Menelusuri Pantai Suramanis yang Makin Manis

Akhir-akhir ini, kebumen mulai menjadi tujuan wisata para traveller setelah di ekspose salah satu acara travelling di salah satu TV swasta Nasional. Ternyata, masih banyak surga yang tersembunyi di kebumen, salah satunya pantai Suramanis.

Sekilas Tentang Pantai Suramanis


Pantai suramanis memang belum sepopuler pantai-pantai yang ada di kebumen, tapi untuk masalah keindahan tidak akan kalah dengan pantai-pantai di kebumen lainnya. 

http://mandiriransel.blogspot.co.id/2015/12/menelusuri-pantai-suramanis-yang-makin.html

Pantai yang berada tepat di sebelah timur pantai Pecaron ini belum banyak dikunjungi orang. Bukan tanpa alasan, untuk menjangkau Pantai ini pengunjung harus melewati jalan yang terjal dan sulit serta menaiki bukit.

Baca Juga : Wisata Wajib Bagi Para Ayah di Kebumen


Setelah penuh perjuangan untuk mencapai pantai suramanis, kesan pertama yang kamu dapatkan adalah sepi dan bersih. Pasir pantai hitam kecoklatan menjadi ciri khas pantai ini sepanjang 600 meter.

Selain pasir hitam kecoklatan, Gulungan ombak khas selatan keras menjemput pasir pantai yang lapang menjorok ke daratan. Pepohonan hijau yang asri dan tebing-tebing di pinggir pantai menambah keindahan dari pantai si Manis ini.


Apa Istimewanya Pantai yang Manis ini?


Selama ini pantai yang istimewa dan keren pasti tak jauh dari Bangka-Belitong, Bali dan Lombok. Tapi jangan khawatir, Pantai Suramanis ini mempunyai keistimewaan tersendiri. Diantaranya adalah pemandangan lanscape bukit dan tebing yang berjajar dari timur hingga barat. 

Kamu juga bisa menemukan pohon kelapa serta Sungai kecil yang berdekatan dengan pantai ini membuat wisatamu semakin menarik. Beristirahat dan bersantai di bawah pohon kelapa sambil menikmati semilir angin khas pantai.


Cara Menuju Pantai Suramanis


Untuk menuju ke pantai suramanis. Dari kota kebumen ambillah jalan menuju Pantai Petanahan (lewati) lanjutkan ke arah Pantai Suwuk (lewati). Setelah itu, lanjutkan perjalanan dan melewati Pantai Karangbolong. 

Jika menemui pertigaan jalan yang luas, jangan berbelok tetap lurus (jalur kiri) menuju Pantai Ayah. Selanjutnya mengikuti jalan raya hingga melewati Pantai Pasir. Selepasnya akan menemui tikungan yang naik tajam, tikungan tajam serta tanjakan, Masuklah ke Gang Pintu Masuk Pantai Pecaron. Setelah sampai Pantai Pecaron harus mendaki bukit hingga Pantai Suramanis di sebelah timur Pantai Pecaron.

Bagaimana sahabat, kamu kapan mengunjungi pantai yang dapat membuat instgarammu semakin manis dan membuat teman-teman kamu memberikan jempol. Hehehe

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment