Selain Surganya Belanja, Batam Juga Menawarkan 9 Surga yang Menawan Bagi Traveler.

Batam adalah kota kecil yang sangat sibuk dengan kegiatan pariwisata karena lokasinya yang sangat strategis. Berada di tengah-tengah jalur pelayaran serta dekat dengan Singapura dan Malaysia merupakan keuntungan tersendiri bagi Batam. Karena keuntungan tersebut, Batam menjadi salah satu kota dengan pertumbuhan paling tinggi di Indonesia. 

http://mandiriransel.blogspot.co.id/2015/12/melongok-tempat-wisata-seru-di-batam.html


Di batam anda dapat memuaskan hasrat wisata dan belanja anda sekaligus, karena batam menawarkan paket wisata yang sangat komplit. Jika travelling ke Batam cobalah mengunjungi tempat-tempat berikut, dijamin anda ingin kembali lagi ke Kota Batam.


Sebagai bagian dari kepualaun riau, Batam menawarkan wisata pantai yang sangat lengkap. Sangat banyak yang dapat dilakukan di Pantai, mulai dari bermain banana boat sampai menikmati sunrise di sore hari. Pantai-pantai yang ada di Batam sangat menarik untuk di kunjungi, karena pantainya ada yang berpasir putih dan juga berkarang.

http://mandiriransel.blogspot.co.id/2015/12/melongok-tempat-wisata-seru-di-batam.html

Rata-rata pantai yang ada di Batam sudah dikelola oleh pihak swasta, jadi semua pantai yang ada kita harus membayar tiket masuk yang bervariasi mulai dari Rp. 10.000,- s/d Rp. 50.000,-.

Sebagai traveller anak kos, saya selalu menyempatkan untuk menjelajahi masjid-masjid di kota yang saya kunjungi. Selain masjid raya batam, anda harus berkunjung ke Masjid Jabal Arafah.


Masjid ini terletak di Jalan Imam Bondjol, Nagoya Pulau Batam yang didirikan oleh Bapak Asman Abnur salah satu politisi di Kota Batam. Setelah shalat ashar di masjid, anda harus menaiki menara masjid, karena dari sini kita dapat melihat kota batam.

Biaya tiket masuk Menara Masjid sebesar Rp. 5.000,- per oraang untuk dewasa.


Tak lengkap rasanya, jika travelling ke Batam tanpa mampir ke Kampung Vietnam. Kampung Vietnam merupakan sebuah perkampungan bekas pengungsi vietnam, disini anda dapat menelisik sejarah kampung vietnam di museum-museum yang tersedia.

Gereja Kampung Vietnam

Dan bagi anda umat kristiani dan budha, anda dapat berkunjung ke gereja dan vihara yang ada disini. Di kampung vietnam juga anda dapat berkenalan dengan gadis-gadis melayu dari malasyia atau gadis-gadis singapura, karena sangat banyak wisatawan dari negara-negara tersebut.


Masjid Raya kota batam sangatlah bagus dan indah. Masjid ini merupakan kebanggaan penduduk kota batam. Setelah anda sholat isya di masjid ini, anda dapat melanjutkan perjalanan di lingkunagan sekitar karena masjid ini berada di pusat kota.



Jika palembang mempunyai jembatan ampera yang menjadi icon kota palembang. Maka Barelang lah Icon kota Batam. Jika ke batam belum ke barelang, seperti sayur tanpa garam, haha. Sebenarnya jembatan barelang ada tujuh buah tetapi yang menjadi icon kota batam adalah jembatan barelang 2.

Kisah yang menarik terjadi di jembatan ini dan mungkin tak akan pernah gue lupain seumur hidup.


6. Belanja di Lucky Plaza, Nagayo Hill, Batam City Square dan Mega Mall Batam


Batam memang surganya belanja di Indonesia. Tak perlu jauh-jauh ke Singapura, cukup berkunjung ke mall-mall yang ada di Batam, karena barang dan kualitas yang ada di Singapura sama dengan yang ada di Batam. Keuntungannya, jika belanja di Batam, harganya lebih murah dan bisa menggunakan mata uang kebanggasaan kita yaitu IDR.


7. Satu Lagi Pantai Paling Populer dan Hits di Batam, Apalagi Jika Bukan Pantai Ocarina

Ocarina merupakan kawasan wisata pantai yang diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada bulan Januari 2009 yang berada di lahan seluas 40 Hektare dan tepian teluk kering, dan komplek perumahan mewah costarina.


Jika jakarta punya ancol dan dufan, maka ocarina merupakan ancol dan dufannya kota Batam. Disini anda dapat bermain sepuas hati bersama kelaurga atau pun teman-teman anda, di antaranya Giant Wheel, Trampolin, Flying Fox, Sepeda Air, Water Boom dan lain-lain.

7. Berburu barang branded di Pasar Second Batam


Jika ingin mendapatkan barang-barang branded dengan harga miring, melipirlah ke pasar-pasar second yang ada di Batam. Barang-barangnya masih bagus dan terjamin, selain itu penjual yang ada disini sangat ramah dan bisa dipercaya.

Di antara pasar second yang harus anda kunjungi adalah Pasar seken Aviari, Pasar Seken Tanjung Sengkuang, Pasar Komputer seken my mart dan pasar pagi jodoh.

8. Bukit Senyum, tempat terbaik melihat singapura


Jika anda belum mempunyai kesempatan untuk travelling ke Singapura, jangan putus asa. Karena dari batam, tepatnya di Bukit senyum anda dapat melihat keindahan kota singapura.

9. Cuci mata dengan gadis-gadis nan cantik ( tidak disarankan).


Sama dengan kota-kota besar di Indonesia. Jika surabaya mempunyai tempat pros*** dolly (sudah di bubarkan ) maka batam juga punya. Tak ada salahnya anda berkunjung kesini, tapi hati-hati ya, jangan sampai tergoda melihat ke*s*ksian gadis-gadis pekerja di malam hari.

How go to Batam From Jakarta?

Untuk menuju kota batam sangatlah mudah, anda dapat menggunakan jalur udara dengan penerbangang ke Batam. Ketika travelling ke kota batam selama tiga hari, berikut daftar biaya yang saya keluarkan :

1. Tiket Pesawat Jakarta Batam & Batam Jakarta Rp. 1.430.000,-
2. Biaya penginapan di Batam ( Free) karena ada teman yang baik hati dan tidak sombong.
3. Biaya hidup selama di Batam ( hampir sama dengan jakarta ) 
4. Belanja di Kota Batam ( tergantung kemampuan finansial masing-masing).


Special thanks to salah satu orang terbaik di Batam nan berasal dari Kampuang Nan Jauh di Mato Dayu Swispa Pamantau. You are a good friend. Ditunggu kunjungan baliknya di Jakarta ya.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment