Menelusuri Taman Mandalawangi yang Semakin Wangi

Menjelang akhir pekan, apa yang hendak sobat lakukan? Pergi ke Mall, Nonton Bioskop, Bersantai di Cafe Favorit atau Pijat Refleksi?.

Pilihan diatas sudah sering sobat lakukan untuk melepas lelah dan kejenuhan. Aku yakin kembali ke alam juga salah satu solusi yang baik untuk mendapatkan keseimbangan, karena kita adalah makhluk hidup. Jika belum ada pilihan, cobalah mampir ke Taman Mandalangi.

Sekilas Tentang Taman Mandalawangi


Wisata alam mandalawangi merupakan salah satu obyek wisata yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) yang secara administratif terletak di Jalan Raya Cibodas Desa Cimacan Kecamatan Cipanas Kabupate. Taman Mandalangi adalah sebuah wahana rekreasi di kaku Gunung Gede Pangrango, Cipanas, Bogor atau sekitar 80 Kilometer dari kota Jakarta.

http://mandiriransel.blogspot.co.id/2015/12/menelusuri-taman-mandalawangi-yang.html


Sobat treveller dapat menikmati keindahan alam sekaligus udara sejuk dan melakukan beragam aktifitas menarik lainnya. Pulang hari atau bermalam bisa menjadi pilihan, banyak penginapan atau villa disekitar Cibodas.

Selain penginapan dan villa, sobat dapat juga menggunakan alternatif lain seperti kemping. Taman ini menyediakan beragam tenda yang dapat sobat sewa untuk bermalam dengan harga yang relatif terjangkau.

Aktifitas di Taman Mandalawangi


Di dalam kawasan ini terdapat beberapa objek alam yang dapat kamu nikmati. Diantanya adalah sungai, danau Mandalawangi, Air Terjun Rawa Gede, Hutan yang masih asri, dan beberapa sata hutan seperti monyet dan tupai.

Di malam hari, kamu juga dapat melihat kunang-kunang di area camping sebagai bukti bahwa lokasi ini sangat asri, alami dan bersih dari polusi. Selain itu, ada sebuah patung dinasaurus yang menjadi simbol perkemahan dan sebagai jembatan penyeberangan juga. 

Selain suasan alam yang asri dan bersahabat, kamu juga bisa melihat rumah korea tanpa harus ke korea. Rumah korea ini merupakan program pertukaran budaya sunda sebagai budaya masyarakat lokal dengan budaya negeeri seribu boy/girls band ini. Dan masih ada fasiltas lain seperti rumah pohon dan high rope seperti flying fox.

Cara Menuju Mandalawangi


Untuk menuju lokasi ini sangatlah mudah. Jika kamu berasal dari Bandung atau Jakarta. Gunakan jalur puncak dan berhenti dipertigaan Cibodas. Dari sini, kamu tinggal belok dan langsung menuju lokasi wisata Cibodas. Mandalawangi berada di sebelah kana pintu masuk Kebun Raya Cibodas dan berdampingan dengan Kantor Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Artikel By : Ahmad Heriandi dan Edited By Idris H

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment