Mengintip Keindahan Coban Ciblungan di Malang

Eksplore malang itu gak ada habisnya sobat. Malang memang destinasi wisata yang sangat menarik dan komplit. Tidak sulit untuk menemukan wisata yang memukau dan memanjakan mata disini. Mulai dari Gunung Bromo sampai dengan wisata Agro Apel Malang.

Ternyata, malang juga menyimpan pesona alam yang sangat indah. Salah satunya adalah curug atau cobon. Coban (Air Terjun) di malang sangat lah banyak, mulai dari Coban Rondo, Coban Manten, Coban Pelangi dan Coban Ciblungan.

Jika sahabat ingin menikmati suasana alam yang asri serta dinginnya air pegunungan. Maka, sobat harus mengunjungi Coban Ciblungan. Coban Ciblungan merupakan air terjun yang belum populer dan masih sepi pengunjung. Coban ini terletak di Desa Purwoharjo, Kecamatan Amplegading Kabupaten Malang.

http://mandiriransel.blogspot.co.id/2016/01/mengintip-keindahan-coban-ciblungan-di.html

Air terjun ini tidak terlalu tinggi namun tetap memiliki pemandangan yang indah. Air yang mengalir langsung jatuh ke sungai-sungai yang dangkal dibawahnya sehingga bisa berendam atau sekedar bermain air.

Bagaimana cara menuju ke Curug Ciblungan dari Malang?


Untuk menuju Air Terjun Coba Ciblungan dari malang langsung menuju Turen, kemudian dilanjutkan menuju Dampit lalu lanjut ke Tirtoyudo terus Amplegading dan terakhir ke arah Purwoharjo (arah PLTA Ampelgading). Lokasinya terletak di perbatasan antara kota malang dengan kota lumajang. Tepatnya berada di sebelah kanan jalan sebelum gapura perbatasan.

Sebelum sampai di Coban Ciblungan ini terdapat papan petunjuk berupa lokasi Air Terjun Coban Ciblungan, jadi jangan khawatir untuk tersesat. Setelah sampai di parkiran, sobat dapat melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki sekitar 50 Meter.

Fasilitas Coban Ciblungan.


Tidak ada fasilitas yang memadai di lokasi ini karena memang belum dikelola oleh pihak pemerintah maupun warga setempat. Jadi belum ada Toilet, WC bahkan tempat parkir.

Tips bagi pengunjung Coba Ciblungan


1. Parkirlah kenderaan anda di depan rumah warga dengan membayar biaya perkir Rp. 5.000,- supaya     lebih aman.
2. Jika kamu ingin berganti pakaian bisa menumpang di rumah warga karena biasanya mereka ramah-     ramah.
3. Biaya untuk masuk air terjun hanya Rp. 3.000,-
4. Bawalah sampah anda dari air terjun supaya tetap bersih dan indah.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment