Unik, Curug Panjang Bentuknya Tak Lazim

Sobat, sudah berapa curug yang sudah kamu kunjungi?. Saya sendiri sudah mengunjungi puluhan curug yang ada di Indonesia, baik di sumatra ataupun jawa. Pada umumnya curug (Air Terjun) itu selalu identik dengan ketinggiannya dan airnya yang jatuh dari atas sampai ke permukaan.

Ya, itulah curug pada umumnya. Sobat mau merasakan sensasi atau hanya sekedar menikmati curug yang berbentuk Horizontal? Segeralah mengunjungi curug panjang. Dari namanya saja sudah ketahuan bahwa curug ini memanjang. Curug ini berada di Desa Citamiang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

http://mandiriransel.blogspot.co.id/2016/02/beda-curug-panjang-tak-seperti-curug-di.html

Selain bentuknya yang horizontal. Curug ini sangat istimewa karena air yang sangat jernih dan sejuk serta kedalamannya mencapai kurang lebih 6 meter. Bagi kamu yang ingin berenang harus ekstra hati-hati karena arusnya yang sangat deras.

Curug ini juga sudah dikelola oleh warga sekitar, jadi fasilitas disini sangat lengkap. Jika kamu bosan dengan berenang di air maka kami bisa mencoba kegiatan lainnya seperti Camping Ground, Outbond dan Tracck Mountin Bike. 

Dan bagi ummat muslim, jangan khawatir karena disini juga sudah tersedia musholla sebagai salah satu penunjang fasilitas. Jadi gak ada alasan buat kamu tidak mengunjungi curug nan unik ini.

Kedalaman lebih dari 6 Meter


Tak perlu mengeluarkan kocek yang menguras kantong untuk menikmati curug panjang. Cukup Rp. 18.000 untuk kenderaan bermotor sudah termassuk tiket. Kamu sudah bisa menikmati dinginnya air curug panjang. Dari gerbang masuk, kamu harus kembali berjalan kaki untuk ke dasar curug, kurang lebih jaraknya 300-400 meter.

Bagi kamu yang jarang olahraga, tentunya perjalanan ini sangat melelahkan. Jalanan bertanah yang sedikit licin dan tangga yang harus ditapaki sedikit menguras tenaga. Namun, jangan khawatir. Karena pemandangan sekitar dan dinginnya udara bogor membuat perjalanan kamu tidak begitu terasa.

Setelah kamu sampai, rasa lelah seolah meluap. Curug panjang berasal dari sungai Cirangrang yang membentuk 4 air terjun. Ke empat air terjun tersebut adalah Curug Panjang, Curug Blao, Curug Bunder dan Curug Barong.


Subscribe to receive free email updates: