Pulau Labengki, Raja Ampat di Bumi Anoa

Jika mendengar Raja Ampat, pasti langsung tertuju ke Papua. Raja ampat memang salah satu wisata andalan ibu pertiwi yang berada di Papua. Ternyata, Sulawesi juga punya. Namanya Pulau Labengki.

Sekilas Tentang Pulau Labengki


Labengki merupakan salah satu dari sekian gugusan pulau yang ada di Sulawesi Tenggara. Keindahan bawah lautnya tidak perlu diragukan lagi. Ada banyak spot yang bisa kamu temukan untuk mengabadikan momen terindahmu.

http://mandiriransel.blogspot.co.id/2015/12/pulau-labengki-raja-ampat-di-bumi-anoa.html

Pulau yang terletak di desa Labengki, kecamatan Lasoo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggra ini tak kalah indah dengan Raja Ampat di Papua. Baik dari panorama maupun keindahan lautnya. Bahkan sering di bilang, Raja Empat versi Tanah Toraja.

Baca Juga : Pulau Ketawai, Surga Tersembunyi di Bangka


Selain keindahan bawah lautnya, suku bajo yang ramah akan menyambut anda dengan senyum manis ala labengki. Mercusuar labengki juga tak akan mau kalah menunjukkan kegagahannya serta kekuatannya yang tak lekang oleh waktu.


Kegiatan di Pulau Labengki


Di pulau ini, kamu dapat dengan mudah melakukan penyelaman dan snorkling untuk melihat keindahan bawah lautnya. Setelah puas dengan menyelam dan snorkling, kamu dapat duduk santai di pantai yang berpasir putih sambil melepas lelah.


Keistimewaan Pulau Labengki


Berbicara masalah keistimewaan memang mempunyai persepsi yang berbeda. Tetapi jika tentang keistimewaan pulau labengki, pasti jawabnnya sama. Keistimewaannya adalah sebuah teluk yang bernama teluk Cinta.

Di sebut teluk cinta karena teluk ini mempunyai bentuk yang mirip dengan hati. Bentuk hati dapat dilihat dengan dua cara yaitu trecking ke puncak atau menerbangkan drone. Yang pasti bentuk tersebut hanya bisa dilihat dari ketinggian

Cara Menuju Pulau Labengki


Dari pusat kota, kamu bisa langsung menuju ke pelabuhan kendari. Kebanyakan kapal atau perahu yang ada dipelabuhan ini tidak stanby 24 Jam dan tidak beroperasi setiap hari. Dari pelabuhan kamu bisa menyewa sebuah kapal atau perahu untuk menuju pulau labengki.

Dengan segala pesona di darat dan bawah lautnya, Labengki adalah destinasi yang menawan hati. Jadi kapan kamu berkunjung ke destinasi hati yang satu ini?

Special thanks to Ahmad Aji Pramana sebagai sumber Fhoto di Artikel ini.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment