Yuk, Melipir ke Pondok Doa di Tougela

Manusia merupakan makhluk Allah yang paling sempurna di Muka Bumi ini. Hal ini sudah dijelaskan oleh Allah SWT di dalam Al-Qur'an Surat Al Isra ayat 70 yang artinya " Dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam, Kami angkut mereka di daratan dan dilautan, Kami beri mereka rezki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah kami ciptakan".

Eh malah ceramah. Kembali ke topik ya. Jadi, pada umumnya manusia sudah merencakan masa depannya masing-masing. Mulai dari perencanaan pendidikan, rumah tangga dan kehidupan di masa tua. Dan tak lupa juga merencanakan tempat tinggalnya di masa tua.

Apakah kamu sudah mempunyai impian di masa tua mu kelak? Sebenarnya sangat banyak rumah impian di masa tua. Ada yang ingin tetap penuh dengan  kemewahdan dan hidup di metropolitan dan ada juga yang ingin hidup dipedesaan dengan suasana yang asri dan jauh drai hiruk pikuk perkotaan.

Baca Juga : Tujuh Masjid yang harus Kamu Kunjungi di Jabodetabek


Jika kamu ingin hidup di pedesaan yang tenang dan damai. Tak ada salahnya kamu berkunjung ke Bid Hutje ( Pondok Doa ) yang ada di desa Tougela, Tondando, Minahasa Tengah, Sulawesi Utara. 

http://mandiriransel.blogspot.co.id/2015/12/yuk-melipir-ke-pondok-doa-di-tougela.html
Sumber Image : FB Randy Wijaya

Sekilas Tentang Pondok Doa


Pondok Doa ini sebenarnya bukan tempat wisata umum, jadi jika ingin berkunjung kesini haruslah meminta izin kepada pemiliknya dulu atau penjaga pondok. Karena rumah ini merupakan tempat peristirahan pribadi oleh Ibu Tine Senduk sebagai pemilik rumah.

Pondok Doa ini terbuat dari kayu ulin yang berasal dari kalimantan. Disekitar pondok, kamu dapat menikmati suasana pedesaan yang begitu tenang dan asri. Disamping kiri dan kanan, terdapat beberapa kolam dengan teratai yang sedang berbunga serta pemandangan sawah khas pedesaan.

Selain asri, bebarapa jenis bunga ada di sekitar pondok doa yang membuat suasana pondok semakin cantik dan indah.

Keistimewaan dari Pondok Doa Tougela


Selain suasana yang nyaman dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Pondok ini juga menawarkan sejuta ketenangan lahir dan bathin.

Fhoto dan Cerita di ambil dari status FB Randy W serta Edited By Idris H

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment