Pesona Tanjung Putus yang Tak Pernah Putus

Lampung merupakan sebuah kota yang ada di Pulau Sumatra. Selain sebagai Ibu kota provinsi, Lampung mempunyai sederatan pulau yang sangat menawan yang harus di kunjungi. Salah satunya adalah Pulau Tanjung Putus.

Pulau tanjung putus merupakan salah satu pulau yang terletak di Kabupaten Pasawaran, Teluk Lampung, Provinsi Lampung. Pulau ini masih satu deret dengan Pulau Kelagian dan Pulau Pahawang.


Pulau ini disebut dengan Tanjung Putus karena dahulu pulau ini menyatu dengan pulau sumatra. Namun karena erosi sebagian tanahnya tertutup dengan air laut menjadi selat kecil. Dan sekarang terkenal dengan nama Pulau Tanjung Putus.
Pulau tanjung putus merupakan pulau cantik dengan panorama indah. Air lautnya berwarna biru jernih, hamparan pasir putih yang kecoklatan dan bersih, serta biota laut yang beragam. Selain itu, jajaran pohon kelapa membuat pantai ini semakin cantik.

Banyak hal yang dapat dilakukan di pulau ini, mulai dari berenang, snorkling, berjemur, bersantai sambil membaca buku kesayangan, berkeliling pantai, bermain perahu dan lainnya. Lakukan lah apa yang kamu bisa lakukan disini. Dan tentunya, nikamti liburannmu yang tak akan pernah putus juga.

Bagaimana cara menuju ke Tanjung Putus?


Tak perlu putus asa, untuk menuju tanjung putus sangatlah mudah. Jika anda berasal dari Jakarta, naiklah bis yang arah merak dan turun di pelabuhan Merak, dan ongkosnya rata-rata Rp. 25.000, - Rp. 35.000,-.

Setelah sampai pelabuhan merak, sobat tinggal lanjut naek kapal fery menuju lampung. Untuk biaya penyeberangan ini berkisar Rp. 15.000,- s/d Rp. 30.000,- tergantung paket yang dipilih, misalnya pake ac, sewa bantal dan lain sebagainnya.

Setelah sampai ke Lampung, sobat harus menuju ke Kampung Katapang yang berjarak sekitar 35 KM dari pusat kota lampung. Setelah itu, sobat hanya perlu menyewa kapal nelayan atau perahu motor untuk menuju pulau putus.

Tapi jika sobat tidak mau repot, sobat dapat menggunkaan jasa tour and travel. Jika berangkat dari Jakarta biasanya berkisar antara Rp. 600.000 s/d Rp. 670.000,-. tapi gue saranin, jika mau kesini, sobat lebih baik ikut paket dan ngambil trip langsung dari merak. Karena lebih murah.

Jika berangkat dari Merak, sobat hanya akan menghabiskan biaya paket sebesar Rp. 470.000,- s/d Rp. 490.000.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment