Pilih Mana, Labuan Cermin atau Sirah Cilambang

Media sosial memang sangat menguntungkan bagi para penggunanya. Dengan menggunakan media sosial secara bijak, sebuah berita dengan cepat menyebar . Seperti yang terjadi akhir-akhir ini, berkat beberapa postingan di Facebook dan Instagram, Sirah cilembang menjadi trend yang ramai diperbincangkan.

Sirah celambang merupakan tempat wisata baru dan hits di kalangan para traveler khususnya orang yang bertempat tinggal di sumedang. Sirah cilembang berlokasi di Dusun Curug, Desa Hariang, Kecamatan Buah Dua, Sumedang Jawa Barat.

Labuan Cermin VS Sirah Cilembang
Keistimewaan dari sirah cilembang terletak pada warna airnya yang biru dan sangat jernih bak lautan biru, bahkan pengunjung bisa bercermin di air tersebut. Tapi, sebenarnya sebelumnya sudah ada juga yang menjadi hits dengan pemandangan yang hampir sama yaitu Labuan Cermin di Berau.

Terus bagaimana dengan Labuan Cermin? Labuan cermin juga tak kalah menarik dan populer. Labuan cermin berada di Desa Labuan Kelambu, Kecamatan Biduk, Kalimantan Timur. Sama dengan Sirah Cilembang, labuan cermin mempunyai air yang sangat jernih dan biru. Tapi, di labuan cermin kamu dapat berenag dan snorkling sedangkan di Sirah Cilembang tidak bisa.

Jika, kamu dari jakarta sama dengan saya. mana yang akan kamu pilih untuk menjadi tempat liburanmu. Sebagai bahan pertimbangan bagi sobat, ini perbandingannya menurut gue :

1. Dari segi lokasi, Sirah cilembang lebih mudah di jangkau dan lebih dekat dibandingkan dengan labuan cermin.
2. Dari segi harga tiket masuk, sama-sama gratis. Cuma sirah cilembang dikenakan biaya parkir dan labuan cermin tidak, tetapi untuk menuju labuan cermin lebih membutuhkan perjuangan dan tentunya biaya untuk menyewa kapal lebih mahal.
3. Dari segi biaya, tentunya lebih mahal ke labuan cermin dibandingkan dengan sirah cilembang. Mulai dari tiket pesata JKT-Kalimantan, Biaya sewa perahu dan biaya hotel sedangkan sirah cilemabang, bisa menyewa mobil dari jakarta atau pake bis, Biaya Hotel jika ingin menginap.

Tapi bagi sobat yang tinggal di daerah kalimantan, tentunya kebalikan dari ke tiga point tersebut. 

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment