Pantai Kalipat, Tetesan Surga dibalik Nusakambangan

Sahabat, pernah dengar tentang Nusakambangan kan? Hampir semua penduduk pelosok negeri mengetahui Nusakambangan, karena memang sering masuk berita TV Nasional. Nusakambangan merupakan pulau yang berada di Cilacap, Jawa Tengah. Pulau ini merupakan salah satu pulau paling seram di Indonesia karena disinilah tempat berkumpulnya Narapidana kelas kakap di negeri ini.

Sebut saja kasus yang pernah hits Duo Bali Nine, mereka juga di ekskusi di pulau ini. Namun, di balik keangkeran pulau ini, ternyata mempunyai tetesan surga yang sangat indah, Salah satunya Pantai Kalipat.

http://mandiriransel.blogspot.co.id/2016/01/pantai-kalipat-tetesan-surga-dibalik.html

Pantai kalipat merupakan salah satu pantai di kawasan nusakambangan yang sangat mempesona. Pantai dengan hamparan pasir putih dengan ombak biru berpadu dengan hujaunya bebukitan membuat sobat merasa damai dan nyaman. Sobat dapat bermain pasir sepuasnya atau sekedar memanjat pohon di pinggir pantai sambil menikmati ombak air laut nan biru.

Selain hamparan pasir putih dan hijaunya bebukitan, pantai ini juga dihiasi oleh bebatuan yang sangat indah dan cocok buat koleksi fhoto di instagram sobat.

Pantai Kalipat Populer karena ?


Pantai ini mulai populer dan terkenal karena kemunculannya di instagram @explore_cilcap dimana saat itu komunitas intagram tersebut melakukan Meet Up ke Pantai ini. Dan sejak itu, pantai ini mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan

How go there?


Untuk menuju pantai ini, sobat dapat menggunkan perahu dari Teluk Penyu Cilalap dengan ongkos Rp. 20.000,- PP. 

Tips Mengunjungi Pantai ini :


1. Bawalah Air minum dan snack secukupnya, karena selama di kapal untuk menyebranag tentu sobat akan haus. Perjalanan kurang lebih 20 Menit.
2. Lebih baik menggunakan jasa tour and travel atau teman yang sudah pernah kesana karena jika kamu nekad dan kesasar dihutan nusakambangan sulit untuk keluar karena sangat susah sinyal.
3. Menggunakan alas kaki yang nyaman karena medan yang sangat terjal khususnya musim hujan
4. Hindari berangkat di musim hujan

Jadi mulai sekarang, Nusakambangan bukan hanya penjara ya sobat. Masih ada keindahan yang lainnya di balik Nusakambangan.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment