Pantai Mirota, Sepotong Surga Kecil di Batam

Batam, sebuah kota kecil dan paling maju di Sumatra. Tak ayal kota batam mendapat julukan kota Industri di Indonesia. Berbeda dengan Jakarta, Jika di Jakarta pemandangan macet dan banjir sudah hal biasa sebagai kota metropolitan, maka tidak dengan Batam. Walaupun kota indsutri dan ramai, kota ini tidak pernah macet.

Perlahan tapi pasti, gue malah jatuh cinta dengan Batam. Ternyata kota ini tidak hanya meneydiakan wiisata belanja dan kuliner tetapi batam juga kaya akan wisata bahari, salah satunya adalah pantai Mirota.

http://mandiriransel.blogspot.co.id/2016/01/pantai-mirota-sepotong-surga-kecil-di.html

Mungkin pantai Mirota masih sangat asing bagi penduduk di luar Batam. Pantai ini tak jauh dari Jembatan Barelang V di Batam, tapatnya di Galang. Mirota akan memberikan pesona yang sangat luar biasa bagi kamu yang mengunjunginya karena hamparan pasir putihnya.

Pantai ini juga sering dijadikan objek fhoto prawedding, itulah yang gue lihat ketika mengunjungi pantai ini. Saya menghabiskan waktu mulai dari jam 4 sore dampai dengan jam 6 sore, untuk menunggu sunrise di Mirota.

Sekilas Tentang Pantai Mirota


Pantai Mirota merupakan pantai pasir putih dengan air yang cukup jernih dan ombak yang tenang serta dari kejauahan terlihat berwarna hijau kebiru-biruan. Selain itu juga terdapat banyak bebatuan karang di pesisir pantai yang menambah eksotisme pantai ini. Meskipun pantai Mirota hanya memilki panjang sekitar 400 meter, namun panorma bentang alam sekitarnya sanga unik.

Berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang menyuguhkan panorama laut lepas. Pantai ini justru memiliki panorama berupa pulau-pulau yang terbentang dengan indah dan terlihat begitu hijau dari kejauhan, sesekali terlihat beberapa kapal tanker dengan yang melintas di perairannya. Kedalaman Pantai Mirota ini bisa dikatakan begitu dalam, sehingga para wisatawan yang tidak mempunyai keahlian berenang dan menyelam hanya bisa bermain air atau sekedar duduk di pasir putih yang terdapat di pinggiran pantai.

Aktifitas di Pantai Mirota


Sebagai salah satu pantai yang berpasir putih, sangat banyak kegiatan yang bisa tarveler lakukan disini. Mulai dari bermain ombak dan pasir putih, banana boat, bersantai ria dan tentunya menikmati sunset.


Tips Mengunjungi Pantai Ini :


1. Datanglah di sore hari, karena selain udaranya sudah gak terlalu panas kamu juga bisa mencoba banana boat.
2. Tiket masuk pantai mirota sebesar Rp. 10.000,-
3. Mencicipi wisata kuliner di pantai ini sangat di anjurkan.
4. Untuk menuju pantai sebaiknya menggunakan kenderaan pribadi, karena pantainya masuk kurang lebih 1 KM dari Jalan Raya.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment