Keliling Indonesia Dalam Sehari, Bisa?

Pernah gak kepikiran di benakmu untuk mengunjungi semua wilayah indonesia? Jika iya, berarti kita sama, tetapi untuk mengunjungi semua wilayah Indonesia tentunya kita butuh waktu dan dana yang cukup besar. Terus bagaiamana solusinya jika ingin mengetahui Indonesia?

Jangan khawatir sahabat, jika kamu berkunjung ke Jakarta atau memang tinggal di Jakarta. Maka Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah jawabannya. Gue sendiri sudah sering bangat kesini, tapi sampai sekarang belum bisa mengunjungi semuanya karena memang sangat luas.


Hari minggu kemaren gue dan teman-teman berkunjung lagi kesini, karena memang lagi gak ada kegiatan diluar (daripada nongkrong di Mall mulu). Untuk menuju TMII sangat lah mudah, bisa menggunkan kenderaan pribadi atau umum.

Sesampainya disana penjelahan pun dimulai. Kamipun mulai mengunjungi Rumah Adat dari Sumatra dulu, di mulai dari Aceh, Jambi, Bengkulu, Riau, Sumatra Selatan, Sumatra Barat dan Utara. Selain mengabadikan berbagai moment dan isi dari setiap rumah adat. Tentunya, sangat banyak pengetahuan yang sahabat bisa pelajari disini, mulai dari adat-istiadat, budaya dan all about masing-masing daerah.

Setelah puas dengan daerah Sumtra, kami pun melanjutkan perjalanan ke Anjungan Jawa dan Bali. Dimulai dari Anjungan Bali, Jawa Timur, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat. Sama halnya dengan Anjunga Sumatra, disini juga kamu bisa belajar banyak tentang masing-masing daerah tersebut.


Dan tak terasa jam menunjukkan jam 2 dan akhirnya perut sudah keroncongan dan akhirnya sebelum melanjutkan perjalanan, kami pun mencari santap siang. Dan pilihan jatuh kepada Mie Ayam Bakso dan Es Dawet, lumayan lah untuk mengisi perut yang keroncongan dan menghilangkan rasa dahaga.

Setelah itu, kami melanjutkan perjalanan ke Anjungan Sulawesi dan mempelajari budayanya juga. Dan tak terasa waktu sudah menunjukkan jam 4. Dan akhirnya kami pun memutuskan untuk pulang, karena memang jakarta sangat macet, jadi harus pulang lebih awal.

Tips Mengunjungi TMII :

 

1. Bawalah kenderaan Pribadi karena untuk menuju Anjungan ataupun Museum-museum lumayan jauh jaraknya.
2. Sediakan selalu minum, jangan sampai kamu dehidrasi karena kecapean dan haus ditengah jalan, jadi setiap minum kamu habis belilah langsung.
3. Sediakan uang kecil untuk membayar parkir

Biaya selama di TMII


TMII merupakan tempat murah meriah, jadi kamu tidak perlu menghabiskan uang banyak.
1. Tiket Masuk plus motor Rp. 13.000 Per Orang
2. Makan siang Rp. 23.000,-
3. Minuman selama di TMII Rp. 15.000,-
4. Parkir selam di TMII Rp. 5.000,- 

Jadi dengan hanya menghabiskan Rp. 56.000,- kamu sudah puas keliling indonesia.#Pesonajakarta#Pesono Indonesia.


Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment