Intip, Lima Air Tawar Nan Indah di Indonesia

Traveling memang sudah menjadi trend bagi kalangan anak muda di perkotaan. Masalah biaya sudah bukan menjadi halangan untuk traveling ke tujuan favorit. Hal ini dibuktikan dengan munculnya tujuan traveling yang langsung hits di kalangan traveler.

Masih ingat dengan tebing kraton yang sampai sekarang masih hits di dunia maya, mulai dari facebook, twitter dan instagram. Memang media sosial menjadi tempat memposting hasil jepretan kamera nan indah dan bagus serta supaya lebih terkenal lagi.


Akhir-akhir ini, air yang jernih serta view di dalam air menjadi trend di kalangan traveler. Setelah situ cilembang, kini bermunculan lokasi wisata baru air nan jernih dan view yang bagus yang sedang diminati oleh banyak kalangan. Ini dia yang air yang jernih yang lagi hits :

1. Umbul Manten, Trend Wisata Klaten


Akhirnya klaten menjadi kota kecil dan harus masuk list traveling sobat. Karena disini ada umbul manten yang sedang menjadi hits berkat airnya yang sangat jernih dan dapat digunkan untuk berkaca karena jernihnya. 

Umbul Manten terletak di Dusun Janti, Keluarahan Janti, Kecamatan Polaharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Manten berasal dari bahasa jawa yang artinya Pengantin. Konon katanya, Penamaan umbul ini karena banyaknya warga yang menggunakannya sebagai prosesi pernikahan jawa ketika akan melangsungkan pernikahan.

Selain berenang di dalam air dan mengabadikan fhoto sobat disini. Sobat akan betah berlama-lama disni karena banyaknya pepohonan nan hijau dipinggir umbul. Itulah sebagian keistimewaan umbul manten.

2. Umbul Ponggok, Salah satu Surga di Klaten


Masih berada di klaten, nama umbul ponggok berarti mata air yang berada di sesa ponggok, Puloharjo, Klaten. Umbul ini merupakan sebuah kolam dengan panjang lebih dari 75 meter dan lebar lebih dari 40 meter dengan kedalam kolam mencapai 2 sampai 3 meter di bagian tengah.

Sahabat dapat melakukan berbagai kegiatan disnin, mulai dari snorkling, berenang atau sekedar mengabadikan moment indah kamu bahagia disini.

3. Mata Air Cimuncul, Tempat terbaik selfie di Subang


Jawa barat memang juaranya tempat hits loaksi baru wisata, mulai dari tebing kraton, Situ cilembang di Sumedang dan satu lagi yang mulai hits dan akan menjadi hits lagi Mata Air Cimuncul.

Tak berbeda jauh dengan Umbul yan lainnya yang menjadi idola, Air Cimuncul  juga menawarkan wisata air yang sangat jernih.

4. Sirah Cilembang, Si Manis dari Sumedang


Sirah Cilembang merupakan tempat wisata baru dan hits yang berlokasi di Dusun Curug, Desa Hariang, Kecamatan Buah Dua, Sumedang, Jawa Barat. Keistimewaan dari sirah cilembang terletak pada warna airnya yang biru dan sangat jernih bak lautan biru, bahkan pengunjung bisa bercermin di air tersebut.

5. Sumber Sirah, Surganya Snorkling Air Tawar


Sumber sirah merupakan sebuah wisata pemandian atau wisata air tawar yang sangat jernih. Sumber sirah terletak di Desa Sumber Jaya, Gondanglegi, Malang. Di sini kamu bisa berenang dan melihat surga bawah air yang ditawarkan.

Pemandangan di dasar mata air sumber sirah bak taman firdaus dengan jernihnya air yang membuat rermputan nan hijai dan eksotis serta ikan berkeliaran bagaikan di taman surga. Tak cukup hanya terpesona dengan pemandangan air dan isinya, kamu akan dimanjakan udara malang yang dingin dan sejuk memberikan sensasi tersendiri.

Itulah lima air bening yang jernih dan pernah menjadi hits di kalangan para traveler. Jadi sahabat, pilih mana untuk liburan di februari nanti, kan lumayan ada tanggal merah mulai sabtu sampe sennin.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment