7 Masjid yang Harus Kamu Kunjungi di Jabodetabek

Traveling memang selalu mencari tempat-tempat indah dan mempesona, baik dari segi alam, budaya dan kulinernya. Seorang traveler juga biasanya rela menghabiskan biaya yang menguras kocek demi tujuannya, baik wisata di dalam negeri dan luar negeri.

Jika sobat tinggal di Jabodetabek sama dengan gue dan seorang ummat muslim. Cobalah sesekali wisata dengan tema religi. Jika sobat belum mempunyati tujuan wisata religi, cobalah mengunjungi masjid-masjid yang indah dan megah yang ada di Jabodetabek.

Selain menambah ilmu agama, mana tahu juga sobat ketemu jodoh di Masjid, jadi kemungkinan besar si doi kan sholeh atau sholehah, itu hanya sebagai bonus yang tak terduga dari Allah SWT. Sebagai referensi bagi sobat, berikut masjid-masjid yang harus kamu kunjungi di Jabodetabek.

http://mandiriransel.blogspot.co.id/2016/01/7-masjid-yang-harus-kamu-kunjungi-di.html


Masjid Istiqlal merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara dan kebanggaan bangsa Indonesia khususnya warga Jakarta. Masjid ini di bangun sebagai bentuk rasa syukur bangsa Indonesia karena telah terbebas dari penjajahan. Hal ini dapat dibuktikan dengan namanya Istiqlal yang artinya Merdeka.


Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) merupakan salah satu masjid terbesar dan termegah di Jakarta. Masjid ini terletak di Jalan Kramat Jaya, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara. Masjid ini berdiri di atas lahan seluas 10.9 Hektar dengan luas bangunan 16.627 Meter dan mampu menampung jamaah sebanyak 7.260 untuk ruang shalat utama.


Masjid ini berada di Kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang dibangun oleh keluarga soeharto untuk mengenang ibu tien. Nama At Tin sendiri di ambil dari Nama Ibu Tien dan Salah satu surat Al Qur'an yaitu surat At-Tin yang artinya jenis buah yang sangat manis dan lezat.

4. Mengintip Masjid Agung Al Barkah Bekasi dengan Pohon Kurmanya


Masjid agung bekasi merupakan mesjid kebanggaan warga kota bekasi. Masjid ini berada di Jalan Veteran di atas lahan seluas 3000 m2. Masjid ini di bangun pada tahun 1890 yang di pelopori oleh Penghulu Lanraad Alm Haji Abdul Hamid di atas tanah wakaf Alm Haji Barun.

Masjid Al Barkah merupakan salah satu masjid paling istimewa di Indonesia karena terdapat pohon kurma dan bisa berbuah serta rasanya tidak jauh dengan kurma yang ada di negara-negara arab. Selain itu, masjid ini juga terdapat simbolisasi islam yang dapat dilihat dari jumlah menara yang terdiri dari 4 buah.

Maksud dari 4 buah menara tersebut adalah 4 tiang ilmu yang terdiri dari bahasa arab, syariah, sejarah dan filsafat. Selain mengartikan 4 tiang ilmu, 4 buah menara dapat diartikan juga sebagai syarat hidup bahagia yakni Aqidah, Akhlak, Syariah dan Ibadah.

5. Mengunjungi Masjid Al A'zhom sebagai Masjid Kubah Terbesar di Dunia


Masjid kebanggan Tangerang ini dibagun di atas lahan seluas 2,25 Hektare dengan luas bangunan 5.775 meter persegi  dengan kapasitas jamaah kurang lebih 15.000 orang. Masjid ini sangat istimewa karena kubah masjid yang sangat besar dan mendapat predikat Masjid dengan Kubah terbesar di dunia.

Selain itu, masjid ini juga dilengkapi dengan 4 buah tower setinggi 55 meter di empat sudut bangunan yang memiliki makna empat ajaran islam yaitu Aqidah, Ahlak, Syariah dan Ibadah. Dan terdapat juga Lima Kubah yang melambangkan lima rukun islam dan shalat wajib lima waktu.

6. Masjid Dian Al Mahri, Si Manis Berkubah Emas di Depok


Masjid Dian Al Mahri atau yang lebih populer dengan Masjid Kubah Emas yang berada di Jalan Raya Meruyang Lima Depok. Masjid ini dibangun pada tahun 2001 dan selesai tahun 2006 yang di biayai oleh pengusaha kaya asal banten Hj. Dian Djuriah Maimun Al Rasyid.

Keistimewaan dari masjid ini terletak pada kubahnya. Masjid ini terdiri dari lima buah kubah dan kubahnya dilapisi emas setebal sampai 2 sampai 3 milimeter dan mozaik kristal.

7. Masjid Atta'awun Cisarua dengan kisah Marbotnya


Masjid ini sangat indah dan sejuk, hal ini di dukung oleh lokasinya yang berada di kota hujan alias bogor. Selain itu, bagi kamu pengunjung masjid ini, cobalah melipir ke belakang masjid karena disini terdapat sebuah air terjun nan indah.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment