Menelusuri Garut si Kota Dodol

Sahabat, liburan imlek kemaren traveling kemana? Pasti liburannya asyik dan bahagia. Saya sendiri menghabiskan waktu liburan di Garut. Garut merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki pesona wisata di berbagai bidang.

Jika kamu berkunjung ke garut, sangat banyak tempat yang harus kamu kunjungi. Sebut saja Komplek Wisata Cipanas Garut, Kampung Samprium, Kebun Mawar Situhapa dan Komplek Wisata Darajat Garut.
Garut Kota Dodol

Ketika berada di garut selama dua hari dua malam, saya dan teman-teman hanya bisa mengunjungi Kawasan Wisata Darajat karena memang untuk mencapai tujuan ke kawasan wisata ini sangat macet, bisa menghabiskan 8 jam. Tapi jangan kecwa ya sahabat, karena selama dalam perjalanan mata anda akan disuguhi pemandangan nan indah seperti hamparan ladang sayuran berupa kol, wortel, terong, bawang, cabe dan holtikultura lainnya.

Kawasan Wisata Darajat merupakan sebuah kawasan wisata pemandian air panas. Fasilitasnya sangat lengkap, terdiri dari kolam renang pemandian air panas, waterboom, ember tumpah, flying fox, shaking bidge, berkuda atau mencoba atv track.

Setelah puas dengan pemandian air panas, kamu dapat melanjutkan perjalanan ke kawah darajat yang tidak jauh dari pemandian ini. Kawasan darajat merupakan bagian dari barisan gunung papandayan dengan 2 kawah aktif. Tidak banyak yang bisa di lakukan disini. Hanya menikmati kawah saja.


Biaya yang dikeluarkan selama di garut :


- Share Cost per orang Rp. 300.000, digunakan untuk sewa mobil dan villa
- Makan dan Minum selama di garut Rp. 200.000,-
- Tiket dan ojek ke kawah garut Rp. 50.000,-


Keuntungan ikut ke garut bersama grup BW**:


- Mendapat teman baru yang sangat kocak, mungkin hanya ada disini. Karena selama ini saya mengikuti trip baik open trip maupun backpaker belum pernah menemukan orang-orang seperti penghuni grup ini.

- Mendapat hiburan gratis, bayangkan saja selama perjalan kamu akan tersenyum sendiri karena mendengar kocaknya para anak-anak grup ini. 

- Mendapat villa paling ekstrim, karena di depannya ada pemakaman warga setempat. Dimana lagi coba kamu bisa uji nyali.

- Main kartu dengan hukuman jongkok dan menghiasi wajah dengan ampas kopi. Seumur hidup hanya disini saya melakukan hal-hal unik seperti ini.

- Mendengarkan penyanyi free dengan suara-suara yang sanget merdu.

Kekurangan ikut ke garut bersama grup BW** :


- Hanya satu lokasi wisata yang bisa dikunjungi karena sangat macet dan kekurangan management waktu.

- Kurang teroraginisir antara peserta dan panitia.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment