putus asa, dengan berbagai cara sebelumnya, segeralah berdoa kepada sang pencipta agar segera diberikan kekasih halal. Memohon dengan setulus hati panjatkan segala keluh kesah dan harapan.

Bagi kamu yang seorang muslim, mengikuti banyak majelis ta'lim bisa menjadi solusi terbaik, mana tahu kamu dapat jodoh disana. Eits, tapi perbaiki niat dulu yah. Tenaglah, Tuhan sudah mengatur sebaik mungkin jodoh kita.

Bangkit lagi, bangun hati dengan keihklasan dan tunjukka ke "Dia" kalau kamu bisa bahagia tanpa dia, tanpa sedikit raut wajah penyesalan. Be strong and be smart guyz.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment