Bisa! Travelling 1 hari di Singapura

Singapura merupkan negara tetangga yang sangat dekat Indonesia. Selain dekat, singapura menjadi salah satu tujuan favorit wisata bagi orang Indonesia. Untuk mengunjungi singapura sangat lah mudah, bisa menggunakan pesawat dari Jakarta atau dari kota lain di Indonesia.

Kebetulan saya menggunakan jalur Batam karena sebelumnya memang lagi eksplore Kota Batam. Jadi jika ke Batam tanpa ke Singapura tak lengkap rasanya. Untuk menuju singapura dari batam saya menggunakan jalur laut dan tentunya menggunakan jasa tour and travel.


Jika hanya 1 hari untuk keliling Singapura. Tentunya kita harus mengunjungi tempat-tempat iconic singapura. Berikut tempat yang harus dikunjungi di singapura :

1. Sentosa Island

Di pulau sentosa anda dapat menelusuri dan berfoto-foto di depan casino, berfoto di depan bola universal dan berfoto di depan patung singa raksasa Merlion Tower.

2. Marlion Park

Marlion Park merupakan icon yang paling terkenal di singapura. Patung kepala singa ini merupakan maskot bagi negara singapura. Jika belum mengabadikan dirimu disini, berarti kamu belum pernah ke singapura. Itulah jargon yang sering muncul tentang patung setinggi 8-9 meter ini.

3. Bugis Street

Bugis street merupakan suatu tempat dimana traveller dapat belanja seputar oleh-oleh seperti baju, makanan dan pernak-pernik dengan harga yang lebih miring dibandingkan di tempat lain.

4. Garden By the Bay

Merupakan suatu komplek pertamanan terbesar di Singapura. Disinilah tempat terbaik untuk menghabiskan waktu senja anda sambil berbincang-bincang ringan dengan sahabat atau sekedar menikmati senja sambil membaca buku favorit.


5. Orchad Road

Jika di jakarta mallnya selalu berjauhan dengan mall lainnya, maka singapura berbeda. Do orchad road anda dengan meudha menjumpai kawasan mall dan merupakan surganya belanja barang-barang branded.

Sebenarnya masih banyak yang kami kunjungi waktu itu, tetapi berhubung saya tidak ingat semua jadi saya hanya mengulas itu saja.

Tips Jika Ke Singapura :

1. Bawalah uang dalam bentuk SGD dan Kartu Debit atau Kredit
2. Bawalah Minuman dari Indonesia karena harga satu botol minuman jauh lebih mahal disana
3. Jangan kecewa jika singapura tak sesuai ekpektasi sobat
4. Patuhilah peraturan yang ada


Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment