Kecamatan Ayah, Wisata Wajib Para Ayah di Indonesia

Apakah kamu seorang Ayah? atau masih menjadi calon ayah karena sang istri masih mengandung buah hati? atau masih single seperti saya karena belum mendapatkan jodoh dan belum ingin menikah. 

Sebenarnya ayah yang saya maksud adalah salah satu kecamatan yang ada di Kebumen. Ayah adalah salah satu kecamatan yang ada di kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah. Letaknya sekitar 40 km arah barat daya kota Kebumen. Ayah berbatasan dengan kabupaten Cilacap di sebelah barat dan Kabupaten Banyumas di sebelah Utara.

Baca Juga : Cadas Gantung, Tebing Keraton Versi Majalengka


Ayah memang terkenal sebagai kecamatan wisata. Bagaimana tidak? Banyak tempat wisata yang terdapat di kecamatan ini. Sebagian sudah dikelola oleh kabupaten Kebumen maupun swadaya desa. Bermacam-macam tempat wisata dapat kita temui di sini, diantaranya pantai-pantai yang menawan dan goa-goa yang eksotis.

Pantai Manganti, Ayah di kebumen

Berikut tempat wisata yang ada di kecamatan Ayah yang bisa menjadi pilihan liburan para ayah di Indonesia.


1. Wisata Goa


Kebumen merupakan surganya goa di Indonesia khususnya kecamatan Ayah diantaranya Goa Jatijajat, Goa Barat, Goa Petruk, Goa Macan, Goa Liyah, Goa Surupan/Sawangan, Goa Siwowo, Goa Wora-wari dan Goa Sarang Burung

2. Wisata Pantai


Wisata pantai juga tidak kalah lengkap dan indah, diantara pantai yang harus kamu kunjungi adalah Pantai Ayah, Pantai Karang Agung, Pantai Wedi Putih, Pantai Watu Kranjang, Pantai Pedalen, Pantai Nogosari, Pantai Menganti, Pantai Karangbata, Pantai Pecaron, Pantai Suru Manis, Pantai Gebyuran, Pantai Karang Penganten, Pantai Lampon, Pantai Pasir dan Pantai Pamuran.


3. Wisata Air Terjun


Air terjun juga sangat banyak dan rekomendasi sobat diantaranya Air Terjun Sawangan, Air Terjun Gemawang, Air Terjum Leses, Air Terjun Suru Masnis dan Air Terjun Watu Gong.


4. Wisata Lainnya


Selain dari wisata diatas masih banyak wisata yang lainnya yang harus kamu kunjungi diantaranya Telaga Blembeng, Bukit Duwur, Bukit Jerit, Bukit Gadung, Puncak Wanalela, tebing Putih dan Hutan Mangrove.

Bagaimana para ayah atau calon  ayah? Tertarik kan pastinya, jika belum tertarik berhenti saja jadi seorang ayah (peace, just kidding).

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment