Pantai Pandan, Primadona dari Tapanuli Tengah

Tapanuli Tengah merupakan salah satu kabupaten di Sumatra Utara. Jika travelling ke Sumatra Utara biasanya selalu ke Danau Toba dan Samosirnya, padahal sumatra utara bukan hanya Danau Toba.

Jika berkunjung ke Sumatra Utara, cobalah melipir ke Tapanuli Tengah. Tidak begitu sulit untuk menemukan wisata di Tapanuli Tengah, disana kamu dengan mudah menemukan tempat-tempat wisata.

Baca Juga : Wao, Ternyata Ulos ada 19 Macam


Mulai dari wisata pantai sampai dengan adat-istiadat masayarakat tapanuli, salah satunya yang menjadi primadona adalah pantai padan.

Sekilas Tentang Pulau Pandan


Pantai pandan berlokasi di Desa Pandan, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatra Utara. Pantai ini mampu menghipnotis pengunjungnya dengan air pantai yang jernih serta hamparan pasir putih yang berkilau kala sinar matahari  menusuk seperti ingin menembus lapisan pasirnya.

http://mandiriransel.blogspot.co.id/2015/12/pantai-pandan-primadona-dari-tapanuli.html


Tidak jauh dari pantai, kamu dapat melihat pepohonan hijau yang sedikit berbukit menghiasi pemandangan. Ombak di pantai pandan tidak terlalu besar dan sangat aman untuk memuaskan hasrat kamu bermain bersama teman atau keluarga di pinggir pantainya.

Duduk di tepi pantai, dengan sebuah minuman yang dingin menjadi saat-saat yang tidak terlupakan di pantai ini.

Lokasi Pantai Pandan


Pantai ini berada di Desa Pandan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah/ Sibolga, Sumatra Utara, Indonesia.

Kegiatan di Pantai Pandan


Sama dengan pantai pada umumnya. Kamu dapat melakukan berbagai aktivitas di pantai ini. Mulai dari berenang di pantai, bermain pasir yang halus nan putih dan lembut dan tentunya menikmati sunrise dan sunset menjadi hal yang harus kamu lakukan.

Selain menikmati pantai pandan, kamu bisa mengelilingi dan mengunjungi pulau-pulau menarik disekitarnya seperti pulau Mursala. Di Pulai Mursala kamu dapat menemukan air terjun yang indah yang lansgung mengalir ke laut.


Menikmati Kuliner Khas Sibolga


Mengunjungi suatu daerah tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khasnya. Jika kamu di Sibolga jangan lupa meneyantap Pacak. Pacak dalam bahasa sibolga maksudnya menepuk-nepuk dengan lembut. Jadi kamu harus menikmati Ikan Panggang Pacak

Ikan Panggan Paccak atau ikan bakar tepuk adalah ikan yang di kasih bumbu di bakar layaknya ikan bakar, tetapi yang membedakannya dengan ikan bakar adalah ikannya dikasih bumbu yang telah di racik dan ditaburkan ke ikan saat di bakar dengan cara menepukkan bumbu ke ikan menggunkan batang serai.

Aroma ikan panggang paccak ini saat di bakar sangat harum membuat hidung ingin mengikuti harumnya dan ingin mengetahui dari mana asalnya. 

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment