Pesona Curug Cigentis Nan Indah di Karawang

Sahabat, Apa yang terlintas di pikiran kamu jika mendegar Kota Karawang? Pasti tak jauh dari Goyang Karawang dan Karawang Bekasi. Yap tepat sekali sobat, karawang memang terkenal dengan goyang karawangnya bahkan sudah menjadi judul lagu dangdut.

Selain terkenal dengan goyang karawang, di sini kamu juga dengan mudah menemukan lokasi yang menarik untuk di kunjungi, mulai dari wisata alam, kuliner dan bahkan pusat perbelanjaan. Jika kamu sedang berkunjung di karawang, melipirlah Curug Cigentis.



Curug Cigentis merupakan salah satu air terjun di karawang tepatnya di desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang. Curug dengan ketinggian kurang lebih 25 Meter ini sangat asri dan dingin karena berada di bawah kaki gunung Sanggabuana.

Curug Cigentis sangat cocok dikunjungi untuk sekedar merefres pikiranmu yang sudah seharian di kantor atau belajar selama seminggu penuh. Disini kamu dapat menenangkan pikiranmu dan menghirup udara segar sepuasnnya. Dan tentunya kamu dapat bermain air dan berbasah ria. Lepaskan semua beban hidupmu disini.

Biaya yang dikeluarkan untuk menuju curug ini dengan kenderaan bermotor dari Cikarang :
- Bensin Rp. 20.000,-
- Masuk Ke kampung Rp. 5.000,-
- Tiket Masuk Rp. 15.000,-
- Parkir Motor Rp. 5.000,-


Bagaimana Cara Menuju Curug Cigentis?


Untuk menuju curug ini dapat dilalui dengan kenderaan pribadi ataupun umum. Jika kamu menggunakan jalur umum, berikut rutenya :

1. Dari Karawang


Naiklah angkutan umum dengan trayek karawang (gor panatayuda) - pasar loji dengan tarif sekitar Rp. 15.000 dengan lama perjalanan 2 sampai 3 jam tergantung macet atau tidaknya. Mobilnya menggunakan jenis elf. Setelah sampau pasar loji, kamu tinggal lanjut menggunakan ojek dan jangan lupa tawar-menawar atau jika menurut kamu tidak mahal, kasihlah tambahan tips buat abang ojeknya.

2. Dari Jakarta


Jika kamu berasal dari Jakarta, kamu dapat menggunakan bus dengan tujuan Karawang bisa dari terminal Kampung Rambutan atau Tanjung Priuk dan minta diturunkan di daerah Badami (500 meter setelah keluar gerbang pintu tol karawang barat). Dari badami kamu melanjutkan menggunakan angkot elf dengan tujuan pasar loji. Setelah sampai di pasar loji, lanjutkan dengan menggunakan ojek.

Info By FB Bang Dol Kampai

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment