Berani !!! Menelusuri Goa Para Arwah

Liburan itu memang sangat asyik dan menyenangkan. Apalagi mengunjungi wisata yang ada di Indonesia nan mempesona bagi siapa saja yang melihatnya. Pernah kamu dengar paket wisata yang menawarkan tempat-tempat yang tak lazim. Seperti lokasi yang berhantu di Jepang, Hounted Tokyo Tours di Jepang.

Tak perlu jauh-jauh ke Jepang, Indonesia juga mempunyai wisata dengan mitos hantu. Salah satunya adalah Goa Hawang. Goa Hawang merupakan goa yang berada di desa Letvuan, 15 Km dari Langgur atau Tual, Pulau Kei, Maluku Tenggara, Maluku.

Hawang yang artinya Arwah.  Sehingga Goa Hawang menurut kepercayaan warga sekitar merupakan goa yang di diami oleh para arwah dan bahkan hantu. Goa Hawang memang sangat indah, karena di dalam goa terdapat air yang sangat jernih sehingga batu-batu yang ada di permukaan dapat dilihat dengan jelas.

http://mandiriransel.blogspot.co.id/2016/02/berani-menelusuri-goa-para-arwah.html

Selain penuh dengan arwah, masih banyak mitos tentang goa ini. Dan mitos yang paling terkenal adalah batu yang melambangkan seorang pemburu pria yang memegang dua tombak dan dua ekor anjing. Konon katanya, patung ini muncul karena pria tersebut meminum air di dalam goa tersebut, setelah meminum air kemudian pria tersebut mengeluarkan sumpah serapah.

Memang itu hanya sebuah mitos atau kepercayaan yang belum bisa di buktikan, tetapi jika berkunjung kesini ada peraturan yang harus di patuhi. Misalnya perempuan yang sedang haid tidak boleh mandi di dalam goa ini.

Sekilas Tentang Goa Hawang


Goa Hawang menjadi salah satu tujuan wisata yang berada di Pulau Keu Kecil tepatnya di Desa Letvuan, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku. Dari Kota Tual berjarak sekitar 15 km. Goa yang dikelilingi hutan ini memiliki keindahan di dalamnya.

Goa Hawang terdiri terdiri dari dua goa yang keeduanya berjarak 15 meter dan dihubungkan oleh sungai bawah tanah. Kita dapat mengunjungi kedua goa tersebut dengan menyelam melalui sungai bawah tanah yang menjadi penghubung kedua goa tersebut.

Bagaimana sobat? Apakah kamu tertarik mengunjungi goa ini dan uji nyali?

Subscribe to receive free email updates: