Ayo Berpetualang di Kota Seribu Curug

Sobat, jika weekend tiba, apa yang sobat lakukan? Tidak mungkinkan traveling ke luar kota mulu, karena akan menghabiskan budget yang sangat tinggi dan tentunya menyita waktu. Jika sobat hanya liburan sabtu dan minggu sama seperti gue. Ayo bareng berpetualang di kota bogor. Karena selain dekat dengan jakarta dan tentunya low cost serta tak memakan waktu yang banyak.

Bogor merupakan salah satu kota penyangga Jakarta. Kota hujan ini menjadi primadona wisata bagi warga jakarta di akhir pekan, Dan tujuan utamanya sudah pasti puncak. Puncak memang tak lekang oleh waktu bagi warga jakarta, walaupun penuh dengan perjuangan dengan macet sepanjang jalan tak membuat mereka kapok.


Tapi, sebenarnya selain puncak. Kota bogor juga menyimpan pemandangan alam yang sangat indah. Salah satunya curug atau air terjun. Di bogor terdapat puluhan curug yang sudah di ekspose oleh traveler dan yang belum di eksplore juga masih banyak. Sehingga bogor mendapat kota seribu curug.

Sebagai informasi bagi sobat, berikut curug atau air terjun yang harus kamu kunjungi di kota bogor. Semua curug ini referensi dari sobat mandiri dan tentunya juga curug yang sudah pernah gue kunjungi.

1. Curug Bidadari, tempat terbaik bersama "Bidadarimu"


Dari namanya saja, sudah pasti indah dan cantik sama kayak bidadari, hehe. Tapi sebaiknya kamu mengunjungi curug ini bersama bidadari hati kamu. Curug ini berada di Desa Bojong Koneng, Bogor, sentu paradisk. 

Curug dengan ketinggian 75 Meter ini sangat asri dan dingin karena masih dikelilingi oleh hutan disekitarnya. Airnya sendiri berasal dari hutan lindung disekitarnya. Fasilitas disini sangat lengkap karena memang sudah di kelola oleh pihak swasta.

Kamu bersama bidadarimu dapat menghabiska waktu disini, mulai dari sekedar mengobrol asyik, mandi di kolam renang atau aktivitas lainnya.


Curug Nangka berada di Desa Warung Loa, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Curug dengan ketinggian 750 mdpl ini sangat indah. Kamu bisa menghabiskan waktu kamu seharian disini, karena lokasinya yang sangat luas.

Disini kamu dapat bersantai ria di bawah pohon pinus atau sekedar memberikan makanan bagi monyet-monyet yang ada disini. Selain itu, di sekitar curug nangka, masih ada curug lainnya yaitu Curug Daun dan Curug Kawung. Jadi jika berkunjung kesini, kamu dapat bonus yang sangat banyak bukan.

3. Luhurkan Budi Pekertimu di Curug Luhur


Curug luhur berada di Desa Gunung Malang, Tenjolaya, Bogor. Curug luhur yang berarti tinggi, curug ini diperkirakan dengan ketinggian 50 Meter. Curug ini mempunyai dua air terjun yang sejajar.

Keistimewaan dari curug ini adalah sudah dikelola dengan baik. Jadi semua fasilitas sudah lengkap dan mungkin inilah salah satunya waterpark alami yang harus anda kunjungi sobat. Kamu dapat mandi sepuasnya disini.

4. Yuk Main Petak Umpet di Curug Ngumpet


Curug ngumpet merupakan salah satu curug yang ada di kawasan gunung salak. Konon katanya, curug ini dinamakan ngumpet karena lokasinya yang tersembunyi, jadi tidak begitu banyak di eksplore dan dipublikasikan orang.

Curug ini diperikakan dengan ketinggian 45 Meter. Keistimewaan dari curug ini adalah masih sepin pengunjung, jadi kamu dapat menikmatinya sampai puas. Selain itu, suasananya yang ditengah hutan membuat lokasinya sangat asri.

Bebatuan yang ada disekitar curug dan terdiri dari berbagai ukuran dan bentuk menambah keindahan curug ini. 

5. Curug Leuwi Hejo, Green Canyon versi Bogor


Sobat, sudah pernah ke Green Canyon belum? Tak perlu jauh-jauh ke pangandaran untuk menikmati green canyon. Datang saja langsung ke Kampung Wangun, Cileungsi, Babakan, Sentul, Bogor. Dijamin, sobat akan betah berdingin-dingin ria disini.

Lewi Hejo mempunyai keunikan dan keistimewaan tersendiri bagi para pengunjungnya. Airnya yang hijau dan jernih membuat kamu dengan mudah melihat dirimu sendiri.

6. Pesona Curug Cilember dengan Tujuh Tingkatnya.


Curug ini berada di kawasan Wana Wisata yang berada di ketinggian 800-900 mdpl dengan luas wilayah 5,9 hektare. Kamu harus menghabiskan waktu seharian disini karena disini terdapat air terjun yang sangat banyak.

Air terjun Cilember itu ada tujuh, yaitu dari cilember satu sampi tujuh. Kelebihan dari curug ini adalah banyaknya pohon pinus di sekitar. Disini kamu dapat melakukan rekreasi sambil olahraga karena spot-spot yang akan kamu tuju, penuh dengan perjuangan.

Banyak track yang harus kamu lewati sobat. Ini lah tantangan yang harus kamu taklukkan. Selamat menaklukkan ya.

Sebenarnya masih banyak bangat curug di sini, butuh waktu yang lama untuk dapat menikmati smeua curug-curug yang ada di bogor. Silahkan berkunjung ya sobat dan jangan lupa ngajakin gue juga.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment