Alamak, Cobain Sauna Alami di Goa Susu

Sobat, Kapan terakhir kamu sauna dan sauna dimana? Saya terakhir sauna April 2015 di salah satu pusat kebugaran di daerah slipi. Dengan sauna sangat banyak manfaatnya bagi tubuh kita seperti membuat sistem kekebalan tubuh lebih kuat dan membuang racun yang ada di tubuh.

Jika selama ini kamu sauna di tempat tertutup dan didaerah perkotaan. Cobalah sesekali rasakan sauna alami seperti di dalam goa. Salah satu goa terbaik untuk sauna adalah goa susu.  Goa susu adalah salah satu goa yang terletak di sekitar 150 Meter dari danau segara anak rinjani. 


Selain sauna secara gratis dan alami, goa ini dipercaya dapat dijadikan media pencerminan diri serta sering digunakan untuk meditasi. Konon katanya, untuk memasuki goa ini, hanya oarng yang berhati bersih dan orang yang mempunyai rasa iri, dengki dan berhati kotor akan mengalami kesulitan untuk memasuki goa ini.

Keunikan lain dari goa ini adalah adaanya air yang menetes dari dalam goa dan tempat yang mengeluarkan air tersebut menyerupai puting susu. Istimewa bukan sobat.

Manfaat dari Sauna


Di jaman serba modern saat ini, budaya sauna sudah tersebar di seluruh dunia. Sauna pada dasarnya adalah rumah atau kamar kecil yang dirancang hawa panas bisa kering atau basah, Berikut beberapa manfaat sauna bagi tubuh kita :

1. Membuang Racun
2. Membantu Menurunkan Berat Badan
3. Menambah kekebalan tubuh menjadi lebih kuat
4. Meningkatkan Interaksi Sosial
5. Membantu meningkatkan kinerja selama olahraga ketahanan
6. Membuar rambut lebih sehat
7. Membantu memulihkan dari aktivitas olahrga
8. Membuat kamu lebih muda

Bahaya Sauna


Bahaya sauna hanya berlaku pada orang-orang tertentu atau jika melewati waktu yang ditentukan. Ibu Hamil atau orang yang mengalami gangguan pada saluran pernafasan dilarang keras untuk sauna. Jika kamu sedang melakukan mandi sauna kemudian terasa pusing, mual atau kesulitan bernafas, segeralah memeriksakan ke dokter.

Selain itu, dilarang keras berlama-lama di sauna. Gnakanlah waktu kamu di sauna berkisar 10-15 menit. Jika terlalu lama akan membuat tubuh kehilangan banyak cairan dan akan membuat kulit kesulitan berkeringat dan fungsi jantung menjadi terganggu.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment