Menyapa Sunset di Pantai Layar Putih

Bicara tempat terbaik untuk menyaksikan sunset, tentu makassar menjadi salah satu dari sekian banyak kota di Indonesia. Kota dengan garis pantai sekitar kurang lebih 52.8 KM yang menghadap ke barat ini, tentunya menyajikan banyak sekali spot-spot untuk menyaksikan sang matahari kembali keperaduaanya.

Jika selama ini makassar hanya identik dengan pantai Losari, mulai sekarang tepis pandangan tersebut karena makassar bukan hanya pantai losari. Masih ada pantai lainnya, salah satunya Pantai Layar Putih.

http://mandiriransel.blogspot.co.id/2015/12/menyapa-sunset-di-pantai-layar-putih.html


Sekilas Tentang Pantai Layar Putih


Pantai layar putih terletak di kelurahan brombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makasar. Pantai ini merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset dengan pandangan bebas kelaut tanpa menyeberangi pulau. Udara lautnya yang lumayan bersih dari polusi dan pemandangan sekitar pertemuan sungai jeneberang yang sebenarnya keren membuat tempat ini lumayan berguna untuk membasuh jiwa yang tepat. 

Pantai layar putih hanya berjarak 6 KM dari pantai losari, dengan biaya HTM Rp. 5.000,- untuk Kenderaan roda dua dan Rp. 10.000,- untuk kenderaan roda empat. Hanya dengan uang Rp. 5.000,- s/d Rp. 10.000,-  kamu sudah dapat bersunset ria di pantai yang masih sepi ini.

Untuk sekedar bersantai dan menikmati sunset ditemani secangkir kopi, kamu dapat menyewa pondok-pondok kecil dengan harga sekitar Rp. 30.000,-. Sungguh harga yang murah dengan kepuasan tiada tara.

Isu Tak Sedap di Pantai Layar Putih !!!


Banyak pungli dari para oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dan gubuk-gubuj liar yang dibangun seadanya yang konon katanya khusus disewakan untuk manusia-manuisa mesum dan sampah-sampah yang berterbaran ada di mana-mana membuat tempat ini kehilangan aura cantiknya. 

Kenapa di sebut Pantai Layar Putih?


Indonesia itu memang unik sahabat. Hampir semua daerah mempunyai mitos dan asal-usul suatu dareah dinamakan. Begitu juga dengan pantai layar putih. Mungkin kamu bertanya, kenapa disebut pantai layar putih?

Ternyata oh ternyata, sederhana saja. Karena ada sebuah patung yang berdiri kokoh dan berbentuk layar yang berwarna putih. Tapi sayangnya kurang terawat, jadi hanya sebagai pajangan yang pesonanya semakin berkurang.


Artikel dan Fhoto By Randy W and edited by Idris H

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment