Curug Berod, Pesona Alam di Kaki Gunung Ciremai

Kamu seorang pecinta gunung sobat? Jika iya, kamu sudah tak asing lagi dengan gunung-gunung yang ada di Jawa Barat. Salah satunya adalah Gunung Ciremai. Sudah pasti mendaki gunung Ciremai yang bearda di tiga kabupaten yaitu Cirebon, Kuningan dan Majalengka, Jawa Barat.  Jika kamu mendaki melalui jalur apuy yang ada di Majalengka, kamu sudah memilih jalur yang tepat.

Jika memilih jalur apuy, kamu akan mendapat keuntungan yang sangat banyak. Salah satunya dapat menelusuri berbagai curug selama pendakian, diantaranya Curug Berod. Bukan hanya satu curug berod saja yang kamu bisa kunjungi tetapi ada tiga curug berod, yaitu curug berod satu sampai dengan tiga.

Curug berod ini berlokasi di belakang bumi perkemahan Taman Nasional Gunung Ciremai.Tapi akses menuju curug ini cukup menantang dan menguji kesabaran kamu karena jalannya rusak. Jadi kamu harus melewati tracking ini kurang lebih selama 30 Menit. Namun, kamu tidak akan kecewa selama perjalanan karena sejauh mata memandang akan ada view lanscape hijau yang membuat kamu tidak akan bosan. Apalagi berjalan sama-sama sahabat atau sang kekasih tentu waktu tidak akan terasa.
http://mandiriransel.blogspot.co.id/2016/02/curug-berod-pesona-alam-di-kaki-gunung.html
Sumber Fhoto : Agun Priyatna
Setelah sampai di curug berod dan ingin merasakan sesuatu yang berbeda cobalah meminum air langsung dari curug ini dan rasakan sensasi dinginnya. Airnya sangat aman untuk diminum karena nyaris sangat jernih.

Selain menikmati view di sekitar curug berud, kamu juga dapat bermain air sepuasnnya dan tentunya basah-basahan adalah hal yang harus kamu coba juga. Dan jangan lupa ya sahabat, ambil fhoto sebanyak mungkin dan sebarkan di media sosial kamu, supaya wisata indonesia makin maju dan terkenal.

Sekilas Tentang Curug Berod


Curug Berod merupakan salah satu pesona alam yang terletak di kaki gunung ciremai tepatnya tidak jauh dari pendakian gunung ceramai. Keindahan alam yang masih asri dengan background pohon-pohon yang masih hija. Terletak di Desa Argamukti, Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Bagaimana sahabat, apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya atau sudah pernah kesana? Jangan lupa share di coment ya sahabat.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment