7 Objek Wisata Yang Harus Dikunjungi Di Hiroshima, Jepang.

Siapa yang tidak kenal dengan Jepang? Negara yang terkenal dengan bunga sakuranya, dan merupakan salah satu Negara paling maju di Asia. Selain itu, jepang juga terkenal dengan industry otomotifnya seperti Toyota, Honda, Nissan, Suzuki, Mazda, Daihatsu dan lainnya.

Selain terkenal dengan bunga sakuranya, ternyata jepang juga merupakan surganya wisata bagi traveller, baik wisata gunung, alam , kuliner dan belanja. Memang sangat sulit untuk menentukan kota mana saja yang harus di kunjungi, jika travelling di jepang.

Jika kamu belum mempunyai ide, cobalah mengunjungi kota Hiroshima. Kenapa harus Hiroshima? Kamu sudah tau dong sejarah hiroshima waktu belajar sejarah di SD. Apakah kamu tidak tertarik mengunjungi kota ini? Apakah kamu hanya tahu Hiroshima sebagai salah satu kota yang di Bom oleh Amerika di pelajaran sejarah.

Jika kamu berkunjung ke Hiroshima, cobalah melipir ketempat-tempat berikut, dijamina kamu akan mencatat Hiroshima sebagai salah satu pengalaman terbaikmu seumur hidup. 

1.Belajarlah Sejarah dari Hiroshima Peace Memorial Park (Genbaku Dome)

Hiroshima Peace Memorial Park merupakan sebuah monument untuk mengenang bencana nuklir yang melanda kota tersebut dan Nagasaki pada perang dunia II. Selain itu, monumen ini dijadikan sebagai symbol harapan umat manusia untuk perdamaian dunia.


Anda dapat menelusuri museum ini dengan puas, karena disini anda dapat mengetahui sejarah museum ini dan bagian-bagian dari museum. Hiroshima Peace Memorial Park terdiri dari beberapa monumen di antaranya Monumen Perdamaian Hiroshima, Monumen Anak Korban Bom Atom, Plakat perdamaian, Monumen Api perdamain dan lainnya.

2.  Menelusuri Pantai Miyajami dan Kuil Tengah Lautnya

Jika Indonesia mempunya bali yang merupakan kota seribu pura dengan hamparan pantai nan indah. Maka Miyajami juga harus anda kunjungi, karena disini anda dapat menemukan sebuah Kuil yang berada di tengah laut. Unik bukan, mungkin hanya ada di Miyajami.


Setelah puas dengan kuil tersebut, kamu juga harus mengunjungi lokasi di sekitarnya seperti Dasiho in yang merupakan sebuah kuil ummat budha yang berada di bukit pulau ini, Akuarium Umum Miyajami dan Museum of History and Falkore.

3  Mencicipi nikmatnya Okonomiyaki

Tak lengkap rasanya, jika traveling ke suatu kota atau tempat tanpa harus berburu kuliner. Sayangkan jika sudah menghbiskan budget yang mahal dan menyita waktu tetapi tidak menikmati makanan khas atau favorit disana.



Jika Jogjanya mempunyai legenda enaknya gudhek, maka Hiroshima punya Okonomiyaki. Okonomiyaki merupakan jenis makanan yang berbahan sayuran dan daging. Sayurannya terdiri dari kol sedangkan dagingnya bisa daging bagi atau diganti dengan seafood. Di Indonesia okonomiyaki merip seperti martabak lah.

4.  Menikmati Taman Nan Hijau Shukkeien

Jika travelling ke jepang, kamu harus mengunjungi taman ini, anda dapat menghirup udara yang sangat segar serta menikmati rindangnya pepohononan. Taman ini mempunyai sejarah yang sangat panjang, dimulai dari zaman edo atas perintah Asano Nagakari dan sampai dengan tahun 1940 taman ini dihuni oleh keluarga Asano.



5. Menonton Laga di Mazda Zoom-Zoom Stadium

Setiap Negara memang mempunyai stadium yang menjadi icon Negara tersebut. Selain digunakan untuk sebuag pertandingan, stadium juga dapat menggambarkan seberapa kaya Negara teresbut. Jika berkunjung ke Hiroshima, nikmatilah salah satu pertandingan disini.

Mazda zoom-zoom merupakan stadium baseball yang berada di Is Minami-ku Hiroshima. Stadiun ini dapat menampung 32.000 orang dan beraarsitektur gaya retro-klasik ala paman sam.

6. Melihat Koleksi Lukisan di Hiroshima Museum Of Art

Museum ini berada di Hirshima Cental Park, Jepang dan dibangun pada tahun 1978. Di museum ini kamu dapat menemukan karya seni dan lukisan dari pelukis-pelukis terkenal di dunia. Sebut saja Auguste Renoir.

7. Mencicipi kue ala Hiroshima " Momiji Manju".

Manju merupakan jenis kue bolu yang berisi pasta kacang merah dan berasa manis yang sangat mudah ditemukan di seluruh pelosok Hiroshima, Jepang. Kue ini sangat unik karena dicetak dengan bentuk daun momiji yaitu sejenis daun maple jepang.


Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment