Sumber Sirah, Surganya Snorkling di Air Tawar

Saat mendengar kata snorkling hal yang pertama kamu ingat pasti Bunaken, sebuah taman laut yang populer dengan keindahan lautnya. Memang snorkling identik dengan laut dan keindahan bawa lautnya. 

Namun, Jika ingin mencoba snorkling yang unik, melipirlah ke Sumber Sirah. Mungkin ini masih sangat asing dan jarang diketahui oleh publik kecuali warga sekitar. Dan kamu juga akan bertanya apa itu sumber sirah? Dan dimana letaknya? Oke, mari kita bahas langsung sahabat.

Sumber sirah memang sangat unik, karena keindahan bawah airnya yang sangat mirip dengan keindahan laut. Tapi, sumber sirah bukan air laut melainkan air tawar.

Sekilas Tentang Sumber Sirah


Sumber sirah merupakan sebuah wisata pemandian atau wisata air tawar yang sangat jernih. Sumber sirah terlatak Desa Sumber Jaya, Gondanglegi, Malang. Disini kita bisa berenang dan melihar surga bawah air yang ditawarkan.

http://mandiriransel.blogspot.co.id/2015/12/sumber-sirah-surganya-snorkling-di-air.html
Instagram
Memang bukanlah terumbu karang yang ditawarkan layaknya di dasar laut, tetapi di sini kamu dapat melihat pemandangan dasar air tawar yang tak kalah eksotis,  walaupun hanya berupa rerumputan. Keistimewaannya adalah rerumputan masih terjaga kelestariannya dan belum terusak.

Pemandangan di dasar mata air sumber sirah bak taman firdaus dengan jernihnya air yang membuat rerumputan nan hijau dan eksotis serta ikan berkeliaran bagaikan di taman surga. Keindahan taman firdasu ini berupa tanaman kecil sejenis ganggang warna hijau yang berpasir hitam halus dan bebatuan kecil yang ditemani dengan ikan kecil-kecil.

Tak cukup hanya terpesona dengan pemdandang air dan isinya, kamu akan dimanjakan udara malang yang dingin dan sejuk memberikan sensasi tersendiri.

Cara Menuju Sumber Sirah


Jika kamu ingin berkunjung atau menelusuri sumber sirah ini. Kamu harus sering bertanya dijalan supaya ridak tersesat karena memang belum ada petunjuk jalan yang lengkap. Jika kamu berasal dari kota Malang bisa mengambil arah menuju Bululawang, dan menuju arah pabrik Gula Krebet lurus sampau Pabrik Pioneer. Setelah sampai di Pabrik Pioneer kamu harus bertanya kepada penduduk setempat supaya tidak salah jalan dan disarankan membawa kenderaan roda dua.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment