Pak Presiden, Jadikan Carstenz Maskot Wisata Alam Indonesia

Ketika berbicara tentang carstenzs, maka akan di definisikan sebagai tempat yang susah di capai, hanya untuk orang-orang yang breketerampilan dan mental serta jasmani khusus. Dan juga memerlukan biaya yang extra besar, lebih besar dari ke Himalaya atau Kilimanjari, yang notabene fasilitasnya jauh lebih lengkap dan baik.


Apakah Cartstenz bisa menjadi  maskot wisata alam indonesia? jawabanya tentu saja bisa, karena cartenzs sangat unik, berada di pulau papua dan mempunyai salju abadi di sekitarnya. Mempunyai bentang alam yang sangat luas dan sangat indah. Masuk kedalam 7 summit dunia dan hanya dimiliki oleh indonesia bukan negara lain yang ada di Benua Australia dan Asia.

Untuk mencapai tujuan ini, pemerintah hanya perlu mendukung pengembangan pariwisata alam dan mendesak freeport memberikan jalur menuju wilayah carstenz. Jika ada keseriusan dan pengetahuan pemerintah , bahwa ada potensi wisata jutaan dollar yang bisa di dapat dari wisata ini.

Selain itu, terdapat keistimewaan dari gunung ini. Di daerah ini banyak sekali tempat-tempat yang bisa pengunjung lihat. Ada beberapa danau yang sangat indah, ada salju di daerah puncakjaya, mencoba memanjat beberapa tebing yang aman dan pendeik. Dan juga masih banyak puncak-puncak yang lain.

Sebagai tambahan, ferrata yang saat ini sudah dimulai di Purwakarta dapat juga dibuat di area carstensz. Mungkin ini akan menjadi sunggu WOW, juga banyak jalur untuk climber dunia di tebing-tebing  sekitarnya. Dan juga sudah mulai olahraga slackline dimainkan di indonesia (berjalan di seutas tali/kawat) dengan menggunkaan pengaman.

Menjadikan kota tambagapura sebagai kota singgah wisat dan tempat aklimatisasi (seperti namche bazaar di himalaya) menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan. Tembagapura merupakan kota yang dibangun oleh freeport di ketinggian 3.000 mdpl bagi karyawannya. Dan kota ini sungguh unik, nyaman dan keren.

Semangat untuk menjadikan cartsenz sebagia maskot wisata alam indonesia. Kita pasti bisa. Salam hormat untuk semua pecinta alam indonesia dan salam lirik untuk bapak presiden.


Artikel ini di ambil dari status di Komunitas Pendaki Gunung dan merupakan harapan dari para pendaki gunung di Indoensia.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment